Cara Menggunakan Fingerprint Sensor di Samsung Galaxy Note 8

Cara Menggunakan Fingerprint Sensor di Samsung Galaxy Note 8 -- Sensor sidik jari menawarkan alternatif untuk membuka kunci ponsel Anda dengan pola, atau membuka ponsel yang sama sekali tidak memiliki keamanan pada telepon Anda. Sementara sensor Galaxy Note 8 agak sedikit aneh bagi beberapa orang untuk dijangkau, karena sensor ini bisa membuat ponsel Anda lebih mudah terjepit.

Cara Menggunakan Fingerprint Sensor di Samsung Galaxy Note 8

Admin memiliki semua detail tentang cara menyiapkan dan mempersonalisasi fitur sensor sidik jadi di Samsung Galaxy Note 8 meskipun menurut admin lokasi sensor sidik jari ini agak sulit dijangkau. Baca juga: Cara Memperbaiki Kinerja iOS 11 yang Lemot.

Cara Menata Fitur Sensor Sidik Jari di Samsung Galaxy Note 8

Untuk membuka kunci ponsel atau mengonfirmasi pembelian dengan hanya menggunakan sidik jari, Anda harus menyiapkan fitur ini. Syukurlah ini adalah proses yang cukup sederhana yang hanya memakan waktu satu atau dua menit.
  1. Ketuk ikon roda gigi untuk membuka Setelan.
  2. Ketuk Lock Screen and Security.
  3. Pilih Fingerprint Scanner.
  4. Ikuti petunjuk untuk menambahkan sidik jari Anda.
  5. Selesai.


Cara Memasang Pemindai Sidik Jari Sehingga Bisa Membuka Telepon Anda di Galaxy Note 8


Salah satu hal terbesar untuk menambahkan sidik jari Anda ke telepon Anda adalah kemampuan untuk membuka kunci ponsel Anda menggunakan sidik jari yang tersimpan. Sensor berada dalam sedikit tempat yang canggung, tapi begitu Anda terbiasa dengan itu, metode ini dapat menghemat waktu Anda dengan cepat.
  1. Ketuk ikon roda gigi untuk membuka Setelan.
  2. Ketuk Lock Screen and Security.
  3. Klik Screen Lock Type.
  4. Nyalakan menjadi On bagian Fingerprint.
  5. Selesai.


Cara Menonaktifkan Sensor Sidik Jari di Galaxy Note 8

Jika Anda memutuskan tidak ingin ponsel Anda bisa dibuka dengan sidik jari, maka yang perlu Anda lakukan adalah mematikan fitur itu. Yang dibutuhkan hanyalah menekan tombol sedikit saja dan Anda tidak lagi dapat membuka kunci ponsel menggunakan sensor sidik jari.
  1. Masuk Setelan.
  2. Klik Lock Screen and Security.
  3. Klik Screen Lock Type.
  4. Matikan bagian Fingerprint menjadi off.
  5. Selesai.

Cara Menambah Dua Fingerprint di Samsung Galaxy Note 8

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin ingin memiliki lebih dari satu sidik jari yang tersimpan. Ini bisa berguna jika Anda ambidextrous atau sering kali menggunakan Catatan 8 dengan kedua tangan sekaligus.
  1. Masuk Settings.
  2. Pilih Lock Screen and Security.
  3. Pilih Fingerprint Scanner.
  4. Klik tanda panah hijau untuk menambah sidik jari yang lain.
  5. Ikuti petunjuk untuk menambahkan fingerprint yang lain.
  6. Selesai.

Cara Menghapus Fingerprint di Samsung Galaxy Note 8

Jika Anda memutuskan bahwa Anda sebenarnya bukan penggemar yang memiliki sidik jari yang tersimpan di telepon Anda, maka Anda dapat selalu menghapusnya dari dalam pengaturan. Ini berarti Anda tidak akan dapat menggunakan sensor sidik jari lagi meski kecuali Anda telah menyimpan beberapa sidik jari ke perangkat Anda.
  1. Masuk di Setelan.
  2. Pilih Lock Screen and Security.
  3. Klik Fingerprint Scanner.
  4. Klik Edit.
  5. Klik Fingerprint yang akan dihapus.
  6. Klik Remove.
  7. Klik Remove lagi.
  8. Selesai.
Demikianlah penjelasan mengenai cara menggunakan fitur fingerprint scanner di Samsung Galaxy Note 8. Semoga bermanfaat. Baca juga: 5 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Note 8 yang Tidak Ada di iPhone X.