Cara Update / Upgrade Android Q di Realme 3 Pro

Cara Update / Upgrade Android Q di Realme 3 Pro -- Google meluncurkan Android Q Beta 3 di Google I / O kemarin dan membuat beta tersedia untuk 23 perangkat lainnya. Di antara smartphone unggulan, Realme 3 Pro juga menerima versi awal dari Android Q. Cukup menarik untuk memiliki perangkat anggaran dalam daftar dan penyertaan ini secara signifikan membuka jalan bagi pembaruan Android yang lebih cepat terlepas dari titik harga yang berbeda. Baca juga: Fitur Trik Tersembunyi di Realme 3 dan Realme 3 Pro.

Cara Upgrade Android Q di Realme 3 Pro

Jadi, kami menguji ini dan menginstal Android Q beta di Realme 3 Pro dan seluruh proses ternyata tidak terlalu sulit. Jadi, di sini adalah bagaimana Anda dapat menginstal Android Q beta di Realme 3 Pro.

Cara Upgrade Android Q di Realme 3 Pro

Sebelum Anda mulai menginstal Android Q beta di Realme 3 pro, ada beberapa poin yang harus Anda ingat. Baca juga: Cara Mengganti Tema Hp OPPO di Realme 2 dan Realme 2 Pro.

Hal yang Perlu Diingat Sebelum Memasang Android Q Beta di Realme 3 Pro

  • Anda tidak perlu unlock bootloader untuk menginstal Android Q Beta di Realme 3 Pro. Proses ini sepenuhnya pada perangkat dan Anda bahkan tidak memerlukan PC.
  • Pastikan untuk mencadangkan semua file penting Anda sebelum mem-flash file upgrade / downgrade. Semua data Anda akan dihapus selama proses instalasi.
  • Di Android Q Beta, beberapa hal masih tidak berfungsi seperti sensor sidik jari, kecerahan adaptif, kunci keamanan, dll. Jadi, lihat daftar bug sebelum Anda menginstal Android Q Beta.
  • Rangkaian Android Q Beta ini khusus untuk Realme 3 Pro jadi jangan coba menginstalnya di perangkat Realme lainnya. Juga, build ini benar-benar stok dan tidak didasarkan pada ColorOS.
  • Mem-flash Android Q Beta tidak akan membatalkan garansi. Dalam hal perangkat Anda brick selama proses, Anda selalu dapat pergi ke pusat layanan untuk memulihkan perangkat.

Cara Update / Memasang Android Q di Realme 3 Pro

Silahkan cek cara upgrade android Q beta di Realme 3 Pro seperti berikut ini.
  1. Download file Android Q Beta untuk Realme 3 Pro dan salin file tersebut ke penyimpanan internal perangkat Anda.
  2. Sekarang matikan perangkat Anda. Setelah perangkat dimatikan sepenuhnya, tekan dan tahan tombol daya dan volume turun. Setelah Anda masuk ke mode recovery, lepaskan tombol.
  3. Di sini, ketuk "Instal dari perangkat penyimpanan" dan pilih file Android Q beta dari penyimpanan internal.
  4. Perangkat akan mulai menginstal Android Q Beta di Realme 3 Pro. Tunggu instalasi selesai, hampir tidak akan memakan waktu 2 hingga 3 menit. Setelah instalasi selesai, ketuk "Reboot". Perangkat akan diperbarui ke Android Q Beta.
Begitulah proses upgrade Android Pie ke Android Q Beta di Realme 3 Pro. Semoga berhasil. Namun jika Anda merasa tidak nyaman dengan Android Q maka silahkand downgrade kembali dengan cara berikut ini.

Cara Downgrade Android Q ke Android Pie di Realme 3 Pro

Cara downgrade / rollback Android Q ke Android Pie di Realme 3 Pro sebagai berikut ini.

Karena masih ada banyak bug di Android Q beta 3, kami harap Anda tidak menginstal di perangkat utama Anda. Namun, jika Anda melakukannya dan ingin kembali ke ColorOS asli berdasarkan Android Pie, Anda dapat melakukannya dengan sangat mudah. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini dan Anda akan selesai dalam waktu singkat.

Catatan: Salah satu bug Android Q beta 3 adalah ponsel Anda tidak akan dikenali sebagai perangkat saat terhubung ke PC. Jadi, kami sarankan Anda download file pengaturan langsung di ponsel Anda atau menyalin file secara nirkabel.
  • Download file zip rollback dan salin ke penyimpanan internal perangkat Anda. Setelah itu, matikan perangkat. Sekarang tekan dan tahan tombol daya dan volume turun untuk masuk ke mode recovery.
  • Dalam mode recovery, ketuk "Terapkan pembaruan" dan pilih file zip rollback dari penyimpanan internal.
  • Biarkan instalasi mencapai 100% dan kemudian ketuk "Reboot" . Perangkat akan digulirkan kembali ke versi stabil ColorOS berdasarkan Android P.
Sekian penjelasan kami mengenai Cara Update / Upgrade Android Q di Realme 3 Pro. Semoga saja informasi kami berguna di kemudian hari. Baca juga: Cara Update Realme 2 dan Realme 2 Pro ke Android 9.0 Pie.