Ini Cara Mengatasi Corel Draw X4, X5, X6, X7, dan X8 Tidak Bisa Save, Print, Export Dll

Cara Mengatasi Corel Draw X4, X5, X6, X7, dan X8 Tidak Bisa Save, Print, Export -- Ada beberapa masalah akhir-akhir ini yang admin temui ketika membuka Corel Draw X7 yaitu tidak adanya menu save, print, copy, paste, dan terblock berwarna gelap. Mungkin banyak yang mengira bahwa ini tidak jadi masalah. Namun ternyata, mulai dari Corel Draw X4 hingga Corel Draw X7 pernah mengalmi tidak bisa save, print, ataupun Export. Baca juga: Cara Menggunakan Adobe Lightroom.

Cara Mengatasi Corel Draw X4, X5, X6, X7, X8 Tidak Bisa Save

Tidak hanya itu, dari pengalaman teman admin, ada yang menemukan Corel Draw X7 tidak bisa copy paste. Bahkan ketika project di Corel Draw X7 yang dikira sudah disave ternyata keesokan harinya pas dicek tidak ada perubahan sama sekali. Sehingga, dengan adanya masalah Corel Draw X7 tidak bisa save seperti ini admin segera browsing dan semoga hasil yang admin temukan ini bisa membantu Anda.

Nah silahkan Anda terus baca artikel ini meskipun ini sebenarnya berfokus pada Corel Draw X6, X7, dan X8 namun tidak menutup kemungkinan bisa diterapkan di versi yang bawahnya. Ini cara mengatasi Corel Draw X7 tidak bisa save.

Cara Mengatasi Corel Draw Tidak Bisa Save, Print, dan Export

Adapun cara mengatasi Corel Draw tidak bisa save, print dan export masih admin kategorikan secara umum terlebih dahulu. Kemudian di bawah akan admin spesifikkan ke Corel Draw X7 yang memang menjadi pokok masalah kali ini. Baca juga: 3 Cara Menampilkan Keyboard di Layar Laptop Windows 10.

Oleh karena itu, dari pada Anda makin lama dan tidak menemukan solusi cara mengatasi corel draw X4, X5, X6, X7 dan X8 tidak bisa save, print, dan Export maka silahkan gunakan panduan di bawah yang sudah disiapkan.

Cara Mengatasi Corel Draw X4, X5, X6, X7 dan X8 Tidak Bisa Save, Print, Export Dll

Adapun caranya adalah:
  • Download file PSI_Key_2.dll.
  • Setelah download kelar, matikan koneksi internet Anda.
  • Ekstrak file yang sudah di download kemudian letakkan file PSI_Key_2.dll ke C:\Program Files\Common Files\Protexis\License Services.
  • Kemudian pastikan bahwa Protexis Licensing Service sudah aktif. Cek aktif atau tidak dengan cara Start > Run > ketik "services.msc" kemudian ketuk enter. Lihat Protexis Licensing V2 dalam keadaan Started.
  • Selesai.
Dekimian paparan admin mengenai cara mengatasi corel draw X4, X5, X6, X7 dan X8 tidak bisa save, print, export dll. Semoga paparan ini bisa membantu Anda. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Menghidupkan Bluetooth di Laptop.