Ini Cara Flash OPPO F9 Yang Lupa Pola / PIN / Password Mudah

Cara Flash OPPO F9 -- Semacam OPPO F7 atau OPPO F9 memang dibekali dengan sistem keamanan yang sangat tinggi untuk menjaga privasi pengguna agar Hp yang dimilikinya tidak diacak-acak oleh orang lain. Salah satu fitur yang selalu digunakan adalah fitur keamanan kunci layar yang berupa PIN, Pola atau Password. Fitur keamanan ini diatur sedemikian rupa agar dapat menjadi pintu utama yang harus dilewati jika mau masuk ke dalam sistem hp. Namun tak jarang dari pengguna OPPO F9 yang justru terkunci, lupa pola/PIN dan password kunci layar. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO F9.

Cara Flashing OPPO F9

Jika ternyata lupa pola kunci layar atau PIN OPPO F9 juga terjadi pada Anda maka salah satu cara termudah untuk mengatasinya ialah dengan proses flashing. Oleh karena itu, admin akan menjabarkan kepada Anda bagaimana cara flashing OPPO F9 lupa PIN/Pola Kunci Layar. Namun perlu Anda ingat bahwa proses flashing OPPO F9 merupakan proses yang beresiko tinggi. Jadi tidak disarankan untuk pengguna yang masih awam. Hal ini karena kalau terjadi apa-apa dengan HP OPPO F9 Anda, Admin tidak bertanggungjawab atas kerusakan tersebut.

Langsung saja, cek panduan langkah demi langkah cara flash OPPO F9 lupa pola seperti di bawah ini. Namun ada beberapa tool yang harus Anda download terlebih dahulu sebelum menjalankan proses flash OPPO F9.

Begini Cara Flash OPPO F9 Yang Lupa Pola / PIN / Password

Sebenarnya, sudah ada beberapa pengguna yang melakukan tata cara hard reset OPPO F9 untuk mengatasi semua masalah umum di OPPO F9. Namun masalahnya, ketika masuk ke mode recovery pengguna masih diminta untuk memasukkan PIN / Pola. Jadi proses Flash OPPO F9 justru yang disarankan di sini.

Proses Flash OPPO F9 sebenarnya dipakai untuk Upgrade / Downgrade ROM Android di OPPO F9. Bahkan juga untuk hp Android lainnya. Namun ini juga bisa dipakai untuk mengatasi masalah sering terjadi di OPPO F9. Baca juga: Cara Root OPPO F9 Tanpa PC.

Persyaratan

Sebelum melangkah lebih jauh download dan pasang tools atau firmware seperti di bawah ini.
  • Driver MT65xx_Preloader.
  • OPPO All Tool.
  • Download Tool_v1728.31.
  • Firmware OPPO F9.
  • Laptop/PC Windows.
  • Kabel USB.
Jika semua bahan sudah terkumpul, silahkan Anda ekstrak masing-masing dalam satu folder biar enak prosesnya. Silahkan masuk ke tahap flash OPPO F9 kalau sudah siap semua perlengkapan Anda.

Langkah Cara Flash OPPO F9 Mudah

Anda harus memastikan bahwa OPPO F9 Anda memiliki baterai yang cukup. Setidaknya ada 50 % ke atas untuk dapat dipakai selama proses flash OPPO F9.
  • Jalankan folder MT65xx_Preloader, selanjutnya Anda ketuk InstallDriver.exe agar driver ini terpasang di laptop Anda.
  • Jalankan folder OPPO All Tool kemudian pilih dan install PDAnet.exe. Apabila Anda mendapatkan laman pop up USB Driver Found maka ketuk no dan skip USB.
  • Pasang CodeMeterRuntime.exe kemudian jalankan. Ketuk file lalu Anda harus memilih import license. Selanjutnya, Anda harus memilih OPPOMsmDownloadToolNoneLic_2001.WibuCmRau.
  • Anda akan mendapatkan informasi Import Update Successfully saat proses sebelumnya telah usai. Jadi licensi CodeMeter sudah berhasil diaktifkan.
  • Kemudian, buka Download Tool. Anda harus memindahkan ProjectConfig.ini dan DownloadTool.exe ke dalam folder Firmware OPPO F9 yang telah diekstrak.
  • Jalankan DownloadTool.exe lalu buka ENABLE.exe (TNT Enforcer). Anda ketuk Enable untuk selanjutnya. Anda akan menemukan opsi Flashing di sini. Apabila Anda memilih pilihan format download maka IMEI Anda akan hilang. Oleh karena itu Anda harus memilih opsi flashing upgrade download.
  • Selanjutnya, Anda ketuk Start All agar flashing dimulai.
  • Dalam keadaan mati, OPPO F9 Anda harus dihubungkan ke PC/Laptop dengan kabel USB sambil menekan tombol volume atas + bawah bersama-sama.
  • Kini Anda hanya harus melihat progress flashing OPPO F9. Anda akan melihat bar berwarna merah, biru, hijau dan kuning.
  • Anda harus segera reboot hp OPPO F9 saat semua instalasi sudah 100%.
  • Karena OPPO F9 akan menyesuaikan dengan ROM baru, biasanya booting pertama ini akan lama.
Demikianlah penjelasan admin terkait dengan cara flash OPPO F9 lupa Pola/PIN/Password. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam memflash OPPO F9. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya di situs ini. Baca juga: Cara Mematikan hp OPPO F9.