Cara Mengatasi Masalah WiFi di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Cara Mengatasi Masalah WiFi di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus -- Memiliki smartphone Samsung Galaxy S9 berarti dapat menggunakan semua fitur dan layanan yang tersedia. Namun, pengguna Galaxy S9 menjadi frustrasi ketika mereka tidak dapat menggunakan fitur dan layanan dasar smartphone seperti Wi-Fi. Jika Anda memiliki smartphone Samsung Galaxy S9 dan mengalami masalah Wi-Fi yang sama, alangkah baiknya Anda mempelajari cara memperbaiki masalah tersebut. Ini akan memungkinkan Anda untuk secara efisien memanfaatkan semua yang smartphone Anda tawarkan.

cara mengatasi wifi di Galaxy S9 dan S9 plus

Smartphone Galaxy S9 Anda mungkin mengalami berbagai masalah Wi-Fi seperti sinyal Wi-Fi yang lemah sehingga mengakibatkan konektivitas yang buruk. Jika Anda terus-menerus terhubung ke titik sinyal Wi-Fi yang lemah, Galaxy S9 Anda juga akan mempertahankan koneksi internet yang sangat buruk dan tidak dapat diandalkan. Baca juga: Cara Menggunakan Fingerprint Sensor di Samsung Galaxy Note 8.

Ini telah menjadi masalah yang semakin umum mengapa admin memutuskan untuk mencari solusi yang akan secara efektif menyingkirkan masalah Wi-Fi pada smartphone Samsung Galaxy S9 Anda.

Cara Mengatasi Galaxy S9 Beralih Dari WiFi ke Data Seluler Secara Acak

Samsung Galaxy S9 dirancang sedemikian rupa sehingga dapat beralih antara Wi-Fi dan koneksi internet data seluler. Pengaturan ini didasarkan pada titik koneksi WLAN. Dalam upaya untuk memastikan Anda memiliki koneksi internet yang kuat dan andal, Galaxy S9 dirancang untuk secara otomatis beralih dari Wi-Fi ke data seluler setiap kali merasakan kelemahan dalam jaringan Wi-Fi. Switch otomatis ini dapat menjadi gangguan terutama ketika dipicu tanpa alasan yang sah.

Lebih baik untuk menonaktifkan opsi ini yang dapat ditemukan di opsi Smart Network Switch di bawah Pengaturan.

Stop Smart Network Switch di Galaxy S9 dan S9 Plus

Jika Anda memutuskan untuk menghentikan smartphone Anda dari selalu menggeser koneksi internet antara Wi-Fi dan data seluler, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini yang akan membantu Anda mencegah peralihan otomatis antara dua koneksi internet.
  1. Pastikan perangkat Samsung Galaxy S9 aktif.
  2. Jatuhkan bayangan pemberitahuan kemudian gunakan pintasan untuk mengaktifkan koneksi internet data seluler.
  3. Dengan mengaktifkan data seluler, buka Pengaturan dan temukan pengaturan Wireless.
  4. Di opsi pengaturan nirkabel, ketuk 'Smart Network Switch'.
  5. Hapus centang untuk menonaktifkan opsi ini.
Sekarang Anda tidak mencentang opsi Smart Network Switch, Galaxy S9 Anda tidak akan secara otomatis beralih dari data seluler ke Wi-Fi dan sebaliknya tanpa Anda melakukannya.

Masalah WiFi Lemot di Galaxy S9 dan S9 Plus

Memiliki Wi-Fi yang lambat/lemot juga bisa sama mengganggu dan itu adalah masalah konstan bagi orang-orang dengan jaringan Wi-Fi yang buruk atau lemah. Sebagian besar pengguna yang telah menghubungi admin telah mengeluh memiliki koneksi internet yang buruk, terutama ketika menggunakan aplikasi media sosial seperti Snapchat, Instagram, Facebook Messenger dan Twitter. Anda akan menyadari bahwa koneksi internet Anda lambat/lemot ketika gambar lambat untuk memuat atau mereka tetap abu-abu tidak jelas yang menunjukkan rinciannya.

Smartphone Anda dapat mendeteksi jaringan Wi-Fi yang sangat kuat tetapi Anda masih mengalami gambar abu-abu di aplikasi media sosial Anda. Anda dapat mencoba solusi berikut dalam upaya untuk memperbaiki koneksi Wi-Fi yang lambat.

Lupakan Jaringan WiFi Yang Tersimpan

Untuk melupakan jaringan Wi-Fi yang tersimpan, ikuti langkah-langkah yang disediakan di bawah ini:
  1. Pastikan Galaxy S9 Anda dihidupkan.
  2. Pergi ke menu Pengaturan.
  3. Cari dan ketuk pada opsi Wi-Fi untuk membuka pengaturan Wi-Fi.
  4. Cari dan ketuk pada jaringan Wi-Fi spesifik yang ingin Anda lupakan.
  5. Ketika opsi untuk melupakan jaringan WiFi muncul, ketuk bagian tersebut.
Juga akan ada opsi untuk memodifikasi. Ini hanya diperlukan jika Anda ingin mengubah kata sandi yang digunakan untuk masuk ke jaringan Wi-Fi tertentu di Samsung Galaxy S9 Anda jika itu adalah jaringan aman.

Hapus Cache Partition

Menghapus partisi cache Samsung Galaxy S9 Anda adalah proses yang sangat sederhana. Anda dapat menyelesaikan operasi ini dengan mengikuti langkah-langkah sederhana yang disediakan di bawah ini;
  1. Matikan smartphone Samsung Galaxy S9 Anda.
  2. Sekarang tekan dan tahan tombol power, volume dan home pada saat yang bersamaan
  3. Ini akan mem-boot perangkat Anda ke Android System Recovery Mode.
  4. Browse melalui mode untuk menemukan opsi wipe cache partition.
  5. Biarkan proses menghapus partisi cache untuk menyelesaikan kemudian pilih opsi untuk Reboot System Sekarang.
Anda akan dapat menavigasi melalui opsi menggunakan tombol volume kemudian pilih pilihan operasi Anda menggunakan tombol power.

Matikan WiFi Jika Sinyal Lemah

Dalam beberapa kasus, Anda tidak perlu meninggalkan Wi-Fi, terutama jika tidak ada koneksi Wi-Fi yang kuat. Jika Anda berada di daerah dengan sinyal Wi-Fi yang buruk, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang diuraikan di bawah ini untuk mengaktifkan fitur Wi-Fi pada Samsung Galaxy S9 Anda.
  1. Dengan mengaktifkan Galaxy S9 Anda, pergi ke layar home.
  2. Dari layar Home Anda, ketuk Pengaturan untuk melihat Pengaturan Samsung.
  3. Di pengaturan Galaxy S9 Anda, pilih Koneksi untuk melihat pengaturan Koneksi.
  4. Dari sini, pilih untuk menampilkan pengaturan Wi-Fi.
  5. Matikan Wi-Fi dari AKTIF ke Non-Aktif.
Itulah caranya.

Kunjungi Technical Support

Jika Anda mengikuti semua solusi di atas tetapi masih berakhir dengan masalah Wi-Fi yang sama seperti sebelumnya, admin menyarankan Anda mencari bantuan profesional dari teknisi Samsung. Teknisi Samsung yang ahli dapat memeriksa Galaxy S9 Anda dengan menjalankan diagnostik perangkat lunak dan perangkat keras. Ia akan dapat mendeteksi kesalahan apa pun yang menyebabkan masalah Wi-Fi. Teknisi dapat memperbaiki kerusakan atau meminta pengganti untuk diberikan jika perangkat tidak bisa diperbaiki.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Mengatasi Masalah WiFi di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Semoga saja Anda bisa melakukannya dengan mudah dan benar. Sekian dan jangan lupa cari artikel terkait Galaxy S9 di kotak telusur situs ini. Terimakasih. Baca juga: Cara Hard Reset Samsung Galaxy J7 Pro.