UC Browser Tidak Bisa Dibuka / Error, Begini Cara Mengatasinya

UC Browser Tidak Bisa Dibuka -- Untuk sebagian pengguna internet, pasti sudah kenal betul dengan apa itu web browser. Browser adalah sebuah alat yang memudahkan Anda untuk surfing di internet. Semua informasi yang Anda peroleh dari internet selalu dengan bantuan web browser. Baca juga: Download Aplikasi Grab Driver Versi Lama.

Cara Mengatasi UC Browser Tidak Bisa Dibuka

Sudah banyak orang yang sudah menggunakan browser seperti UC Browser di hp Android sebagai browser tambahan. Alasannya bisa jadi karena kepengin saja untuk memakai aplikasi bukan bawaan dari smartphone. Biasanya justru lebih mudah dipakai, cepat dan nyaman di gunakan. UC Browser adalah salah satu web browser yang memiliki cukup banyak pengguna di Indonesia karena aplikasinya yang kecil dan mudah digunakan.

Cara Mengatasi UC Browser Tidak Bisa Dibuka / Error

Tampilan UC Browser yang simple, cepat dan dapat memblokir iklan yang mengganggu, tidak heran jika UC Browser menjadi pilihan favorit untuk semua orang. Tetapi mirip dengan browser lainnya, UC Browser kadangkala mengalami masalah tidak bisa dibuka dan error seperti, tidak bisa terhubung atau aplikasi menutup sendiri. Baca juga: Aplikasi BPJSTKU Tidak Bisa Dibuka, Begini Solusinya.

Oleh karena itu, dalam pembahasan artikel ini admin akan berbagi cara mengatasi UC browser error, macet atau tidak bisa dibuka di Hp Android. UC Browser kadang terasa berat dan berhenti tiba-tiba. Biasanya ini disebabkan oleh penumpukan file sampah dan banyaknya aplikasi yang dibuka di Android Anda sehingga RAM penuh. Simak di bawah ini solusi cara mengatasi UC Browser tidak bisa dibuka.

Hapus Cache UC Browser

Untuk menghapus cache UC Browser Anda dapat menggunakan fitur manajemen aplikasi. Setelah Anda melakukan penghapusan cache, maka ada baiknya Anda harus restart Hp Android. Caranya sebagai berikut: Buka  Pengaturan » Pilih Aplikasi » Pilih Manajer Aplikasi » Cari “UC Browser” » kemudian tap “Hapus Cache”.

Hapus Data UC Browser

Ketika Anda belajar cara menghapus data UC Browser maka aplikasi UC Browser akan kembali normal ke sediakala. Hal ini karena UC Browser akan kembali ke posisi Default. Data yang bersifat sementara contohnya data aplikasi, basis data, file cache, history dll akan terhapus. Untuk melakukannya caranya adalah: buka Pengaturan » Pilih Aplikasi » Pilih Manajer Aplikasi » Cari “UC Browser” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”. Pada dasarnya lokasi untuk hapus data aplikasi UC Browser akan sama dengan hapus cache aplikasi UC Browser.

Update Aplikasi UC Browser

Anda bisa pergi ke Google Play Store atau Store lain yang ada di hp Android untuk update aplikasi UC Browser. Melakukan ini maka bug yang ada di aplikasi akan hilang dan juga mendapatkan pembaruan. Untuk update aplikasi UC Browser caranya adalah: jalankan Google Play Store » Aplikasi & Game Saya » Cari “UC Browser” » Kedumian tap “Update” dan “Terima”.

Install Ulang Aplikasi UC Browser

Untuk memasang ulang aplikasi UC Browser, yang harus Anda lakukan hanyalah menghapus aplikasi yang sudah terinstall sebelumnya lebih dulu. Kemudian bersihkan file sampah dan restart hp Anda. Kemudian, install ulang  UC Browser Anda. Untuk Uninstall UC Browser, caranya adalah: buka Pengaturan » Pilih Aplikasi » Pilih Manajer Aplikasi » Cari “UC Browser” » Kemudian tap “Hapus Instalasi”.

Gunakan Aplikasi Browser Lain

Apabila semua opsi diatas telah tidak bekerja di hp Anda, maka alangkah baiknya Anda pakai aplikasi Browser lain contohnya Google Chrome, Mozilla Firefox atau Opera Max. Kalau saran admin mending pakai Chrome saja karena ini web browser dari sistem default Android milik Google.

Sekian penjelasan dari admin mengenai UC Browser Tidak Bisa Dibuka. Semoga saja penjelasan ini dapat membantu Anda dalam membuka UC Browser yang tidak bisa dibuka atau error. Baca juga: Download Aplikasi Simontox Untuk Xiaomi 2019.