Trik Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy M40, Galaxy M30, Galaxy M20 dan Galaxy M10

Trik Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy M40, Galaxy M30, Galaxy M20 dan Galaxy M10 -- Samsung telah mengalami kemajuan di seluruh dunia. Setelah merilis Galaxy M10, Galaxy M20, dan M30 awal tahun ini, perusahaan baru-baru ini meluncurkan Galaxy M40. Dengan semua handset Galaxy M yang sekarang berjalan di One UI berbasis Android 9.0 Pie, kami telah menyusun daftar tips dan trik tersembunyi untuk perangkat ini untuk membantu Anda mendapatkan yang terbaik dari semuanya. Baca juga: Cara Root Samsung Galaxy M20 Tanpa PC.

Trik Tersembunyi Samsung Galaxy M40

Samsung One UI menawarkan pengalaman UI / UX yang lebih halus daripada Skin Experience sebelumnya, dan mereka melakukannya sambil memberikan banyak opsi dan fitur penyesuaian. Jika Anda baru saja mendapatkan Galaxy M40, M30, M20, atau Galaxy M10 baru-baru ini, lihat tips dan trik tersembunyi di bawah ini untuk menemukan beberapa fitur One UI yang berguna dan tersembunyi.

Trik Fitur Tersembunyi Galaxy M40, Galaxy M30, Galaxy M20 dan Galaxy M10

Kami sudah menyusun daftar fitur trik tersembunyi yang ada di Galaxy M40, Galaxy M30, Galaxy M20 dan Galaxy M10. Jadi yang harus Anda lakukan cukup baca artikel ini sampai dengan selesai. Jangan sampai Anda ketinggalan tentang berbagai macam fitur tersembunyi yang ada di Galaxy M Series ini. Baca juga: Trik Pengaturan Kamera Samsung Galaxy M20.

Night Mode / Mode Malam

Salah satu bagian terbaik dari One UI adalah ia hadir dengan mode malam di seluruh sistem. Samsung menyebutnya Night Mode karena beberapa alasan tetapi hasil akhirnya sama: tema gelap diterapkan di seluruh sistem. Karena Galaxy M40, M30, dan perangkat seri M lainnya menampilkan layar LCD, Anda tidak akan menambah usia baterai ponsel Anda dengan beralih ke tema gelap. Namun, elemen UI gelap terutama lebih mudah di mata dan terlihat memukau.

Aktifkan mode Malam di Galaxy M40, M30, M20 Anda dengan masuk ke Pengaturan -> Tampilan dan mengaktifkan mode Malam untuk beralih.

Ganti Font Sistem

Aspek hebat lain dari One UI adalah memungkinkannya bermain-main dengan gaya font juga. Sementara sebagian besar skin OEM memungkinkan seseorang untuk mengubah ukuran font, Samsung selangkah lebih maju dan memungkinkan seseorang untuk mengubah gaya font juga. Secara default, perusahaan mengirim tiga font pada perangkat Galaxy M yang menjalankan One UI tetapi Anda memiliki opsi untuk download lebih banyak dari Galaxy Store, meskipun sebagian besar font di toko hanya tersedia sebagai download berbayar.

Untuk mengubah font sistem pada Galaxy M40, Galaxy M30, Galaxy M20, atau M10, buka Pengaturan -> Tampilan -> Ukuran dan gaya font dan pilih font yang Anda suka atau download lebih banyak jika Anda menginginkannya.

Aktifkan Motion Gestures

Galaxy M40 dan M30 hadir dengan banyak motion gestures yang bermanfaat. Sementara beberapa dari mereka diaktifkan secara default, yang lain tidak. Hal terburuknya, opsi terkubur dalam di menu Pengaturan, yang berarti bahwa sebagian besar pemilik Galaxy M kemungkinan akan melewatkannya.

Anda dapat menemukan semua Motion Gestures pada Galaxy M40, M30, M20, atau M10 di bawah Pengaturan -> Fitur lanjutan -> Motion and Gestures.

Digital Wellbeing

Galaxy M40 hadir dengan fitur Digital Wellbeing, sementara ponsel seri Galaxy M lainnya mendapatkan fitur sebagai bagian dari pembaruan One UI mereka. Jika Anda kecanduan aplikasi atau game tertentu atau ingin mengekang kecanduan ponsel cerdas Anda, fitur Digital Wellbeing akan mengubah hidup Anda.

Anda juga dapat menggunakan Digital Wellbeing untuk mengatur Pengatur Waktu Aplikasi dan batasan untuk membatasi jumlah waktu Anda menggunakan aplikasi atau game setiap hari.

Nonaktifkan Kunci Layar

Fitur One UI yang menjengkelkan ditemukan pada perangkat Samsung Galaxy A dan M series seperti M40, M30, dan M20 termasuk Lock Screen Stories. Mereka pada dasarnya adware yang menyamar di layar kunci.

Setiap kali Anda membuka layar kunci ponsel Galaxy M Anda, itu akan menampilkan wallpaper layar kunci baru. Selain itu, ia akan menampilkan berita terbaru dari topik yang menarik bagi Anda. Sementara beberapa mungkin menemukan itu berguna, yang lain akan merasa menjengkelkan. Jika Anda berada di kapal yang sama dengan kami, nonaktifkan Lock Screen Stories dari Settings -> Lock Screen.

Rekam Video dari Kamera Ultra-Wide Angle

Salah satu bagian terbaik tentang Galaxy M40 adalah ia hadir dengan kamera ultra-wide angle 8MP. Walaupun kualitasnya benar-benar oke, ia menawarkan banyak fleksibilitas. Bagian terbaiknya adalah bahwa tidak seperti beberapa ponsel mid-range lainnya yang memiliki fitur kamera ultra wide angle, Samsung memungkinkan seseorang untuk merekam video dari sensor juga.

Beralih ke mode video dan Anda akan menemukan opsi untuk beralih ke sensor kamera ultra wide angle. Perhatikan bahwa Anda tidak dapat beralih antara kamera utama dan ultra-wide angle saat merekam video.

Dual Messenger

Dengan kemampuan dual-SIM pada Galaxy M40, M30, M20, dan M10, banyak pengguna ingin menjalankan dua aplikasi WhatsApp, Facebook Messenger, atau aplikasi perpesanan lainnya di ponsel mereka.

Sementara seseorang selalu dapat download aplikasi pihak ketiga dari Google Play untuk mencapai fungsionalitas ini, Samsung telah memasukkan fitur ini secara native di One UI. Dijuluki Dual Messenger, Anda dapat menemukannya di  Pengaturan -> Fitur lanjutan -> Dual messenger.

Mode Satu Tangan

Galaxy M40 dan M30 hadir dengan layar yang relatif besar dan untuk mempermudah, Samsung masih menyertakan mode satu tangan yang praktis untuk memudahkan operasi satu tangan dalam situasi langka yang Anda butuhkan.

Anda dapat mengaktifkan mode satu tangan dari Pengaturan -> Fitur lanjutan -> motion and gestures -> Mode satu tangan.

Setelah diaktifkan, Anda dapat memicu mode Satu Tangan dengan menggesek secara diagonal dari salah satu sudut bawah layar atau dengan menekan tombol Home tiga kali.

Rekam Panggilan

Google mungkin telah membunuh dukungan untuk aplikasi rekaman panggilan pihak ketiga di Android 9.0 Pie, tetapi Samsung terus menawarkan fitur ini secara asli sebagai bagian dari One UI.

Untuk merekam panggilan pada Galaxy M40 dan Galaxy M30, membuat atau menerima panggilan, ketuk tombol menu 3-titik overflow, lalu pilih opsi Rekam panggilan.

Gerakan Layar Penuh / Full Screen Gestures

Galaxy M40, M30, dan M20 dikirimkan dengan bilah navigasi di luar kotak. Jika Anda mau, Anda dapat mengaktifkan gerakan navigasi pada perangkat juga. Cukup buka Pengaturan -> Tampilan -> Bilah navigasi dan aktifkan opsi Full Screen Gestures. Gerakan Samsung pada dasarnya meniru fungsi bilah navigasi.

Ini berarti, Anda menggeser ke atas dari tepi kiri layar untuk kembali, menggeser ke atas dari tengah untuk pergi ke layar beranda, sedangkan menggesek ke atas dari sisi kanan layar akan memunculkan daftar Aplikasi Terbaru.

Sekian informasi dari kami mengenai Trik Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy M40, Galaxy M30, Galaxy M20 dan Galaxy M10. Semoga informasinya berguna untuk Anda. Baca juga: 10 Masalah Umum Samsung Galaxy M20 dan Solusinya.