Cara Boot / Masuk Recovery Mode di OPPO F7

Cara Boot / Masuk Recovery Mode di OPPO F7

Cara Boot / Masuk Recovery Mode di OPPO F7 -- Lineup OPPO seri F selalu menjadi terkenal di pasaran dunia karena mengusung kamera selfie yang dikelolanya cukup mempesona para penggunanya. Penambahan terbaru untuk line-up ini adalah OPPO F7 dan Oppo tampaknya maju satu langkah jika dibandingkan dengan brand China lainnya. OPPO F7 dibanderol dengan harga 4 hingga 5 juta tergantung dari RAM yang ditawarkan. Jika Anda berada di sini, maka Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara masuk ke Recovery Mode di OPPO F7. Smartphone ini diluncurkan pada bulan November 2017. Perangkat ini dijalankan oleh Android 7.1.1 Nougat pada awalnya. Baca juga: Cara Ganti Font OPPO F7.

cara boot recovery mode OPPO F7

Jika kita berbicara tentang spesifikasi, OPPO F7 menampilkan layar IPS LCD 6,23 inchi dengan resolusi 1080 piksel dan 2280 piksel dengan rasio aspek 19:9. Layar dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. OPPO F7 didukung oleh prosesor Mediatek Helio P60 Octa-core dengan RAM 4GB / 6GB dan Mali-G72 MP3 GPU yang membuat perangkat ini bagus untuk multi-tasking. OPPO F7 juga mengemas kapasitas penyimpanan internal 64 / 128GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan menggunakan kartu microSD. Kamera pada OPPO F7 memiliki kamera utama 16MP di bagian belakang, lampu LED Flash, dan kamera depan 25MP untuk selfie. OPPO F7 berjalan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo dan didukung oleh baterai 3400 mAh yang tidak dapat dilepas.

Dalam panduan ini, admin akan membantu Anda untuk Menginstal Kustom ROM, Modifikasi dan bahkan menyesuaikan OPPo F7 Anda. Yah, sebelum memulai biarkan admin membuat semuanya lebih jelas untuk Anda. Recovery Mode adalah pusat inti di mana Anda dapat menyesuaikan telepon Anda, menginstal OS Kustom baru, Memasang Kernel dan mod, dll. Gunakan panduan berikut untuk mencari tahu bagaimana tepatnya Anda dapat mengakses recovery mode bawaan pada OPPO F7. Recovery Mode sudah ada di semua perangkat Android. Sedangkan jika Anda memiliki TWRP Recovery di OPPO F7, Anda dapat mengakses TWRP Recovery Mode yang sama menggunakan panduan ini di bawah ini.

Recovery Mode pada OPPO F7 juga akan memungkinkan Anda untuk mengambil cadangan lengkap dari semua OS yang berjalan di ponsel Anda (baik ROM kustom dan ROM Stock). Anda bahkan dapat masuk ke recovery mode pada OPPO F7 untuk melakukan mematikan hp OPPO F7 ke factory reset, memulihkan cadangan atau bahkan me-root perangkat Anda.

OPPO F7 adalah perangkat yang luar biasa tapi seperti gadget Android lainnya, ia juga dapat menghadapi masalah karena bug dan masalah serupa lainnya. Recovery Mode hanya dapat diaktifkan jika Anda mengikuti panduan dari baris perintah atau dengan kombinasi sederhana dari penekanan tombol. Dalam mode Recovery, Anda akan menemukan beberapa alat yang berguna dalam memperbaiki OPPO F7 Anda dengan mudah. Berkat sifat open source Android yang memungkinkan pengguna untuk melakukan tugas ini.

Cara Masuk Recovery Mode OPPO F7

Ada 2 cara masuk recovery mode OPPO F7. Anda bisa memilih salah satu. Namun jika Anda kesulitan dengan cara kedua maka Anda bisa mencobanya dengan cara pertama terlebih dahulu. Admin memang sengaja menata dari yang mudah ke yang sulit. Coba baca tutorialnya di bawah ini. Baca juga: Cara Root OPPO F7 Tanpa PC.

Cara Masuk Recovery Mode OPPO F7 dengan Tombol Hardware

Untuk melakukannya caranya adalah:
  1. Pertama matikan hp OPPO F7 Anda.
  2. Setelah mati, tekan tombol power dan volume turun secara bersamaan.
  3. Ini akan menyalakan perangkat dan Anda harus menahan kedua tombol sampai logo OPPO F7 menghilang.
  4. Setelah ini tunggu saja OPPO F7 Anda masuk ke recovery mode.
Nah itu merupakan cara pertama masuk recovery mode OPPO F7. Jika Anda tertarik silahkan coba dengan cara kedua di bawah ini. Ini disarankan bagi Anda yang memiliki kemampuan sebagai Advance User.

Cara Masuk Recovery Mode OPPO F7 dengan ADB Fastboot

Caranya:
  1. Pertama download dan install ADB Fastboot di PC Anda.
  2. Sekarang aktifkan Opsi Pengembang: Untuk Mengaktifkan Opsi Pengembang, Buka Pengaturan Anda -> Tentang -> Informasi Perangkat Lunak -> Lainnya -> Sekarang Ketuk pada Nomor Build 7-8 Kali hingga Anda melihat pesan bersulang "Opsi pengembang diaktifkan".
  3. Kembali ke Pengaturan -> Opsi Pengembang dan Aktifkan USB Debugging.
  4. Sekarang buka folder ADB dan Fastboot pada PC Anda, dan tekan SHIFT KEY dan Klik kanan mouse untuk membuka jendela perintah.
  5. Sekarang ketik perintah yang diberikan berikut ini, untuk masuk ke pemulihan pada OPPO F7. Ketikkan: adb reboot recovery.
  6. Sekarang OPPO F7 akan masuk ke recovery mode.
Harus diingat bahwa proses booting smartphone ke Recovery Mode hampir sama di setiap perangkat Android. Jika Anda menekan tombol yang salah atau merasa Anda melakukan kesalahan, Anda bebas menekan tombol kapasitif yang berada di sebelah tombol home pada perangkat Anda. Sebenarnya, ini akan membawa Anda ke menu preseden. Terkadang pengguna memilih bahasa yang salah karena kesalahan dan menghadapi masalah. Jadi admin menemukan itu layak disebutkan di sini.

Demikianlah penjelasan mengenai cara masuk recovery mode di OPPO F7. Semoga saja Anda bisa melakukannya. Jangan buru-buru menutup artikel ini karena admin masih punya banyak artikel terkait OPPO F7. Silahkan Anda cari dan baca siapa tahu dapat menambah wawasan Anda. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO F7 untuk Hard Reset.
Advertisement

Baca juga:

Artikel Lainnya
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Apa yang kamu tanam ya itu yang akan kamu tuai. Allah tidak tidur dan siap membalas perbuatan yang salah.