Ternyata Begini Cara Menghapus Family Link

Cara Menghapus Family Link -- Google Family Link ditautkan ke akun Gmail milik anak Anda, akan tetapi untuk menghapus family link manager dari perangkat Anak Anda, Anda juga perlu menghapus akun Gmail miliknya. Sungguh penuh resiko jika harus menghapus family link baik di perangkat orang tua atau di perangkat anak Anda. Baca juga: Cara Memesan Grab Mobil.

Cara Menghapus Google Family Link

Artinya ialah anak Anda akan kehilangan semua data akun Gmail mereka dan juga layanan tempat akun Gmail mereka digunakan. Kami tidak yakin persis apa maksud dari itu semua, tetapi berikut adalah apa yang dikatakan Google di Family Link Apps.

[Your child] will lose access to data & services. You’re about to delete [Your child’s email address] and it’s data. [Your child] also could lose access to services where this account is used, including services outside of Google.

Kalau diartikan dalam versi bahasa Indonesia artinya adalah (Anak Anda) Akan kehilangan akses ke data & layanan. Anda akan menghapus [Alamat email anak Anda] dan datanya. [Anak Anda] juga dapat kehilangan akses ke layanan tempat akun ini digunakan, termasuk layanan di luar Google. Jadi memang sangat beresiko sekali ketika Anda memutuskan untuk menghapus Family Link.

Namun Jika Anda yakin, maka silahkan Anda terus baca artikel dari kami mengenai cara menghapus family link berikut. Ya kalau Anda mencari dari Google dengan cara menghapus Google Family Link juga tidak apa-apa. Karena itu semua artinya sama saja.

Cara Menghapus Family Link

Kami akan berikan dua tahap cara menghapus family link. Hal ini karena memang Anda harus menghapus family link dari perangkat Anda dan di perngkat anak Anda. Jadi memang harus diselesaikan dengan dua tahap. Jika tidak begitu, maka proses menghapus family link tidak akan berhasil. Baca juga: Cara Menghapus Google Drive.

Silahkan simak terus penjelasan kami mengenai cara menghapus google family link seperti berikut ini. Jika Anda merasa paparan ini penting untuk Anda maka jangan bosan untuk membaca.

Cara Menghapus Family Link di Perangkat Anak Anda

Adapun cara hapus family link dari perangkat anak Anda seperti berikut ini.
  • Pastikan Anda sudah mempunyai aplikasi Family Link di hp Anda.
  • Jalankan aplikasi Family Link > ketuk bilah menu di sebelah kiri berupa garis berlapis tiga kemudian pilih Remove Account / Hapus Akun.
  • Di layar berikutnya yang muncul ketuk Remove Account / Hapus Akun sekali lagi.
  • Pilihlah akun Gmail yang akan digunakan untuk menghapus family link di perangkat anak Anda.
  • Masukkan password akun Gmail Anda sebagai otorisasi penghapusan Family Link.
  • Anda akan menerima pesan tentang family link yang sudah dihapus.
  • Ketuk Quit App / Keluar untuk mengakhiri semunya.
Itulah penjelasan kami mengenai cara menghapus family link di perangkat anak Anda. Selanjutnya kami akan jelaskan cara hapus family link di perangkat orang tua / Anda sendiri.

Cara Menghapus Family Link di Perangkat Orang Tua

Agar Anda bisa menghapus family link di perangkat orang tua silahkan coba penjelasan ini.
  • Jalankan aplikasi Family Link di perangkat orang tua. Selanjutnya, ketuk family link dengan anak yang Anda mau.
  • Ketuklah tanda tiga titik di sudut kanan atas kemudian pilih Info Akun.
  • Di halaman akun anak Anda gulir ke bawah dan temukan Hapus Akun / Delete Account.
  • Silahkan Anda baca data akun anak Anda yang akan dihapus.
  • Sembari membaca silahkan Anda gulir ke bawah dan beri tanda centang di tiga kotak yang tersedia kemudian pilih Hapus Akun / Delete Account.
  • Tunggu prosesnya sampai selesai.
Demikianlah cara menghapus family link di perangkat orang tua. Semoga prosesnya mudah dijalani.

Cek Diperangkat Anak Anda

Selanjutnya Anda bisa menghapus aplikasi Google Family Link dari perangkat anak Anda seperti halnya aplikasi lainnya pada hp Android.

Sekian paparan kami mengenai cara menghapus family link. Kami harap penjelasan ini dapat Anda mengerti. Jika bingung, berkomentarlah. Baca Juga: Cara Mendapatkan Saldo Google Play.