Cara Mengatasi Black Screen / Layar Hitam Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus

Cara Mengatasi Black Screen / Layar Hitam Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus -- Terganggu dengan Samsung Galaxy S10 / S10 Plus Anda yang mengalami masalah layar hitam total / black screen? Inilah cara untuk mengatasi masalah layar hitam pada Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus. Ada beberapa alasan untuk masalah black screen / mati total pada galaxy S10 dan S10 Plus seperti charger rusak, kabel rusak, stop kontak dan banyak lagi. Selalu gunakan charger asli untuk mengisi daya Hp Anda untuk memperbaiki masalah pengisian dan daya. Baca juga: Cara Mengganti Font di Samsung Galaxy S10.

Cara Mengatasi Layar Hitam Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus

Perangkat Samsung galaxy S10 Plus dan galaxy S10 menggunakan fitur Wireless PowerShare yang berguna untuk mengisi daya ponsel lain menggunakan S10 / S10 Plus Anda. Ikuti di bawah ini langkah demi langkah proses yang diberikan untuk mengatasi masalah layar hitam pada Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus.

Cara Mengatasi Masalah Layar Hitam di Galaxy S10 dan S10 Plus

Jika Samsung S10 dan S10 Plus Anda tidak mau dinyalakan atau tidak mau hidup setelah diisi penuh, periksa metode pemecahan masalah yang diberikan di bawah ini untuk memperbaiki masalah layar hitam pada galaxy S10 dan S10 plus dengan UI 1.1. Baca juga: Cara Menggunakan Folder Aman di Samsung Galaxy S10.

Periksa Kabel & Port

Saat mengisi daya perangkat Anda, pastikan perangkat Anda terhubung dengan aman ke pengisi daya. Periksa juga port perangkat Anda dan bersihkan debu.

Selalu gunakan Charger Wireless Asli Galaxy S10 / S10 Plus Anda

Gunakan charger asli yang disertakan dengan galaksi S10 / S10 plus Anda. Isi daya perangkat lain menggunakan charger galaxy S10 Anda untuk memeriksa charger rusak atau tidak.

Periksa Low Baterry untuk Mengatasi Masalah Layar Hitam Galaxy S10

Masukkan Gaalxy S10/S10 Plus Anda ke charger, jika Anda melihat lampu merah, baterai perangkat Anda rendah untuk dimatikan. Isi daya ponsel Anda setidaknya 30-45 menit. Sekarang tekan & tahan tombol power selama beberapa detik, dan ketuk restart untuk reboot galaksi S10 / S10 plus Anda.

Jika tidak ada metode di atas yang memperbaiki Samsung S10 tidak mau mengisi daya atau layar hitam alias matot mati total, silahkan lakukan master reset Samsung S10 plus Anda.

Hard Reset Galaxy S10 Menggunakan Power, Bixby dan Tombol Volume

Ini akan menghapus semua data ponsel dari perangkat Anda, jadi pastikan mencadangkan data penting dengan aman.

Langkah 1: Matikan Samsung S10 / S10 Plus One UI Anda

Langkah 2: Tekan dan tahan tombol Volume naik, tombol Bixby dan tombol Power secara bersamaan

Saat logo Samsung muncul di layar, lepaskan tombol power di galaksi S10 Anda. Setelah beberapa detik, layar recovery sistem Android muncul di Samsung S10 Anda.

Langkah 3: Tekan tombol volume turun sampai menghapus data / reset pabrik, setelah tekan tombol power untuk memilihnya

Langkah 4: Tekan tombol volume turun sampaiYa pilih, lalu tekan tombol power untuk memulai proses reset Galaxy S10 Anda.

Langkah 5: Tekan tombol volume turun ke atas untuk mem - boot ulang sistem sekarang dan tekan tombol power untuk memulai kembali galaksi S10 Anda

Sekian dulu penjelasan kami mengenai Cara Mengatasi Black Screen / Layar Hitam Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus. Semoga paparan ini membantu Anda. Baca juga: 10 Masalah Umum di Samsung Galaxy S10 dan Solusinya.