Begini Cara Mengatasi Hp Lenovo A6600 Mati Tiba-Tiba Mudah

Cara Mengatasi Hp Lenovo A6600 Mati -- Berbicara tentang Lenovo A6600, ini adalah Hp android kelas menengah kebawah yang laris manis dipasaran dalam beberapa tahu lalu. Hp Lenovo A6600 dapat dikatakan sebagai penerus Hp Lenovo seri sebelumnya yaitu A6000. Baca juga: Cara Update Android Oreo di Hp Lenovo A6000 dan A6000 Plus.

Cara Mengatasi Hp Lenovo A6600 tiba-Tiba mati

Hp android menjadi salah satu smartphone yang memang menjadi pilihan utama bagi orang-orang di era digital ini. Anda akan selalu menemukan orang yang sibuk dengan hp Android mereka baik di rumah, sekolah, kampus, rumah sakit, pasar, mall, kolam renang bahkan hampir di semua tempat umum yang Anda kunjungi. Hp Android merupakan hp sejuta umat yang paling sibuk akhir-akhir ini.

Hp Lenovo A6600 dijalankan oleh OS Android Lollipop dan dibanderol harga 1 jutaan. Untuk masalah tampilan, antarmuka Lenovo A6600 dibalut dengan Vibe UI. Lenovo A6600 layak Anda miliki karena mengusung chipset MediaTek MT6732 dan ditopang dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit, 1.5GHz. Untuk masalah kinerja CPU, Hp ini menduetkan RAM 1GB dan GPU Mali-T760.

Meskipun Hp Lenovo A6600 mempunyai spesifikasi yang keren tetapi apabila dipakai berlebihan maka bisa mempengaruhi kinerja software dan hardware yang tertanam di hp tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa hp Android memang memiliki durasi waktu hidup yang sangat terbatas. Ada yang tahan dan kuat sampai bertahun-tahun namun ada juga yang baru beberapa tahun namun sudah rusak. Ini semua bergantung pada kualitas software dan hardware yang kuat serta lama pemakaian dari hp ini.

Ada beberapa masalah umum di Lenovo A6600 akhir-akhir ini. Ada laporan bahwa hp Lenovo A6600 tiba-tiba mati saat dipakai untuk bermain game. Padahal jika dilihat dari daya baterai juga masih full. Namun sedikit kesimpulan yang dapat Admin tarik sebelum melangkah kepada solusi mengatasi hp Lenovo A6600 mati tiba-tiba ialah kemungkinan hp A6600 mati tiba-tiba karena pemakaian yang berlebihan dan mungkin juga saat proses charging hp tersebut dipakai untuk bermain game, sehingga A6600 cepat panas yang mengakibatkan tekanan pada baterai kemudian hp akan mati dengan sendirinya. Baca juga: Cara Flashing OPPO F9 Lupa Pola / PIN.

Ini Cara Mengatasi Hp Lenovo A6600 Mati Secara Tiba-Tiba

Bagi Anda yang mencari panduan mengatasi lenovo A6600 mati secara tiba-tiba, silahkan baca tipsnya di bawah ini.

Lepaskan Semua Komponen Hp A6600

Anda disarankan untuk melepaskan sim card, micro SD, baterai dan komponen lainnya. Lalu tunggu kurang lebih 20-30 menit. Terakhir, pasang baterai kembali kemudian aktifkan hp Anda.

Cek Memakai Software One Click Unbrick

Untuk menggunakan software ini silahkan baca di bawah ini:
  • Pastikan PC Anda sudah ada program java-nya 
  • Kemudian download dan install software “One Clickunbric ”. 
  • Hubungkan HP Lenovo A6600 Anda memakai kabel USB ke PC. Jangan lupa jalankan softwarenya.
  • Lalu ketuk "Unsoft brick", tunggu beberapa menit sampai muncul pesan error dan ketuk pilihan "Resolution center".
  • Kemudian ketuk "Ekstrak current folder" di bagian folder heimdall. 
  • Selanjutnya copy file "One Click loader" dan "One Click unbrick" yang telah Anda download pada folder heimdall sebelumnya. 
  • Klik Kanan pada software tersebut kemudian pilih "One Click loader" dan pilih Run as administrator. 
  • Ketuk menu "unsoft brick" dengan begitu akan muncul pesan error. Silahkan abaikan saja. 
  • Restart komputer Anda. 
  • Copot kabel USB yang terhubung dengan laptop/PC Anda. 
  • Aktifkan Lenovo A6600 Anda, tetapi sebelum dinyalakan silahkan Anda lepas baterai dan pasang kembali baru dinyalakan.
  • Berikutnya masuk ke mode download. Caranya dengan menekan tombol home, power, dan volume bawah secara bersamaan. 
  • Anda bisa flash Lenovo A6600 di sini untuk mengakhiri proses Anda.
  • Saat proses flashing Lenovo A6600 sudah kelar silahkan restart Hp Anda.
  • Biasanya ini akan memakan waktu yang cukup lama saat booting pertama kali.
Sekian informasi admin mengenai cara mengatasi Lenovo A6600 mati secara tiba-tiba. Semoga informasi ini berguna untuk Anda. Pastikan bahwa Anda sudah membackup data Anda sebelum mengikuti panduan ini. Baca juga: Cara Flash Hp Meizu M3S Bootloop.