Cara Menyembunyikan Foto dan Video dari Galeri Samsung Galaxy S9 dan S9+

Cara Menyembunyikan Foto dan Video dari Galeri Samsung Galaxy S9 dan S9+ -- Kebanyakan orang suka mengambil banyak foto baik itu untuk bersenang-senang, menangkap kenangan atau sesuatu yang bersifat pribadi dan yang terbaik adalah jika kamera yang akan Anda gunakan adalah Samsung Galaxy S9 atau Galaxy S9 Plus. Smartphone ini dilindungi dengan fitur membuka kunci baik melalui fingerprint, pola atau menggunakan password. Namun, Anda tidak boleh hanya mengandalkan metode pembukaan kunci ini karena yang lain tidak memiliki akses pada foto pribadi Anda.

how to hide photo and video on galaxy S9 dan S9+

Ada cara untuk menyembunyikan foto pribadi Anda pada aplikasi Galeri Foto dari Samsung Galaxy S9 atau Galaxy S9 Plus Anda sehingga orang lain tidak akan dapat melihatnya. Artikel ini pasti akan memandu Anda dalam melakukan privasi ini di album Anda. Di bawah ini adalah langkah tentang cara menyembunyikan foto di Galeri Foto Galaxy S9 dan S9+ Anda. Baca juga: Cara Mematikan Rotasi Layar Samsung Galaxy S9 dan S9+.

Cara Menyembunyikan Foto dan Video dari Galeri Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Berikut adalah tata cara menyembunyikan foto dari galeri samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Silahkan Anda ikuti dengan perlahan-lahan.
  1. Di Smartphone Anda, teruslah menjelajah sampai Anda menemukan folder mana yang ingin Anda sembunyikan fotonya. Itu seharusnya ada di suatu tempat di jendela aplikasi. Tepat di bawah My Documents.
  2. Klik tombol MORE yang terletak di sudut kanan atas.
  3. Klik Create Folder dari menu Konteks popup kemudian ketik nama yang Anda sukai untuk folder yang baru dibuat ini.
  4. Anda sekarang dapat memindahkan foto yang ingin disembunyikan di folder yang telah Anda buat.
  5. Cari dari aplikasi Play Store, ES File Explorer.
  6. Download dan Install aplikasi di Samsung Galaxy S9 atau Galaxy S9 Plus Anda.
  7. Buka folder Aplikasi lalu telusuri aplikasi yang baru-baru ini diinstal, ES File Explorer.
  8. Jalankan aplikasi lalu arahkan ke folder yang dibuat sebelumnya.
  9. Klik ikon 3-titik untuk memiliki akses ke menu Utama.
  10. Dari menu konteks, Klik New> File.
  11. Buat file .nomedia lalu tinggalkan aplikasi.
Dengan cara di atas maka Anda sudah selesai. Anda akhirnya menyembunyikan foto pribadi Anda dari Galeri Foto Galaxy S9 dan S9+ Anda. Jika Anda cukup bingung tentang apa yang baru saja terjadi, bagian penting dari langkah ini adalah bahwa Anda harus memiliki file .nomedia yang tersedia di folder yang telah Anda buat dalam menyimpan semua foto atau video pribadi Anda, agar folder tersebut tidak terlihat dari aplikasi Galeri Foto. Ini menyimpulkan bahwa Anda sekarang telah berhasil menyembunyikan semua foto pribadi Anda di Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Anda.

Demikianlah penjelasan mengenai Cara Menyembunyikan Foto dan Video dari Galeri Samsung Galaxy S9 dan S9+. Semoga saja Anda berhasil melakukannya. Pastikan Anda mencari artikel terkait dari Galaxy S9 dari kotak telusur di situs ini. Sekian. Baca juga: Cara Mengatasi Bluetooth Not Working di Galaxy S9 dan S9+.