Cara Menghentikan/Paksa Berhenti Aplikasi Berjalan di Xiaomi MIUI 9 / MIUI 10

Cara Menghentikan/Paksa Berhenti Aplikasi Berjalan di Xiaomi MIUI 9 / MIUI 10 -- Apakah Anda ingin melihat aplikasi yang berjalan di hp Xiaomi Anda? Tidak perduli memakai MIUI berapa baik MIUI 8, MIUI 9, dan MIUI 10 kini Anda bisa mematikan aplikasi yang berjalan di latar belakang Xiaomi Anda. Ini merupakan panduan singkat yang akan memberitahu Anda bagaimana cara mengetahui aplikasi yang jalan di belakang layar. Baca juga: Cara Menghapus Akun Google Gmail di Xiaomi.

Cara Paksa Berhenti Aplikasi Berjalan di Xiaomi MIUI 9 / MIUI 10

Pada dasarnya cara paksa berhenti aplikasi yang berjalan di latar belakang Xiaomi MIUI 9 hampir sama dengan di MIUI 10 atau versi MIUI 8 dan sebelumnya. Oleh karena itu Anda bisa membaca artikel ini sampai dengan selesai.

Cara Menghentikan/Paksa Berhenti Aplikasi Berjalan di Xiaomi

OEM telah melakukan pre-loaded Hp mereka dengan aplikasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna, tetapi tidak semua aplikasi dan fitur yang dimuat sebelumnya penting bagi semua pengguna atau beberapa pengguna memiliki aplikasi yang mereka sukai untuk tugas tertentu, misalnya, sebagian besar pengguna lebih memilih Inbox oleh Google dan Google Kalender melalui Gmail dan Kalender Khusus yang dipasang oleh berbagai OEM. Baca juga: Cara Menampikan Kontak SIM di Hp Xiaomi.

Kehadiran aplikasi yang tidak diinginkan ini tidak hanya mengganggu pengguna tetapi juga mengkonsumsi memori sistem dan menguras baterai. Salah satu metode untuk menyingkirkan semua aplikasi tersebut adalah mencopotnya setelah melakukan rooting ponsel, tetapi karena ada banyak pengguna yang tidak ingin root telepon mereka, admin menulis posting ini untuk berbagi solusi dengan pembaca. Sebagian besar aplikasi pra-instal tidak dapat dihapus atau dinonaktifkan oleh pengguna jika ponsel tidak unroot, Jika Anda menggunakan ponsel Xiaomi yang dijalankan pada MIUI 9 atau MIUI 10, Anda dapat mematikan beberapa aplikasi Gapps dan MIUI yang sudah terpasang sebelumnya tetapi Anda tidak akan mendapatkan opsi untuk menonaktifkan aplikasi ini jika Anda mencoba melakukannya melalui pengaturan Aplikasi Terpasang. Ikuti panduan ini untuk Menonaktifkan aplikasi yang menurut Anda tidak dapat dinonaktifkan,

Langkah 1: Buka Play Store dan geser ke kanan untuk membuka menu, dan pilih Bantuan & Masukan.

Langkah 2: Sekarang pilih ‘Hapus atau nonaktifkan aplikasi di Android’, opsi ini mungkin tidak ditampilkan di atas di setiap ponsel dan pengguna mungkin perlu menggulir ke bawah untuk menemukannya.

Langkah 3: Pilih 'Ketuk untuk membuka Pengaturan Aplikasi', mengklik pengguna mana yang akan dialihkan ke daftar Aplikasi yang diinstal.

Langkah 4: Sekarang pilih aplikasi apa pun seperti Google Play Film & TV, Google Play Musik atau Gmail, Anda akan mendapatkan opsi untuk ‘Nonaktifkan’ aplikasi. Baca juga: Cara Mengatasi Hp Xiaomi Cepat Panas.

Selain aplikasi android dari Play Store, pengguna juga dapat menonaktifkan beberapa aplikasi MIUI seperti Kalender dan Kontak seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Perhatikan bahwa semua aplikasi tidak dapat dinonaktifkan menggunakan solusi ini tetapi Anda pasti bisa menghentikan beberapa aplikasi berjalan di belakang layar Xiaomi. Apakah Anda juga menggunakan ponsel yang menjalankan MIUI dan ingin menonaktifkan aplikasi ini, coba solusi ini di perangkat Anda dan beri tahu admin aplikasi mana yang dapat Anda nonaktifkan.

Jika Anda ternyata tidak berhasil menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang MIUI 9 seperti langkah di atas maka admin masih punya solusi lainnya. Silahkan Anda coba paparan ini. Masalah gagal paksa berhenti aplikasi yang berjalan di Xiaomi ini biasanya terjadi pada perangkat Redmi 4A, Redmi 5A, Redmi 6A, Redmi Note 5A, Note 5 Pro, dan Redmi Note 6 Pro, bahkan versi Redmi 3s, Redmi Note 3 juga kadang mengalami kesulitan untuk melihat dan menghentikan aplikasi berjalan di background Xiaomi.
  • Masuk pada Setelan Hp Xiaomi Anda.
  • Temukan Setelan Tambahan.
  • Selanjutnya, masuk pada Opsi Pengembang. Cara mengaktifkan opsi pengembang dengan mengetuk 7 kali number build in.
  • Gulir ke bawah dan temukan Batas Proses Latar Belakang.
  • Silahkan pilih tanpa proses latar belakang sama sekali.
Sebenarnya, ini proses cukup berbahaya. Namun jika masalahnya aplikasi berjalan di Xiaomi membuat baterai Xiaomi Anda cepat habis maka ini bisa Anda ambil.

Sekian penjelasan dari admin terkait paparan cara menghentikan / paksa berhenti aplikasi berjalan di latar belakang Xiaomi MIUI 9 dan MIUI 10. Jangan lupa untuk selalu berbagi dan menunggu artikel terbaru dari situs ini. Baca juga: Cara Melihat Sisa RAM Hp Xiaomi Skin Android 8.0 Oreo.