Cara Memperbarui Play Store di Android dan Tablet Anda dengan Mudah

Cara Memperbarui Play Store, Cara Memperbarui Google Play Store, Cara Memperbarui Layanan Google Play Store -- Sama seperti aplikasi lainnya, aplikasi Google Play perlu diperbarui sesekali agar lebih enak tampilannya dan lebih mudah dalam mendownload berbagai macam aplikasi yang tersedia di Play Store. Dengan begini maka Google bisa memberi fitur baru pada toko digital, perbaikan stabilitas, dan perubahan visual. Admin akan membantu Anda memeriksa dan memperbarui aplikasi Google Play Anda jika ada sesuatu yang tersedia disana.

Cara Memperbarui Google Play Store

Sama dengan admin tentu Anda senang sekali untuk memperbarui aplikasi lama menjadi aplikasi yang baru, termasuk memperbarui layanan Google Play Store. Adapun cara memperbarui play store adalah sebagai berikut ini. Baca juga: Aplikasi Vector Terbaik di Android.

Langkah-Langkah Memperbarui Layanan Google Play Store

Agar Anda bisa memperbarui layanan Google Play, maka Anda setidaknya harus mempunyai kuota data. Jika tidak, Anda bisa menghubungkan ponsel Android atau Tablet Anda dengan Wi-Fi. Jika sudah siap, Anda bisa mengikuti instruksi dari admin untuk memperbarui play store Anda menjadi lebih baru.
  1. Buka kunci ponsel Anda, gesek layar utama atau laci aplikasi Anda dan temukan aplikasi Google Play. Ini adalah tas belanja kecil dengan logo berwarna-warni di atasnya. Klik untuk membuka aplikasinya.
  2. Sekarang Anda berada di aplikasi yang sedang diperiksa untuk diperbarui, gesek dari kiri ke kanan pada tampilan perangkat Anda. Menu slide-out akan muncul. Sebagai alternatif, Anda dapat menekan tombol khusus menu slide yang ada di sebelah kiri "Google Play" di bilah penelusuran aplikasi.
  3. Gulir ke bawah sedikit dan temukan Settings. Pilih bagian ini.
  4. Pergi ke bawah layar pengaturan sampai Anda mencapai bagian Tentang. Di situlah Anda akan melihat versi Play Store di perangkat Anda. Untuk memeriksa apakah update atau tidak, tekan di manapun pada bagian versi Play Store.
  5. Jika tidak ada pembaruan tersedia, aplikasi Google Play akan memberi tahu Anda apakah "Google Play Store is Up to date." Tapi, jika ada pembaruan yang akan diunduh, maka itu akan segera dimulai. Dalam arti proses download akan terjadi otomatis jika play store Anda tersedia untuk diperbaharui.
Dengan melalui semua langkah ini maka dapat dipastikan bahwa ponsel atau tablet yang menjalankan sistem operasi Android akan menampilkan versi terbaru dari Play Store di aplikasi Google Play. Jadi itulah sedikit penjelasan mengenai cara memperbarui Play Store di Android dan Tablet. Semoga Anda berhasil. Baca juga: Cara Mengatasi Akun Instagram Keluar Sendiri di iPhone.