Cara Menghapus Akun Spotify Lengkap

Cara Menghapus Akun Spotify -- Apakah Anda mencari cara hapus akun Spotify? Jika iya maka Anda berada di tempat yang tepat. Pada artikel ini pula Anda juga akan mengetahui cara membatalkan semua subscription dan menutup akun Spotify dengan aman.

Cara Hapus Spotify

Bagi seseorang yang menyukai Apple Music dan Amazon Music, Spotify bukanlah satu-satunya pilihan untuk Anda. Spotify masih menjadi aplikasi streaming musik terpopuler di Apple dengan 71 juta pelanggan berbayar dan 159 juta lainnya menggunakan layanan gratis dan didukung iklan. Namun, perusahaan Swedia tersebut masih berusaha menghasilkan uang dari layanan tersebut dan, sebagai hasilnya, baru-baru ini mengajukan go public. Baca juga: Mengapa Spotify Tidak Bisa Login? Berikut Solusinya.

Hal ini, ditambah dengan meningkatnya persaingan dari Apple Music yang sama harganya, Amazon Music Unlimited, Tidal dan banyak lagi, menyebabkan beberapa pengguna mengganti aliansi. Atau bahkan karena permbaharuan terbaru di Maret 2018 yang mana, Spotify Mod APK Premium tidak bisa login kembali. Jika itu Anda, dan Anda ingin tahu cara menghapus akun Spotify Anda. Berikut adalah paparan untuk Anda.

Cara Hapus Akun Spotify Mudah dan Cepat

Hal pertama, jika Anda adalah pelanggan Spotify Premium, Anda harus membatalkan langganan / subscription Spotify Anda sebelum menghapus akun Anda. Dan dengan itu, setiap daftar putar yang telah Anda download untuk didengarkan secara offline akan dihapus; Anda tidak memiliki musik itu secara penuh dan segera setelah Anda mengakhiri langganan, Anda akan kehilangan daftar putar yang tersimpan secara lokal.

Jika Anda berhenti berlangganan namun terus menggunakan Spotify Free, Anda tetap dapat stream daftar putar tersebut dan mereka akan berada dalam riwayat yang sudah Anda dengarkan. Namun, jika Anda berniat menghapus akun Spotify sepenuhnya, Anda akan kehilangan akses ke daftar putar tersebut baik secara online maupun offline. Baca juga: Cara Menghapus Cache di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Selain itu, menghapus akun Spotify Anda berarti Anda kehilangan nama pengguna Anda. Plus, jika Anda memiliki diskon pelajar, Anda tidak akan dapat menerapkannya ke akun lain sampai setahun setelah Anda mendaftar terlebih dahulu, jika Anda memutuskan untuk kembali ke Spotify.

Setelah Anda membatalkan langganan Anda, berikut adalah cara menghapus akun Spotify:
  1. Buka beranda Spotify di browser web dan sign-in jika diperlukan.
  2. Ketuk Help dari menu.
  3. Ketik "hapus akun Spotify" / "delete Spotify account" atau "close account" di bilah penelusuran.
  4. Pilih "Close account" dari menu drop-down.
  5. Gulir ke bawah sampai Anda melihat barisnya: "Jika Anda masih ingin melanjutkan, Anda dapat menutup akun Anda di sini." Klik link itu.
  6. Sebuah halaman kontak akan terbuka.
  7. Perluas menu Account dan pilih "I want to close my Spotify account permanently" atau "Saya ingin menutup akun Spotify saya secara permanen".
  8. Pilih "Close Account".
Sebagai alternatif, lewati semua langkah di atas dan langsung menuju tautan ini untuk menghapus akun Spotify.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Menghapus Akun Spotify Lengkap. Semoga saja Anda dapat melakukannya tanpa harus susah payah. Sekian dan terus pantau perkembangan dari situs ini. Terimakasih. Baca juga: Cara Ganti Nama Hotspot di iPhone 8 dan iPhone X.