7 Tips dan Trik Menggunakan Kamera Redmi Note 5

Tips dan Trik Menggunakan Kamera Redmi Note 5 -- Jika Anda adalah pecinta ponsel murah Android namun dengan spesifikasi lumayan maka Xiaomi Redmi Note 5 adalah solusi yang pas untuk Anda. Segmen harga khusus ini telah dilihat oleh Xiaomi inovasi tahun lalu dan mereka masih terus melakukannya di tahun ini.

Cara Menggunakan kamera Redmi Note 5

Xiaomi adalah pemimpin pasar dalam telepon anggaran dan dengan Redmi Note 5 yang baru, ini telah membuktikan hal ini sekali lagi. Segala sesuatu tentang ponsel ini luar biasa dan kameranya sangat bagus untuk harganya yang cukup murah. Redmi Note 5 punya semuanya misalnya ukuran piksel sebesar 1,25μm, lensa 5-elemen, dan aperture f / 2.2. Baca juga: Cara Update Android 8.0 Oreo di Redmi Note 5 Pro.

Fitur yang ada di perangkat unggulan sekitar setahun yang lalu sekarang tersedia hanya dengan sebagian kecil dari biaya sebelumnya. Jadi Redmi Note 5 ini memang sangat pas digunakan jika Anda hanya memiliki anggaran yang kecil. Ada jauh lebih banyak dari apa yang terlihat mata dan ada sejumlah fitur tersembunyi yang harus digunakan siapa pun untuk membuka potensi penuh kamera Redmi Note 5, di antara hal-hal lain yang harus Anda lakukan dengan ponsel baru Anda.

Hari ini, admin akan menjelaskan mengenai 7 tips dan trik kamera Xiaomi Redmi Note 5 yang luar biasa dan percayalah, Anda hanya akan menyukai ponsel ini, bahkan lebih lagi, ketika Anda mulai menggunakannya.


Tips dan Trik Kamera Redmi Note 5 Yang Harus Anda Gunakan

Berikut ada 7 tips dan trik menggunakan kamera Xiaomi Redmi Note 5 yang dapat Anda pakai. Pelajari dengan seksama.


Low-Light Foto Yang Istimewa

Aperture terbuka lebar dan ukuran piksel besar untuk hasil sensor kamera dalam beberapa fotografi low light yang cemerlang. Namun, Xiaomi tidak hanya berhenti di situ dengan Redmi Note 5.

Fitur menarik dari kamera ponsel ini adalah mode peningkatan gambar rendah cahaya/low light otomatis. Ketika aktif, fitur ini memastikan bahwa semua gambar yang diambil dalam cahaya rendah menawarkan kualitas sebaik mungkin. Fitur ini menggunakan kombinasi perangkat lunak tambahan untuk merapikan kualitas gambar yang ditangkap di bawah cahaya rendah, yang jika tidak berubah menjadi kusam dan kasar.

Mode ini berfungsi baik untuk bagian belakang maupun kamera depan. Oleh karena itu, masuk akal untuk mengaktifkan fitur ini segera. UNTUK MENGAKTIFKAN INI: Buka aplikasi kamera dan arahkan ke Photo > Camera Settings > Enhance low-light photos automatically dan aktifkan tombol.

Fokus Satu Tangan

Mengambil gambar dengan kamera ponsel sangat menyenangkan, Anda dapat memilih area di mana Anda ingin kamera memfokuskan untuk bidikan sempurna itu. Namun, masalah muncul dalam situasi di mana Anda tidak dapat menghindarkan kedua tangan Anda untuk pekerjaan itu dan fokus kamera berada di mana saja tetapi di daerah yang Anda inginkan. Dalam kasus seperti itu, mode fokus satu tangan benar-benar berguna.

Mode ini dapat ditemukan dalam pengaturan kamera dan Anda hanya perlu mengaktifkan fungsi fokus untuk fitur Tekan & tahan tombol Rana. Sekarang, lain kali ketika Anda membutuhkan kamera untuk fokus pada sesuatu, cukup tahan tombol rana selama beberapa detik dan telepon akan melakukan pekerjaan untuk Anda.

UNTUK MENGAKTIFKAN INI: Buka aplikasi kamera dan arahkan ke Photo > Camera Settings > Press & hold tombol shutter dan pilih Fokus dari layar berikutnya.

Luruskan Foto Anda

Salah satu hal paling menjengkelkan yang terjadi setelah mengambil foto adalah mengetahui bahwa bingkai itu tidak lurus.

Sekarang, momen Anda telah berlalu dan tidak ada yang dapat Anda lakukan kecuali beralih ke perangkat lunak pengedit foto dan mencoba menyelamatkan apa yang Anda dapat dari gambar itu. Atau, Anda cukup mengaktifkan mode Straighten dan biarkan ponsel memberi tahu Anda saat Anda salah memegangnya.

Fitur ini memanfaatkan sensor ponsel untuk memastikan gambar yang lurus sempurna dan berfungsi dengan baik saat mengambil bidikan potret. UNTUK MENGAKTIFKAN INI: Buka aplikasi kamera dan arahkan ke Photo > Options > pilih Straighten dari opsi.

Manual Kontrol untuk Contrast, Saturation, dan Sharpness

Fitur keren lainnya dari Redmi Note 5 adalah kontrol manual kontras, saturasi, dan ketajaman untuk pengambilan gambar. Anda dapat memberikan hasil akhir yang rapi pada gambar Anda dengan bermain-main dengan pengaturan ini atau Anda dapat meningkatkan penampilannya.

Satu-satunya kelemahannya adalah bahwa Anda tidak dapat mengontrol pengaturan ini on-the-fly atau saat mengambil gambar. Anda harus pergi ke pengaturan kamera dan mengaktifkannya terlebih dahulu. Mudah-mudahan, ini akan segera ditingkatkan dalam peningkatan perangkat lunak yang akan datang.

UNTUK MENGAKTIFKAN INI: Buka aplikasi kamera dan arahkan ke Photo > Camera Settings > Contrast, Saturation, and Sharpness dan ubah pengaturan sesuai kebutuhan.

Tambahkan Age Stamps di Foto Anda

Ponsel Xiaomi telah terkenal populer untuk algoritma pendeteksian usia mereka. Fitur ini mencoba untuk menebak usia orang di depan kamera dan, selama bertahun-tahun, mereka telah sangat meningkatkan ini.

Dengan Redmi Note 5, Anda bahkan bisa mendapatkan stempel yang menunjukkan usia seseorang di samping gambar mereka. Meskipun tidak ada penggunaan di dunia nyata yang dapat Anda pikirkan untuk fitur ini, cukup menyenangkan untuk memiliki dan menambahkan gambar yang Anda ambil dengan teman-teman Anda.

UNTUK AKTIFKAN INI: Buka aplikasi kamera dan arahkan ke Photo > Camera Settings> Add age stamp on photos dan aktifkan tombol.

Tangkap Gambar Sambil Merekam Video di Redmi Note 5

Sering kali, merasa perlu untuk menangkap momen dalam satu bingkai tetapi karena kamera ponsel Anda sibuk merekam video, Anda tidak dapat melakukan itu. Meskipun Anda dapat mengekstrak gambar dari video, ada perbedaan besar dalam kualitas antara gambar yang Anda ambil dari kamera dan yang Anda ambil dari video.

Dengan Redmi Note 5, Anda tidak perlu khawatir tentang ini. Ada tombol tersembunyi di pengaturan video yang dapat mengaktifkan fitur ini di ponsel Anda. UNTUK MENGAKTIFKAN INI: Buka aplikasi kamera dan arahkan ke Video > Camera Settings > Video capture while recording dan aktifkan tombol.

Pocket Mode di Redmi Note 5

Ini kadang-kadang dapat menghasilkan pengenalan gerakan yang salah dan itu sebagian besar terjadi saat ponsel Anda sedang duduk di saku Anda. Namun demikian, Redmi Note 5 memiliki solusi untuk masalah ini juga dengan pocket mode. Setelah diaktifkan, itu memungkinkan ponsel untuk mengenali ketika itu duduk di saku sehingga tidak merekam gerakan atau bereaksi terhadapnya. Admin pribadi menyukai fitur ini.

UNTUK MENGAKTIFKAN INI: Buka aplikasi kamera dan arahkan ke Photo > Camera Settings > Pocket mode dan aktifkan tombol.

Demikianlah paparan admin mengenai tips dan trik menggunakan kamera Redmi Note 5. Semoga saja Anda dapat mengetahuinya dan carilah artikel terkait Xiaomi di kotak telusur situs ini. Sekian. Baca juga: 3 Cara Ganti Font Style Xiaomi Semua Tipe.