Cara Hard Reset Samsung Galaxy S10 Mudah

Cara Hard Reset Samsung Galaxy S10 -- Menyetel ulang perangkat atau biasa disebut dengan hard reset / factory reset device apa pun tidak pernah merupakan pekerjaan yang menyenangkan, tetapi jika Anda ingin menjual perangkat tersebut atau mengalami beberapa masalah, hard reset kadang-kadang adalah hal terbaik untuk dilakukan karena biasanya menyelesaikan masalah seperti itu. Hard reset juga dikenal sebagai factory reset dan itu akan menghapus semua data, aplikasi, dan konten lainnya dari perangkat Anda. Ingin tahu cara hard reset Samsung Galaxy S10 yang baru? Ikuti panduan ini. Baca juga: Cara Menggunakan Folder Aman di Samsung Galaxy S10.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy S10

Factory Reset atau hard reset akan membuat Galaxy S10 Anda kembali dalam kondisi yang sama seperti ketika Anda pertama kali mengeluarkannya dari kotak. Semua konten Anda, akun yang disinkronkan, dll akan dihapus dari perangkat selama proses berlangsung. Factory Reset disarankan saat Anda menjual perangkat, memberikannya kepada seseorang, atau Galaxy S10 Anda berperilaku sedikit aneh. Anda juga dapat melakukan factory reset Galaxy S10 Anda jika sudah mulai lag berlebihan.

Tidak menutup kemungkinan pula, Anda harus melakukan reset ulang Samsung Galaxy S10 yang lupa pula, PIN dan Password kunci layar. Untuk melakukan itu semua maka artikel ini untuk Anda. Pastikan bahwa Anda sudah mengikuti panduan ini dengan seksama.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy S10 Mudah

Sebenarnya ini adalah inti dari cara hard reset / factory reset Samsung Galaxy S10. Ingat, Anda bisa menerapkan reset di Samsung Galaxy S10 ini terhadap varian lainnya yaitu Samsung Galaxy S10 Plus dan Samsung Galaxy S10e. Baca juga: Cara Mengunci Samsung Galaxy S10 dengan Face Recognition.

Sebelum melompat ke langkah-langkah di bawah ini, pastikan untuk membuat cadangan semua data penting Anda pada Galaxy S10 karena perangkat akan terhapus sepenuhnya selama proses hard reset / factory reset.

1) Buka Settings -> General Management -> Reset pada Galaxy S10e, Galaxy S10, atau Galaxy S10 +.

2) Anda akan menemukan opsi Factory Data Reset di sini. Setelah mengetuknya, Anda akan ditampilkan daftar akun yang disinkronkan ke perangkat Anda dan yang akan dihapus selama proses hard reset.

3) Gulir ke bawah dari sini dan pilih opsi Reset. Anda harus memasukkan kata sandi akun Samsung Anda untuk memverifikasi bahwa Anda memang ingin hard reset / factory data reset Galaxy S10 Anda.

Kini, Samsung Galaxy S10 Anda akan restart selama prosedur hard reset. Setelah selesai dan perangkat Anda boot kembali ke Android, Anda akan disambut dengan proses pengaturan awal.

Sekian informasi dari kami mengenai cara hard / factory reset Samsung Galaxy S10. Kami harap artikel ini dapat membantu Anda. Baca juga: Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S10.