Begini Cara Mendapatkan Saldo Google Play Store Mudah

Cara Mendapatkan Saldo Google Play Store -- Bagi Anda pengguna hp Android tentu sudah hafal betul dengan Google Play Store. Google Play Store merupakan tempat untuk download aplikasi gratis untuk hp Android. Play Store memang milik Google yang disiapkan khusus bagi setiap orang yang menggunakan Hp Android. Yang harus Anda ketahui bahwa ada 2 jenis aplikasi yang ada di Play Store yaitu aplikasi gratis dan aplikasi berbayar. Aplikasi gratis ialah aplikasi yang dapat didownload dan install tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun. Tapi jelas, yang namanya aplikasi ada banyak kurangnya. Yang paling ketara ialah terlalu banyak iklan yang sangat mengganggu. Baca juga: Cara Mengatasi Download Tertunda di Play Store Xiaomi.

Cara Mendapatkan Saldo Google Play Store Gratis

Aplikasi berbayar ialah aplikasi yang membutuhkan biaya untuk download dan memasangnya. Meskipun berbayar ini akan sepadan dengan semua fitur yang akan Anda dapatkan. Tentu saja, iklan yang mengganggu juga tidak ada lagi. Tapi pernahkah Anda berfikir bagaimana cara membeli aplikasi di Play Store?

Jelas sebenarnya ada banyak cara membeli aplikasi di Play Store. Bisa memakai kartu kredit, potong pulsa, paypal dan memakai code Gift card Google Play Store atau saldo Google Play Store. Nah untuk itu admin akan membahas informasi secara lengkap terkait dengan bagaimana cara mendapatkan Saldo Google Play Store. Kalau kartu Kredit, potong pulsa dan paypal itu hal biasa untuk membeli aplikasi dari Play Store. Namun Saldo Google Play Store mungkin masih baru untuk Anda.

Cara Mendapatkan Saldo Google Play Store

Apa itu Saldo Google Play Store? Saldo Google Play Store atau Saldo Google Wallet ialah sebuah virtual cash yang tersimpan didalam akun Google Play Store milik Anda. Lantas apa fungsi Saldo Google Play Store? Ada 2 fungsi saldo Google Play Store yaitu (1) sebagai pengganti uang asli ketika membeli aplikasi / game di Play Store dan (2) untuk membeli item dalam aplikasi / game. Misalnya, membeli Diamond Mobile Legends, Koin Webtoon dan lain lain.

Lantas bagaimana cara mendapatkan saldo Google Play Store? Admin akan jelaskan sesuai dengan paparan di bawah ini. Baca juga: Cara Menggunakan Youtube Go di Android.

Cara Menambah / Mendapatkan Saldo Google Play Store

Yang jelas untuk menambah saldo Google Play Store ialah dengan cara memasukan code Google Play Gift Card yang Anda miliki. Lalu bagaimana cara mendapatkan code Google Play Gift Card? Nah mungkin itu juga pertanyaan yang sering Anda lontarkan.

Cara Mendapatkan Code Google Play Gift Card

Untuk mendapatkan code Google Play Gift Card yang termudah ialah dengan cara membelinya di online shop yang menjual Saldo Google Play Gift Card atau Anda juga dapat membelinya di indomart / alfamart. Namun bila Anda ternyata tidak memiliki uang yang cukup jangan khawatir karena ada cara gratis untuk mendapatkan code Google Play Gift Card ini.

Cara Mendapatkan Code Google Play Gift Card Secara Gratis

Cara gratis untuk mendapatkan code Google Play Gift Card gratis yang sering ditukarkan dengan saldo Google Play Store ialah dengan aplikasi bernama Whaff Reward. Banyak orang yang sudah terbukti 100% work ketika menggunakan aplikasi tersebut untuk mendapatkan code Gogole Play Gift Card yang bisa ditukarkan dengan Saldo Google Play Store.

Namun masalahnya, untuk mendapatkan saldo Google Play Store tersebut membutuhkan ketelatenan karena Whaff Reward ini harus dilakukan dengan cara tersebut. Anda tahu sendirilah Whaff Reward itu kayak apa cara kerjanya. Namun itu bukan masalah karena dengan aplikasi ini Anda akan mendapatkan saldo Google Play Store gratis.

Ketika Anda sudah memiliki $ di dalam akun Whaff Anda maka saatnya ditukarkan dengan Google Play Gift Card. Caranya adalah sebagai berikut ini.

Cara Menukarkan Saldo Whaff Ke Google Play Gift Card

Untuk bisa menukarkan saldo Whaff ke Google Play Gift Card, caranya seperti ini.
  • Di aplikasi whaff Anda silahkan klik menu di kanan atas lalu ketuk “Pembayaran”.
  • Sekarang pilih dan ketuk Google gift card. Selanjutnya ketuk tombol “Permintaan”.
  • Selama proses penukaran ke saldo Google Play Store Gift Card maka ini akan membutuhkan waktu selama 1 sampai 3 hari. Apabila telah terkirim maka anda bisa melihatnya di menu cek imbalan ⇒ cek kode hadiah.
  • Apabila code Google Play Gift Card telah masuk, maka waktunya untuk menukarkan code tersebut ke saldo Google Play Store, namun Anda harus catat code Google Play Gift Card sebelumnya.
Cek sub menu di bawah untuk menukar Google Play Gift Card dari Whaff Reward dengan Saldo Google Play Store.

Ini Cara Menukarkan Google Play Gift Card Whaff Reward dengan Saldo Google Play Store

Perlu Anda tahu bahwa sebelum bisa menukarkan code yang didapat dari whaff ke saldo Google Play Store, maka anda harus mengganti setting alamat google wallet Anda. Secara default milik Anda akan beralamat di Indonesia maka rubahlah ke alamat USA.

Mengapa harus demikian? Penyebabnya adalah Gift card yang Anda peroleh dari whaff ialah gift card USA yang maksudnya adalah hanya dapat ditukarkan menjadi saldo google play store apabila setting alamat yang ada di google wallet Anda berada di USA.

Cara Mengganti Setting Alamat Google Wallet ke USA

Ini cara ganti alamat google wallet ke Amerika Serikat.
  • Silahkan Anda buka Google wallet Anda lelu ketuk SIGN IN. Jangan lupa masuk dengan akun Google Anda.
  • Jika pakai Hp buka dengan menu full site.
  • Sekarang ketuk menu transactions, lalu pilih icon roda gigi di pojok kanan atas.
  • Setting negara Anda ke United states (US), lalu pada Address silahkan masukan alamat USA Anda.
  • Jangan lupa ketuk Save.
Dari sini maka Anda sudah siap ke tahap terakhir dengan menukarkan Code Google Play Gift Card Ke Saldo Google Play Store. Caranya adalah....

Cara Menukar Code Google Play Gift Card Ke Saldo Google Play Store

Cara tukar Code Google Play Gift Card dengan Saldo Play Store seperti ini.
  • Silahkan buka aplikasi Google Play Store, sekarang ketuk menu “Tukarkan”.
  • Berikutnya masukkan Code yang Anda peroleh dari whaff rewad. Jika berhasil maka saldo Google Play Store akan terisi $10.
  • Itu cara mendapakan saldo google play store secara gratis dan mudah.
  • Anda bisa menggunakan saldo Play Store Anda untuk beli-beli item menarik di game kesayangan Anda.
Sekian penjelasan admin mengenai cara mendapatkan saldo Google Play Store gratis dengan menukar code Google Play Gift Card yang diperoleh secara gratis dari aplikasi whaff reward. Semoga saja informasi ini berguna untuk Anda. Baca juga: Cara Mengatasi Download Tertunda di Google Play Store Samsung, Vivo dan OPPO.