Cara Mengatasi Bluetooth Not Working di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Cara Mengatasi Bluetooth Not Working di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus -- Bagi mereka yang cukup tertarik pada masalah yang diangkat oleh pemilik smartphonr andalan Samsung baru, yaitu Samsung Galaxy S9, Anda mungkin tahu bahwa masalah Bluetooth telah menjadi salah satu masalah yang paling merajalela. Ini bukan pertama kalinya masalah Bluetooth muncul terkait model smartphone yang sangat hebat karena Anda akan ingat bahwa bahkan Samsung Galaxy S8 memiliki masalah serupa setelah diluncurkan. Dibutuhkan intervensi pembaruan firmware atau ini mungkin harus ditangani secara menyeluruh dalam skala besar. Tetapi ada beberapa orang yang memiliki Galaxy S9 dan belum menerima pembaruan firmware atau bahkan setelah pembaruan firmware, masalah Bluetooth masih berlanjut.

Solusi mengatasi Masalah Bluetooth di Galaxy S9 dan S9 Plus

Jika Anda mengalami masalah yang sama tetapi tidak dapat memperbaikinya bahkan dengan pembaruan firmware berulang dan reboot, admin ingin mendorong Anda untuk membaca tutorial ini dengan hati-hati karena mungkin memegang kunci untuk memecahkan masalah Bluetooth Anda. Panduan pemecahan masalah ini telah disiapkan untuk diingat bahwa pengguna Galaxy S9 mungkin telah mencoba solusi lain tanpa hasil. Baca juga: 9 Tips dan Trik Fitur Unggulan Tersembunyi di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Cara Mengatasi Masalah Konetivitas Bluetooth di Galaxy S9 dan S9+

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda tempuh untuk mengatasi masalah bluetooth di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.
  1. Uji apakah Bluetooth berfungsi tetapi pastikan Wi-Fi telah dimatikan. Terkadang dua fungsi tidak dapat berfungsi dengan baik ketika keduanya diaktifkan pada saat yang bersamaan.
  2. Buka pengaturan Bluetooth Anda dan hapus semua perangkat yang sebelumnya dan saat ini dipasangkan dengan Galaxy S9 Anda, kemudian coba pasangkan sekali lagi dan periksa apakah ini telah menyelesaikan masalah.
  3. Periksa dan nonaktifkan semua aplikasi menggunakan Bluetooth pada smartphonr Anda. Periksa koneksi Bluetooth untuk melihat apakah berfungsi baik setelah menonaktifkan aplikasi ini.
Solusi yang disarankan terakhir mungkin memiliki peluang lebih besar untuk memperbaiki masalah Anda seperti yang telah admin amati dari masalah Bluetooth sebelumnya yang diselesaikan dengan cara yang sama. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa beberapa aplikasi jahat memiliki kecenderungan secara khusus mengganggu pengaturan Bluetooth dan fitur lain yang mereka gunakan pada ponsel cerdas Anda.

Cara Menghapus Cache Bluetooth di Galaxy S9 dan S9 Plus

Jika solusi di atas tidak berfungsi, Anda dapat mencoba menghapus cache Bluetooth. Untuk melakukan ini, ikuti langkah-langkah yang diuraikan di bawah ini:
  1. Dari layar beranda Anda, ketuk Pengaturan.
  2. Pergi ke Manajer Aplikasi.
  3. Pilih aplikasi Bluetooth dari daftar aplikasi yang ditampilkan.
  4. Pilih untuk Hapus Cache lalu Hapus Data.
  5. Setelah Galaxy S9 Anda selesai membersihkan cache dan data Bluetooth, reboot perangkat Anda.
Itulah cara menghapus cache bluetooth di Galaxy S9 dan S9+

Cara Menghapus Cache Partition di Galaxy S9 dan S9+

Sudahkah Anda mencoba semua solusi yang disarankan di atas tetapi tidak berhasil? Jika demikian, Anda dapat mencoba menghapus partisi cache. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Matikan perangkat Galaxy S9 Anda.
  2. Tekan tombol home, power dan volume pada saat yang bersamaan.
  3. Tunggu hingga Anda melihat logo Galaxy S9 di layar Anda.
  4. Lepaskan tombolnya.
  5. Menggunakan tombol kontrol volume Anda, telusuri opsi dan sorot wipe cache partition.
  6. Sekarang pilih opsi ini menggunakan tombol power.
  7. Setelah selesai, reboot sistem Anda dengan memilih opsi Reboot System Now.
Ini adalah proses memperbaiki masalah Bluetooth paling terkenal di smartphone Samsung Galaxy S9 Anda. Cobalah semua solusi satu demi satu sampai Anda menemukan solusi yang memperbaiki masalah Anda.

Demikianlah paparan admin mengenai cara mengatasi masalah Bluetooth di Samsung Galaxy S9 dan S9+. Semoga saja Anda berhasil melakukannya. Jangan lupa cari artikel terkait Samsung Galaxy S9 dan S9+ dari kotak telusur situs ini. Terimakasih. Baca juga: Cara Hard Reset Samsung Galaxy J7 Pro.