Cara Update/Upgrade/Install Android 8.0 Oreo di OPPO F5 Youth

Cara Update/Upgrade/Install Android 8.0 Oreo di OPPO F5 Youth -- Hari ini admin akan menjabarkan cara set up Android 8.0 Oreo di Oppo F5 Youth dan Google Pixel. Google terakhir mengungkapkan nama sistem operasi Android 8.0 Oreo dan meluncurkan pengembangan untuk ponsel Pixel Oppo F5 Youth. Itu menandakan Oppo F5 Youth 5X, Oppo F5 Youth 6P, Oppo F5 Youth Gamer, Pixel C, Pixel dan Pixel XL adalah perangkat pertama yang mendapatkan edisi terakhir sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Cara Upgrade Android Oreo di OPPO F5 Youth

Anda mungkin berkeinginan untuk mendapatkan gambar untuk mengatur sistem operasi Android 8.0 Oreo ke perangkat Anda dan menikmati fungsi-fungsi populer baru dari edisi sistem operasi Android saat ini. Silakan baca sampai habis mengenai Cara Menginstall / Flash sistem operasi Android 8.0 Oreo di OPPO F5 Youth dan Google Pixel. Baca juga: Cara Update Android Oreo di Redmi Note 5 Pro.

Cara Update / Upgrade Android 8.0 Oreo di OPPO F5 Youth dengan OTA

Upgrade Oppo F5 Youth Anda ke edisi sistem operasi Android terbaru sangat disarankan. Tidak hanya Anda mendapatkan fungsi baru, tetapi Anda juga menciptakan Oppo F5 Youth Anda dilindungi dengan memperbarui ke tempat perlindungan terbaru. Dalam panduan ini, kita akan menampilkan Tutorial Tahap demi Tahap Cara Update Oppo F5 Youth ke sistem operasi Android Oreo 8.0.

Ada 2 teknik tentang Cara Update Oppo F5 Youth ke sistem operasi Android Oreo 8.0, yaitu manual dan otomatis. Teknik otomatis menggunakan OTA formal (over the air) dari Oppo F5 Youth Anda. Pastikan untuk melalui langkah yang sesuai.

Prasyarat:
  1. Buat backup Oppo F5 Youth Anda sebelum mengeksekusi.
  2. Ada daya baterai tersisa minimal 59% di OPPO F5 Youth Anda.
Jika Prasyarat di atas sudah Anda penuhi maka Anda siap untuk melakukan Update Android Oreo di OPPO F5 Youth Anda.
  1. Pergi ke Settings / Establishing Oppo F5 Youth Anda.
  2. Cukup klik About Menu.
  3. Buka Menu Software Upgrade Menu.
  4. Cukup klik Check for Update.
  5. Jika pembaruan tersedia, klik Upgrade Now dan waktu untuk pembaruan dan mendapatkan sistem Android Oreo (sekitar 29 menit).
Itulah cara update Android Oreo di OPPO F5 Youth Via OTA dengan sangat mudah. Siapapun pasti bisa melakukannya jika melalui OTA. Jika Update Oreo masih belum tersedia jangan khawatir. Tunggu saja.

Cara Manual Update Android 8.0 Oreo di OPPO F5 Youth

Anda bisa update Android Oreo di OPPO F5 Youth dengan cara manual. Namun masalahnya, Anda harus mencari Custom ROM yang sesuai dengan perangkat Anda terlebih dahulu.
  1. Dapatkan Firmware sistem operasi Android terbaru untuk Oppo F5 Youth Anda. Dwonload sistem operasi Android Oreo 8.0 Image file komputer untuk Oppo F5 Youth.
  2. Pastikan Anda memiliki Customized Restoration (TWRP) pada Oppo F5 Youth Anda.
  3. Konversikan Oppo F5 Youth Anda
  4. Tekan tombol Volume Up dan Power pada saat yang sama untuk masuk ke TWRP Customized Recovery.
  5. Pergi ke Clean, Enhance Clean, Periksa Semua Cache dan tekan Hapus.
  6. Sekarang tukarkan file yang baru saja Anda download untuk Oppo F5 Youth Anda dari langkah 1 menggunakan fastboot atau ADB.
  7. Buka Set up tab pada Oppo F5 Youth Anda, dan cari file Firmware, dan tekan Install.
  8. Tunggu sekitar 15 menit untuk menyelesaikannya.
Demikianlah paparan admin mengenai Cara Update/Upgrade/Install Android 8.0 Oreo di OPPO F5 Youth. Semoga saja Anda dapat melakukannya dengan sangat mudah. Jika Anda kebingungan jangan ragu cari artikel terkait lainnya dari kotak telusur di situs ini. Terimakasih. Baca juga: Cara Update Android Oreo di OPPO A71.