Cara Install / Update / Upgrade Android 8.0 Oreo di OPPO A71

Cara Install / Update / Upgrade Android 8.0 Oreo di OPPO A71 -- Saat ini, Google mengumumkan ulasan perancang pertama untuk sistem operasi Android 8.1 Oreo, seperti Sensory Systems API, kemampuan untuk berfokus pada gadget dengan RAM rendah, melihat perkembangan, dan banyak lagi. Anda bisa langsung mencobanya di Oppo A71 5X, Oppo A71 6P, Pixel C, Pixel, Pixel XL, Pixel 2, atau Pixel 2 XL.

Download dan Install android oreo di OPPO A71

Salah satu sistem yang diluar pantauan adalah Oppo A71 Gamer, yang sekitar 30 hari tertunda untuk menikmati Android 8.0 Oreo setelah dirilis dalam beberapa waktu yang lalu. Sayangnya, kabar tak enak datang untuk Gamer. Mereka akan frustrasi untuk memahami bahwa pengembangan Android 8.0 Oreo untuk produk tersebut tidak akan tiba dalam waktu dekat, dan tidak akan mendapatkan upgrade, karena Google telah memverifikasi ke Neowin. Baca juga: Keunggulan dan Kekurangan OPPO A71.

Alasan untuk ini adalah karena Google hanya menjamin edisi sistem operasi Android up-date selama dua tahun, jadi apapun yang diluncurkan setelah Okt 2016 merupakan keuntungan tambahan. Bahkan, perusahaan tersebut menurunkan dukungan untuk Oppo A71 6 dan Oppo A71 9 dengan sistem operasi Android 7.1.2 di bulan April, dan kedua gadget tersebut diluncurkan ditambah dengan Oppo A71 Gamer.

Cara Update / Upgrade Android 8.0 Oreo di OPPO A71

Pertama-tama, Anda perlu masuk ke situs Oppo A71 Try out Laboratories untuk terlibat dalam sistem operasi Android 8.0 Oreo terbaru Anda. Cobalah upgrade dari sini.

Sekarang, Anda harus memilih Indication In key untuk bisa mendaftar ke sistem Oppo A71 Try out Laboratories dan menjadi elemen dari Oppo A71 untuk sistem kerja sistem operasi Android Oreo Try out update. Setelah ini, Anda akan diminta untuk menyetujui agreement dan Anda akan selesai menyelesaikannya dengan sistem operasi Android Oreo. Kemudian cobalah untuk upgrade.

Setelah selesai dengan hal tersebut, Anda akan melihat sebuah ide dengan sistem operasi Android terbaru. Cari di bawah dan Anda akan dimintai informasi perangkat Anda seperti nomor IMEI dan pemilik Sistem.

Kemudian, umumnya cukup klik untuk memastikan kondisi dokumentasi program dan Anda kemudian bisa Sign-up untuk Try out Labs. Setelah ini biasanya cukup klik Sign-up key, Anda bisa mendapatkan ide verifikasi dan kemudian smartphone Anda bisa mendapatkan upgrade OTA.

Sekarang, dapatkan dan siapkan upgrade OTA ini pada Oppo A71 Anda secara normal dan sistem operasi Android Oreo akan disiapkan bersamaan dengan perlindungan Dec recognition. Jika Anda sudah mendapatkan OTA maka untuk update Android Oreo di OPPO A71 sangatlah mudah. Anda cukup masuk ke Settings, lalu about phone. Terakhir Check For Update. Jika Anda pembaharuan sistem operasi silahkan Anda langsung Upgrade Android Oreo Anda.

Cara Install / Update Android 8.0 Oreo di OPPO A71

Oppo A71 adalah salah satu perangkat android terbaru yang diluncurkan oleh Oppo dan kemungkinan itu mendapatkan android 8.0 oreo yang sangat tinggi. Tapi Anda memerlukan langkah yang tepat untuk mengupdate Oppo A71 ke android 8.0 oreo.
  1. Pertama, pastikan perangkat Anda terisi 100%.
  2. Sekarang reboot perangkat Anda.
  3. Sekarang Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa update android oreo tersedia untuk Oppo A71.
  4. Download itu, Jika Anda tidak menerima update seperti ini. Maka Anda harus mendownloadnya sendiri.
  5. Buka Setting < System Update < About Phone. Sekarang pilih System Update.
  6. Download update dari sana.
  7. Setelah download selesai maka Oppo A71 akan reboot.
Itulah cara yang dapat Anda lakukan untuk Update / Upgrade / Install Android Oreo di OPPO A71.

Cara Upgrade / Install Android 8.0 Oreo di OPPO A71 dengan Custom ROM

Anda juga bisa mengupdate Oppo A71 ke android 8.0 oreo dengan menginstal android 8.0 oreo berbasis custom ROM di Oppo A71

Prasyarat Untuk Menginstal Android 8.0 Oreo di Oppo A71

Siapkan hal-hal di bawah ini:
  1. ROM ini hanya untuk OPPO A71.
  2. Pastikan ada daya baterai 70%.
  3. Pastikan Anda memiliki cukup ruang.
  4. Instal pemulihan TWRP pada perangkat Anda.
Jika prasyarat di atas sudah Anda siapkan. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lalui.

Cara Install Android 8.0 Oreo di Oppo A71 dengan Custom ROM

Langkah-langkahnya adalah:
  1. Pertama download ROM di bawah artikel ini.
  2. Sekarang hubungkan perangkat Anda dengan komputer.
  3. Transfer custom ROM dari PC ke Oppo A71.
  4. Sekarang boot smartphone Anda dalam mode recovery.
  5. Pertama pilih Wipe.
  6. Ketuk pada Wipe Data dan Wipe Dalvik Cache.
  7. Sekarang pilih Install.
  8. Pilih rom yang telah anda download tadi.
  9. Sekarang tekan Confirm.
  10. Setelah proses instalasi selesai reboot perangkat Anda.
Sekian paparan mengenai Cara Download dan Install Android 8.0 Oreo di OPPO A71. Semoga Anda berhasil dan bersabar dalam menanti sistem operasi Android Oreo di OPPO A71 Anda. Baca juga: Cara Screenshot Panjang di MIUI 9.