Cara Menghapus Pesan di Messenger Agar Tidak Terbaca Mudah

Cara Menghapus Pesan di Messenger Agar Tidak Terbaca -- Kini Anda bisa menghapus pesan di Messenger yang terlanjut terkirim agar tidak terbaca oleh penerima pesan Anda. Fitur ini hanya tersedia sebelum 10 menit pertama di Messenger Anda. Selepas 10 menit maka pesan di Messenger tidak bisa dihapus seutuhnya, jadi hanya di hp Anda saja pesan Messenger dihapus namun penerima pesan Anda masih bisa membacanya. Baca juga: Cara Menghapus Tag di Facebook Lite.

Cara hapus Pesan di Messenger Agar Tidak Terbaca

Ada pandangan terbaru dari Facebook selaku pemilik utama WhatsApp, Instagram, Facebook sendiri dan Messenger untuk menambahkan fitur untuk menghapus pesan yang terkirim untuk mengurangi resiko salah kirim atau juga mengurangi kekeliruan saat menulis pesan. Facebook awalnya merilis fitur hapus pesan terkirim di WhatsApp namun kini ada pembahasan mulai masuk di Messenger.

Jadi, cara menghapus pesan di Messenger agar tidak terbaca si penerima pesan sangatlah mudah. Yang harus Anda ingat bahwa lakukan untuk hapus pesan di messenger agar tidak terbaca sebelum 10 menit. Karena jika lewat tenggang waktu tersebut maka pesan tidak bisa dihapus secara menyeluruh di Messenger Anda.

Di sini Facebook memberikan 2 opsi untuk menghapus pesan di Messenger. Yang pertama Anda bisa menghapus pesan di Messenger untuk semua orang atau yang kedua menghapus pesan di Messenger hanya untuk Anda saja. Ketuk saja Hapus Untuk Semua Orang maka Anda dan penerima pesan di Messenger tidak akan bisa lagi membaca pesan yang terkirim lewat Messenger Anda. Baca juga: 10 Trik Tersembunyi di Facebook Messenger Yang Harus Anda Ketahui.

Cara Menghapus Pesan di Messenger Agar Tidak Terbaca

Adapun langkah cara hapus pesan di Messenger agar tidak terbaca baik Anda ataupun penerima pesan Anda. Maka Anda bisa coba langkah di bawah ini sesuai informasi dari The Verge.
  • Fitur hapus pesan di Messenger agar tidak terbaca sudah tersedia di aplikasi Messenger Android dan iOS iPhone.
  • Cara kerja untuk hapus pesan di Messenger agar tidak terbaca sama persis dengan fitur yang ada di WhatsApp.
  • Cukup tekan dan tahan pesan yang terlanjur terkirim di Messenger kemudian Anda akan melihat beberapa opsi.
  • Ketuk saja pilihan Hapus. Ini akan menghapus pesan Messenger Anda.
  • Anda bisa menentukan mau menghapus pesan di Messenger untuk Anda saja atau untuk semua orang agar tidak terbaca.
  • Silahkan pilih Hapus Untuk Semua Orang maka pesan di Messenger Anda tidak akan terbaca oleh Anda atau lawan chat Anda.
Semoga saja informasi dari kami bisa membantu Anda. Jika fitur hapus pesan di Messenger untuk semua orang belum ada di akun Anda maka coba update aplikasi Messenger ke yang terbaru atau Anda bisa bergabung di Beta.

Sekian penjelasan kami mengenai cara menghapus pesan di Messenger agar tidak terbaca. Jangan lupa mampir untuk dapatkan informasi terbaru dari kami. Baca juga: Cara Copy Tulisan di Facebook Lite.