Tuesday, April 17, 2018

Bagaimana Cara Menyimpan Foto dan Video Snapchat ke Galeri? Begini Jawabannya



Cara Menyimpan Foto dan Video Snapchat ke Galeri -- Snapchat adalah aplikasi yang sangat populer dan interaktif. Di sana, Anda dapat berbagi gambar (foto) dan video dengan teman-teman Anda. Hal khusus tentang Snapchat adalah bahwa foto dan video akan hilang setelah 24 jam. Jadi, tidak seperti Twitter tidak ada riwayat tentang hal-hal dan cerita yang Anda posting. Snapchat kini sama persis dengan Instagram, WhatsApp, dan Facebook.

cara menyimpan foto dari snapchat ke galeri

Sejauh ini bagus. Ini mungkin yang sudah Anda ketahui tentang Snapchat. Namun, dalam artikel ini, admin akan menjelaskan cara menyimpan foto dan video dari Snapchat ke Galeri Smartphone Anda. Silahkan simak di bawah ini. Baca juga: Cara Menambahkan Lensa 3D Friendmoji di Snapchat.

Cara Menyimpan Foto dan Video Snapchat ke Galeri Smartphone

Tentu saja, daya tarik Snapchat adalah Snapchat Stories yang pendek-pendek. Namun, mungkin Anda masih ingin menyimpan beberapa video dan foto untuk lebih lama ke galeri ponsel Anda. Artikel ini akan menunjukkan cara menyimpan foto Anda sendiri dari Snapchat ke Galeri HP, tetapi juga video dan foto dari akun Snapchat orang lain ke galeri ponsel Anda.

Cara Menyimpan Foto dan Video Snapchat Anda Sendiri ke Galeri

Menyimpan cuplikan Snap Anda sendiri adalah sesuatu yang harus Anda lakukan sebelum mengeposkan foto atau video ke Snapchat stories Anda. Caranya adalah...
  1. Rekam video atau ambil gambar/foto menggunakan aplikasi Snapchat.
  2. Ketuk tombol panah di kiri bawah layar. Foto atau video berhasil disimpan ke memori Anda jika teks di bawah tombol berubah dari "simpan" ke "disimpan".
  3. Posting Snap Anda seperti yang selalu Anda lakukan.
  4. Arahkan ke Memori Anda dengan mengetuk ikon galeri kecil di bawah pemicu.
  5. Buka foto atau video dan ketuk pada tiga titik di sudut kanan atas. Atau, Anda dapat mengetuk yang lama gambar/foto atau video Anda.
  6. Pilih "Ekspor Snap" dari menu dan simpan gambar/foto ke galeri ponsel Anda atau aplikasi lain.
  7. Periksa galeri ponsel Anda untuk gambar/foto. Biasanya, itu disimpan dalam folder gambar atau video default Anda, atau dalam folder bernama "Snapchat".
Jika Anda sudah mengunggah gambar/foto atau video ke sebuah cerita, Anda masih bisa menyimpannya. Ini adalah bagaimana Anda melakukannya setelah menambahkannya ke cerita Anda:
  1. Pergi ke cerita Snapchat Anda.
  2. Setelah gambar atau video muncul, ketuk tiga titik di sudut kanan atas.
  3. Ketuk tombol panah di kiri bawah.
  4. Lanjutkan dengan langkah 4 hingga 7 dari atas.
Well done. Kini Anda bisa menyimpan foto dan video dari Snapchat ke galeri ponsel Anda. Ingat snapchat ini milik Anda sendiri. Lantas bagaimana jika milik orang lain? Berikut paparannya.

Cara Menyimpan Foto dan Video Snapchat Orang Lain ke Galeri Ponsel

Menyimpan foto atau video Snapchat orang lain lebih sulit daripada menyimpan foto Anda sendiri ke Galeri. Tidak ada tombol simpan untuk memberikan privasi kepada pengguna Snapchat aplikasi. Baca juga: Cara Membuat Jajak Pendapat di Snapchat.

Namun, ada beberapa cara untuk mendapatkan konten-snap orang lain. Tentu saja, Anda dapat menggunakan kamera atau ponsel terpisah untuk mengambil screnshot layar ponsel Anda atau merekam video yang diputar di ponsel Anda. Itu tidak terlalu elegan.

Simpan Gambar

Dengan gambar, ini agak mudah. Cukup ambil screenshot ponsel Anda saat cerita Snapchat terbuka. Tergantung pada ponsel Anda, ini dilakukan dengan menekan tombol home dan on / off (iOS) atau tombol volume turun dan hidup / mati (Android).

Namun, perhatikan bahwa Snapchat mengirim pemberitahuan kepada orang yang mengirim snap setelah Anda mengambil screenshot. Beberapa peretasan tentang cara untuk tidak memicu pemberitahuan ini telah ada, tetapi Snapchat selalu berada satu langkah di depan untuk menonaktifkan peretasan ini lagi.

Simpan Video

Dengan video, ini menjadi lebih sulit lagi. Tentu saja, Anda dapat mengambil screenshot dari video, tetapi jika Anda ingin mendapatkan seluruh video, Anda perlu tindakan lain.

Beberapa ponsel Android sudah hadir dengan aplikasi default untuk membuat screencasts. Aplikasi ini mencatat apa yang terlihat di layar Anda. Jika Anda tidak memiliki yang asli atau default di ponsel Anda, Anda dapat menemukan berbagai aplikasi screencast di Google Play Store. Anda sepertinya juga bisa memakai DU Recorder.

Pengguna iPhone menghadapi lebih banyak kesulitan di sini karena iTunes sering menghapus aplikasi tersebut dari Storenya lagi.

Mengapa Tidak Ada Opsi Aplikasi Pihak Ketiga Untuk Menyimpan Foto atau Video Snapchat ke Galeri?

Kembali pada tahun 2014, ada serangan keamanan besar terkait aplikasi pihak ketiga. Aplikasi pihak ketiga telah diretas dan hampir 100.000 gambar pribadi yang diambil dari Snapchat menggunakan aplikasi ini telah bocor. Ini, tentu saja, juga merusak reputasi aplikasi Snapchat. Dengan demikian, tim Snapchat mulai melakukan segala daya untuk memastikan bahwa tidak ada aplikasi pihak ketiga yang dapat mengunduh gambar dan video dari aplikasi lagi. Ini berarti bahwa aplikasi yang mengklaim dapat mengunduh dari Snapchat mungkin tidak dapat melakukannya lagi.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Menyimpan Foto dan Video Snapchat ke Galeri. Semoga saja Anda berhasil. Jangan lupa cari artikel terkait dengan Snapchat di kotak telusur di situs ini. Sekian. Baca juga: Cara Menggunakan Filter dan Emoji di Snapchat.

Berkomentarlah sesuai dengan etika
EmoticonEmoticon