Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah di Telegram [Panduan Singkat]

Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah di Telegram -- Saat ini, WhatsApp  telah menambahkan fitur verifikasi dua langkah ke aplikasinya namun sebenarnya ini telah ada terlebih dahulu di Telegram. Ya, hari ini admin akan membahas tentang verifikasi 2 langkah. Fitur verifikasi dua langkah ini dipastikan jauh lebih baik dari pada yang ada di WhatsApp dalam banyak hal, dan juga dianggap lebih aman, penambahan verifikasi 2 langkah di WhatsApp hanya membuatnya sedikit lebih baik dalam hal keamanan daripada sebelumnya. Baca juga: Cara Merekam Layar Smartphone Android.

Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah di Telegram

Jika Anda adalah pengguna Telegram, Anda juga dapat mengaktifkan verifikasi 2 langkah saat ini. Tidak seperti WhatsApp, Anda dapat menggunakan Telegram di beberapa perangkat, dan jika Anda adalah pengguna Telegram, Anda harus sudah sadar bahwa masuk dari perangkat baru mengharuskan Anda memasukkan kode yang dikirimkan kepada Anda melalui SMS. Jika menurut Anda itu tidak cukup, Anda dapat mengaktifkan verifikasi 2 langkah di Telegram untuk keamanan tambahan. Baca terus untuk mengetahui caranya.

Begini Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah di Telegram

Untuk mengetahui detail lengkap dari pengaturan verifikasi dua langkah di Telegram dapat Anda ikuti sesuai dengan petunjuk dibawah ini. Anda harus membaca detail lengkap dibawah ini agar Anda tidak salah langkah dalam menyiapkan verifikasi dua langkah di Telegram.

Langkah 1: Buka Telegram dan buka Settings > Privacy and Security. Di bawah tab Keamanan di bagian Privasi dan Keamanan, ketuk 'Verifikasi Dua Langkah'.

Langkah 2: Sekarang ketuk 'Set Additional Password'. Anda bisa menggunakan kata sandi yang terdiri dari huruf atau angka dan atau keduanya. Baca juga: Cara Menghapus Percakapan di Telegram.

Setelah memasukkan kata sandi, ketuk ikon tanda centang yang terletak di sudut kanan atas layar. Lakukan hal yang sama setelah Anda memasukkan kembali kata sandi Anda.

Langkah 3: Setelah Anda mengkonfirmasi kata sandi Anda, Anda akan diminta untuk membuat petunjuk kata kunci. Buat petunjuk yang akan membantu Anda mengingat kata sandi Anda. Setelah selesai, ketuk ikon tanda centang yang terletak di sudut kanan atas layar.

Seperti WhatsApp, Telegram juga akan meminta Anda untuk memberikan email pemulihan. Namun, itu opsional. Tapi, admin akan menyarankan Anda untuk menyediakannya, ini akan memastikan Anda tidak terkunci dari akun Telegram Anda. Jika Anda tidak ingin memberikan alamat email Anda, Anda dapat menekan 'Skip', namun jika Anda memberikan alamat email Anda, Telegram akan mengirimkan email konfirmasi kepada Anda.

Langkah 4: Yang harus Anda lakukan hanyalah membuka email yang dikirimkan kepada Anda melalui Telegram dan klik pada link yang disertakan untuk mengaktifkan verifikasi 2 langkah.

Setelah selesai, Anda akan ditunjukkan pilihan untuk mengganti kata sandi, menghapusnya atau mengubah alamat email. Sekarang kapan pun Anda ingin masuk ke akun Telegram Anda, Anda harus menyediakan kata kunci tambahan ini untuk bisa melewatinya.

Sekian paparan mengenai cara mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah di Telegram. Semoga dengan paparan singkat ini Anda sudah paham bagaimana cara menyiapkan verifikasi dua langkah di telegram dengan cepat. Baca juga: Cara Menggunakan Mode Picture-in-Picture di Whatsapp untuk Video Call.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Nrimo ing Pandum. Ngabekti maring Gusti. Tumindak ala bakal oleh Piwalese. Amin