Cara Root Samsung Galaxy A30, Unlock Bootloader dan Pasang TWRP Recovery

Cara Root Samsung Galaxy A30, Unlock Bootloader dan Pasang TWRP Recovery -- Hari ini di artikel ini kami akan memandu Anda tentang Cara Root Samsung Galaxy A30, Unlock Bootloader Galaxy A30 dan pasang TWRP Recovery di Galaxy A30. Dengan bantuan ini, Anda dapat dengan mudah Root Galaxy A30, Unlock Bootloader & Instal TWRP Recovery. Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy A30.

cara root samsung galaxy a30 tanpa pc

Samsung Galaxy A30 adalah perangkat yang baru diluncurkan oleh Samsung dan ada banyak perkembangan yang muncul untuk perangkat ini. Tetap disini dan kami akan terus mengajak Anda untuk mengetahui cara update custom ROM, Custom Kernel untuk Galaxy A30.

Spesifikasi Samsung Galaxy A30

Samsung Galaxy A30 memiliki layar Full HD 6,4 Inch ditambah 1080 x 2340 piksel layar sentuh kapasitif Super AMOLED yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass (versi tidak ditentukan). Samsung Galaxy A30 ditenagai oleh Exynos 7904 Octa (14 nm) yang merupakan CPU Octa-Core.

Galaxy A30 memiliki 4GB RAM dan 64GB Penyimpanan Internal. Ini adalah perangkat dual-SIM dengan slot kartu micro SD khusus. Pindah ke OS perangkat ini berjalan di Samsung One UI berbasis Android 9.0 Pie.

Saat berbicara tentang kamera, ponsel ini hadir dengan kamera Dual Rear-Facing 16MP pada f / 1.7 + 5MP pada f / 2.2 (Ultrawide). Kamera menghadap ke depan adalah penembak 16MP.

Dan pindah ke baterai, hp ini memiliki baterai Li-Po 4000 mAh Non-removable yang mendukung 15W baterai cepat. Smartphon ini juga memiliki Sidik Jari (dipasang di belakang), akselerometer, jarak, sensor kompas. Galaxy A30 hadir dalam tiga pilihan warna Hitam, Putih, dan Biru. Baca juga: Cara Menampilkan Persentase Baterai di Samsung Galaxy A30.

Cara Unlock Bootloader Galaxy A30

Ini adalah bagian yang sangat penting karena tanpa unlock bootloader Anda tidak akan dapat melakukan Root pada perangkat Anda dan Instal Twrp Recovery di Galaxy A30. Jadi, untuk Unlock Bootloader dari Galaxy A30. Caranya adalah...

Langkah 1: Pertama, Kita Perlu Mengaktifkan Opsi Pengembang Untuk Itu Pergi Ke Pengaturan >> Tentang Telepon >> Sekarang Ketuk Build Number 6-7 Kali. Sekarang Kembali >> Pergi Ke Pengaturan Lanjut >> Opsi Pengembang dan kemudian Aktifkan Opsi Unlocking OEM.

Langkah 2: Hapus Akun Samsung Dari Galaxy A30 Sebelum Melanjutkan ke Langkah Selanjutnya.

Langkah 3: Setelah Selesai, download Aplikasi CROM.

Langkah 4: Buka aplikasi CROM >> Sekarang Untuk Unlock Bootloader ketuk Toggle Slider (Tunggu Sampai Proses Membuka Kunci selesai).

Langkah 5: Itu saja dan Anda telah berhasil unlock Bootloader Samsung Galaxy A30. Sekarang Anda dapat Flash SuperSu, Custom ROM, TWRP Recovery, & Custom Kernel.

Catatan: cara ini sedang dikembangkan karena Samsung Galaxy A30 adalah smartphone yang baru diluncurkan oleh Samsung. Jadi, ada lebih banyak langkah yang diperlukan untuk Unlock Bootloader Galaxy A30. Perkembangan ini menunggu konfirmasi.

Cara Pasang TWRP Recovery di Samsung Galaxy A30

Setelah Anda unlock bootloader Galaxy A30, sekarang Anda memiliki izin untuk apa pun dengan perangkat Anda. Jadi, sekarang kita harus menginstal TWRP Recovery sehingga kita dapat mem-flash file dari perangkat kita. Untuk menginstal TWRP Recovery ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Pertama-tama, Aktifkan USB Debugging Di Ponsel Anda. Buka Pengaturan >> Sistem >> Tentang Telepon >> Ketuk Pada Bangun Nomor 6-7 Kali. Sekarang Kembali >> Pengaturan Lanjut >> Opsi Pengembang >> Aktifkan "USB Debugging".

Langkah 2: Setelah Itu, Unduh File TWRP Recovery dan ODIN Tool di PC Anda.

Langkah 3: Sekarang Ekstrak File Zip ODIN dan Kemudian pindahkan File TWRP Recovery Ke Folder ODIN.

Langkah 4: Setelah selesai, buka ODIN Tool.

Langkah 5: Anda akan mendapatkan pesan warning langsung saja ketuk OK.

Langkah 6: Sekarang ketuk pada AP.

Langkah 7: Silahkan pilih file TWRP Recovery dari ODIN Tool Folder.

Selanjutnya, Anda harus melakukan langkah selanjutnya di hp Anda.

Langkah 8: Sekarang matikan Hp Samsung Galaxy A30 Anda.

Langkah 9: Selesai kemudian Anda boot Galaxy A30 ke Fastboot Mode. Ketuk Volume turun + tombol home bersamaan sampai muncul logo animasi.

Langkah 10: Hubungkan Galaxy A30 dengan PC menggunakan USB Cable.

Kemudian, lanjutkan prosesnya di PC Anda.

Langkah 11: Saat sudah terhubung dengan PC Anda, maka device Anda akan terbaca di ODIN Tool.

Langkah 12: Sekarang ketuk pada Start.

Tunggu sampai Anda melihat pesan PASS di ODIN Tool Anda. Kemudian saat sudah berhasil, reboot perangkat Anda. Sekarang Anda berhasil memasang TWRP Recovery di Galaxy A30.

Cara Root Samsung Galaxy A30 Tanpa PC dengan SuperSU

Sekarang untuk Root Galaxy A30 ikuti langkah-langkah di bawah ini dan Anda akan berhasil melakukan root pada ponsel Anda tanpa masalah. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah ini dengan seksama!

Langkah 1: Download SuperSU zip.

Langkah 2: Sekarang Boot Telepon Anda ke Mode TWRP Recovery. Untuk Melakukannya Matikan Ponsel Anda Kemudian Tekan & Tahan Volume Naik + Home + Tombol Power Selama 5-6 Detik.

Langkah 3: Setelah Anda Berada dalam Mode Pemulihan TWRP >> Ketuk pada Instal >> Temukan File “SuperSu.zip” & Pilihlah >> Dan “Swipe to confirm flash”.

Langkah 4: Sekarang Kembali Ke Home >> Ketuk Pada Reboot >> “Reboot System”.

Untuk memeriksa apakah perangkat Anda berhasil di-root atau tidak maka buka Ke Playstore & Instal Aplikasi Root Checker. Periksa apakah perangkat Anda berhasil di-root atau tidak.

Sekian penjelasan kami Cara Root Samsung Galaxy A30, Unlock Bootloader dan Pasang TWRP Recovery. Semoga bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Cara Mengaktifkan Fitur Foto HEIF di Galaxy A30.