Cara Update Android 8.0 Oreo di Vivo V7 dan V7 Plus

Cara Update Android 8.0 Oreo di Vivo V7 dan V7 Plus -- Upgrade Android 8.0 Oreo kini akan segera hadir di Vivo V7 / V7+ Anda. Jika Anda pemilik Vivo V7 atau V7 Plus maka berikut ini adalah tutorial yang pas untuk Anda. Dengan mendapatkan OS Android terbaru maka Anda juga akan mendapatkan sistem perlindungan terbaru juga.

Cara Update Android 8.0 Oreo di Vivo V7 dan V7 Plus

Vivo V7 / V7+ merupakan produk teranyar dari Vivo. Kedua ponsel ini memiliki kamera selfie yang sangat menawan, yaitu 24 MP dibagian kamera depan. Namun, masih hadir dengan sistem operasi Android Nougat. Nah oleh karena itu, agar Android Oreo dapat Anda nikmati. Berikut adalah tutorial untuk Anda mengenai Cara Update / Upgrade Android 8.0 Oreo di Vivo V7 / V7+. Baca juga: Daftar Smartphone Android Yang Menerima Update Android 9.0 P.

Cara Update / Upgrade Vivo V7 dan V7 Plus ke Android 8.0 Oreo

Ada dua metode dalam melakukan update Android Oreo di Vivo V7 dan V7 Plus. Yang pertama Anda dapat melalui Settings (OTA) atau dengan cara manual. Di bawah ini akan admin sampaikan satu demi satu panduan update / upgrade Android 8.0 Oreo di Vivo V7 dan V7 Plus.

Namun sebelum Anda melakukan update Android Oreo di Vivo V7 maka dua hal berikut ini harus Anda siapkan. Yang pertama, backup data penting Anda di Vivo V7 / V7+ Anda. Yang kedua, setidaknya Anda memiliki daya baterai sekitar 60%. Jika hal ini sudah Anda siapkan maka Anda dapat melanjutkan stepnya lebih jauh seperti di bawah ini.

Cara Update Android 8.0 Oreo di Vivo V7 dan V7 Plus Lewat OTA

Berikut adalah langkah-langkahnya:
  1. Masuk pada Setting ponsel Vivo V7 / V7+.
  2. Ketuk bagian About Phone.
  3. Klik menu Software Upgrade.
  4. Berikutnya, klik Check for Update.
  5. Jika update Android Oreo muncul, ketuk saja Update / Upgrade Now.
  6. Tunggu prosesnya kurang lebih 30 menit hingga selesai.
Demikianlah tata cara update Android 8.0 Oreo di Vivo V7 dan V7+. Di bawah ini cara manual update Android Oreo di Vivo V7 / V7 Plus.

Cara Upgrade Android 8.0 Oreo di Vivo V7 dan V7+ Secara Manual

Berikut langkah-langkahnya:
  1. Carilah Custom ROM Android Oreo untuk Vivo V7 / V7+.
  2. Jika sudah Anda download firmwarenya, simpan di laptop/PC.
  3. Anda sudah pasang TWRP di ponsel Anda.
  4. Convert Vivo V7 dan V7+.
  5. Pergi ke setting, masuk bagian storage, cari cache kemudian hapus cache yang ada.
  6. Tekan Volume Up dan Power secara bersamaan dari step 1 di atas memakai Fastboot atau ADB.
  7. Pergi ke setting Vivo V7 / V7+ dan cari file firmware yang ada di laptop Anda. Kemudian, Install.
  8. Tunggu prosesnya kurang lebih 15 menit.
Demikianlah paparan admin mengenai 2 cara update Android 8.0 Oreo di Vivo V7 dan V7 Plus. Semoga saja Anda berhasil. Ingat, Admin tidak bertanggungjawab atas semua masalah yang terjadi pada Vivo V7 Anda nantinya. Sekian. Baca juga: Nama, Tanggal Rilis, dan Fitur Unggulan Android 9.0 P.