Friday, March 23, 2018

Solusi Mengatasi Masalah Baterai Boros, Pengisian Baterai Lambat, Cepat Panas, dan Hang di Redmi Note 5/Pro



Solusi Mengatasi Masalah Baterai Boros, Pengisian Baterai Lambat, Baterai Cepat Panas, dan Hang di Redmi Note 5 / 5 Pro -- Hari ini kita akan berbicara tentang sebagian besar masalah Xiaomi khususnya Xiaomi Redmi Note 5 / Redmi Note 5 Pro. Di sini kita berbicara tentang masalah dasar dan solusi dari Redmi Note 5 Pro. Seperti yang Anda tahu ponsel ini memiliki baterai yang kuat 4000mAh. Namun jika Anda tidak mendapatkan cadangan yang tepat maka Anda memerlukan sesuatu di ponsel Anda karena Xiaomi Redmi Note 5 terbaru mampu memberikan 2 hari cadangan bahkan dalam penggunaan penuh seperti WhatsApp, normal mail, browsing, dan beberapa panggilan video. Tetapi jika Anda menghadapi masalah baterai cepat habis di Redmi Note 5 maka Anda harus melakukan beberapa tindakan di ponsel Anda.

Cara Mengatasi Masalah Baterai Boros, Pengisian Baterai Lambat, Cepat Panas, dan Hang di Redmi Note 5/Pro

Jadi dalam artikel ini, admin akan membahas masalah dasar dan solusi untuk Redmi Note 5 Pro yang mungkin terkait dengan Battery Backup, isu terkait Overheating atau cepat panas, masalah kinerja di Redmi Note 5 Pro, masalah Hang di Redmi Note 5, Masalah pembekuan telepon di Redmi Note 5. Di sini admin berbagi semua solusi masalah tersebut yang mungkin bisa Anda pakai. Baca juga: Sinyal Hilang di Redmi Note 4, Begini Solusinya.

Seperti yang Anda ketahui Redmi Note 5 Pro hadir dengan prosesor Snapdragon 636 yang memiliki RAM yang baik (4GB / 6GB). Ketika kita berbicara tentang bagian kamera maka selalu Xiaomi tertinggal dari perusahaan lain. Tapi kali ini tidak, di sini, di Redmi Note 5 Anda mendapatkan kamera depan 20MP jadi lupakan Redmi Y1 dan pergi untuk perangkat yang luar biasa ini. Redmi Note 5 Pro dilengkapi dengan layar kustom Xiaomi MIUI 9 (Cepat kilat) yang memberikan daya lebih besar ke Redmi Note 5 Pro karena Anda tahu Software adalah bagian yang lebih penting dari perangkat apa pun karena perangkat lunak memutuskan bagaimana memanfaatkan semua sumber daya dan MIUI 9 melakukan semua tugas dengan cerdas.

Cara Mengatasi Baterai Boros di Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Jika Redmi Note 5 Pro Anda tidak memberikan cadangan baterai yang baik maka ada banyak alasan yang bertanggung jawab untuk ini. Dalam sebagian besar kasus, baterai boros dengan cepat terjadi karena masalah aplikasi latar belakang. Anda tidak tahu, tetapi banyak aplikasi berjalan di latar belakang dan memakan baterai ponsel. Jadi Anda perlu memeriksa aplikasi mana yang menggunakan lebih banyak daya di ponsel Anda.


Bagaimana Cara Memeriksa Aplikasi Mana yang Menggunakan Lebih Banyak Daya (memakan daya baterai) di Redmi Note 5 Pro?

Pergi ke aplikasi keamanan. Ketuk Penggunaan baterai. Sekarang di sini Anda harus memilih bagian penggunaan baterai. Sekarang sistem menampilkan semua aplikasi yang bertanggung jawab atas pengurasan baterai Anda dengan cepat. Di sini Anda mendapatkan aplikasi apa saja yang tidak Anda gunakan tetapi mengkonsumsi lebih banyak daya baterai maka Anda perlu menonaktifkan aplikasi itu. Di sini aplikasi ini mungkin Jio Music, Jio Cinema, Paytm, Hike dll. Aplikasi ini memiliki izin mulai otomatis sehingga mereka mulai di latar belakang dan memakan daya baterai serta sumber daya sistem yang bertanggung jawab untuk pemanasan telepon.

Cara Memaksa Menutup Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang Redmi Note 5 Pro

Jika ada aplikasi yang berjalan di latar belakang maka Anda dapat memaksa menutup aplikasi itu melalui masuk ke Keamanan -> Kelola bagian Aplikasi. Setelah Anda menekan pada mengelola bagian aplikasi di sini Anda mendapatkan semua aplikasi yang diinstal pada Redmi Note 5 Pro Anda. sekarang pilih aplikasi yang ingin Anda paksa tutup. Cukup ketuk aplikasi yang Anda perlukan dan sekarang di bagian bawah, Anda melihat opsi tutup paksa.

Aplikasi Secara Otomatis Memulai bahkan Menonaktifkan di bagian Autostart. Bagaimana menyelesaikannya?

Seperti Anda menonaktifkan aplikasi pendakian di bagian mulai otomatis tetapi aplikasi ini secara otomatis menyala lagi dan lagi bahkan setelah kekuatan ditutup, aplikasi ini otomatis mulai setelah beberapa waktu. Di India, kami mengatakan Jiddi App, yang selalu otomatis dimulai bahkan setelah kekuatan ditutup. Tapi MIUI 9 kami yang tercinta memiliki solusi yang baik untuk menangani aplikasi jenis ini. Buka aplikasi keamanan -> Penggunaan baterai -> Penghemat baterai Aplikasi. Sekarang semua aplikasi yang diinstal muncul di layar. Di sini Anda perlu aplikasi yang dibutuhkan yang selalu ingin Anda tutup hingga Anda tidak mengaktifkannya. Pilih aplikasi itu setelah itu bagian profil baterai muncul di layar. Di sini Anda harus memilih Batasi profil aktivitas latar belakang.

Ini adalah solusi dasar untuk menguras baterai cepat. Silakan analisis penggunaan baterai dan cari tahu tugas mana yang bertanggung jawab untuk menguras baterai cepat di Redmi Note 5 Pro Anda kemudian lakukan tindakan.

Cara Mengatasi Baterai Cepat Panas di Redmi Note 5 / Pro

Jika pemanasan (Overheating) Redmi Note 5 Pro Anda terlalu banyak maka terjadi kesalahan pada ponsel Xiaomi Anda karena secara umum Redmi Note 5 pro tidak akan panas. Jika Anda menerima pembaruan terbaru dari MIUI atau Anda baru saja memindahkan ROM global stabil ke ROM pengembang global, maka pemanasan adalah normal. Karena ketika Anda menerima pembaruan baru dari MIUI maka Anda perlu menghapus data cache lama Anda yang merupakan konflik dengan file baru. Jadi, buka aplikasi keamanan dan gunakan aplikasi bersih untuk membersihkan sistem Anda setelah mendapatkan pembaruan baru di Redmi Note 5 pro Anda. Ketika Anda berpindah dari ROM stabil ke ROM Pengembang, maka kemungkinan pemanasan tinggi karena ROM pengembang selalu dalam mode pengembangan jadi mungkin Anda menghadapi masalah pemanasan. Jika Anda tidak tahu tentang versi ROM MIUI seperti Global ROM, Recovery ROM, ROM Fastboot, ROM Stabil, dll ROM Cina, silakan baca panduan lengkap tentang versi ROM MIUI yang ada di luar sana.

Harap kosongkan data cache dan reboot perangkat Anda untuk menyelesaikan masalah pemanasan. Juga, periksa statistik sistem untuk memeriksa apa yang sebenarnya terjadi di belakang layar. Jika pemanas Redmi Note 5 Pro Anda saat mengisi daya, maka silakan coba dengan kabel USB yang berbeda serta pengisi daya yang berbeda. Pastikan GPS ponsel Anda dimatikan. WiFi mati jika tidak digunakan. Jika Anda menyimpan file panjang seperti File 3GB atau file video panjang lainnya, silakan coba hapus file ini dari penyimpanan dan coba lagi. Jika masih panas ponsel Anda maka silakan pergi ke pusat layanan Mi terdekat dengan salinan faktur asli telepon Anda.

Demikianlah paparan admin mengenai Solusi Mengatasi Masalah Baterai Boros, Pengisian Baterai Lambat, Cepat Panas, dan Hang di Redmi Note 5/Pro. Semoga Anda bisa melakukannya. Sekian. Baca juga: Cara Mengambil Foto Bokeh di MIUI 8 / MIUI 9.

Berkomentarlah sesuai dengan etika
EmoticonEmoticon