Mengapa Tidak Bisa Update Status WhatsApp? Begini Solusinya

Tidak Bisa Update Status WhatsApp -- Jika Anda mengalami masalah tidak bisa membuat / update status WhatsApp karena kamera hitam saja sehingga tidak bisa memulai kamera WhatsApp maka janganlah khawatir. Tidak bisa memulai kamera WhatsApp bukan berarti Anda tidak bisa membuat / update status Whatsapp. Hal ini karena ada sedikit hal yang harus disesuaikan di ponsel Anda.

Tidak Bisa Update Status WhatsApp

Status WhatsApp adalah salah satu fitur baru dari WhatsApp dan Anda dapat berbagi perasaan atau posisi Anda saat ini dengan fitur Status WhatsApp di aplikasi. Jadi, Anda akan membiarkan semua orang tahu apa yang Anda rasakan atau apa yang sedang Anda lakukan saat ini. Namun setelah pembaruan terakhir, beberapa orang tidak dapat memperbarui / membuat status mereka di aplikasi WhatsApp. Baca juga: Cara Mengizinkan WhatsApp Mengakses Kontak.

Oleh karena itu, admin akan memberikan beberapa solusi untuk Anda di sini untuk memperbaiki masalah ini. Langsung saja simak, cara mengatasi tidak bisa membuat / update status WhatsApp di bawah ini.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Update Status WhatsApp Mudah

Anda tidak dapat melakukan banyak hal namun Anda dapat mencoba beberapa perbaikan seperti di bawah ini. Semoga saja ini mudah untuk dilakukan untuk menyelesaikan masalah mengapa tidak bisa update status Whatsapp.
  1. Jika ada update yang tersedia, silahkan update aplikasi WhatsApp Anda. Setelah update baru aplikasi WhatsApp diluncurkan, beberapa fitur aplikasi tidak akan bekerja dengan baik. Oleh karena itu, santai saja karena itu hal wajar. Namun jika Anda ingin semua fitur akan bekerja dengan baik maka update aplikasi WhatsApp Anda langsung dari Play Store atau App Store. Jangan pakai file APK WhatsApp yang tersebar di luar sana.
  2. Jika Anda sudah update aplikasi WhatsApp namun tidak memperbaiki masalah Anda, coba bersihkan cache dan data dari perangkat ponsel atau tablet Anda. Itu akan membantu Anda memulai dengan aplikasi baru. Anda dapat masuk ke setting ponsel Anda. Lalu pilih aplikasi dan cari WhatsApp untuk menghapus cache dan data aplikasi WhatsApp. Namun jika mau membersihkan cache di ponsel Anda. Masuk saja ke setting ponsel, cari penyimpanan, lalu memori internal, terakhir klik hapus data dalam cache.
  3. Jika membersihkan cache dan data tidak bekerja untuk Anda, hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah menginstal ulang aplikasi WhatsApp Anda. Namun admin anjurkan agar Anda untuk berhati-hati jika memiliki ponsel tipe lama. Semoga saja dapat mengatasi masalah Anda.
Jika semua langkah ini tidak sesuai untuk Anda sama sekali, Anda perlu menghubungi pengembang dan memberi tahu mereka tentang masalah ini. Namun umumnya mereka memperbaiki masalah tersebut dengan pembaruan baru. Jadi Anda harus menunggunya. Pada beberapa situasi, Anda dapat menerima jawaban dari dukungan namun tidak selalu.

Anda dapat menghubungi support@whatsapp.com melalui email untuk memberikan laporan terkait dengan masalah tidak bisa update status whatsapp. Jelaskan sedetail-detailnya. Anda harus memberikan detail masalah, versi whatsapp, nama ponsel Anda, dan nomotr hp yang Anda gunakan. Semoga saja dengan cara terakhir ini semuanya akan beres.

Jika Anda ternyata tidak mau menggunakan cara terakhir mengatasi tidak bisa update status Whatsapp karena harus menghubungi pihak developer maka Anda bisa mencoba cara lain untuk mengatasi WhatsApp tidak bisa update status seperti berikut ini:
  1. Jika Anda memiliki smartphone lain yang dapat Anda gunakan, Anda dapat menggunakannya untuk bergabung dengan WhatsApp sekali lagi. Jangan lupa menambahkan kontak Anda ke telepon sekunder sekalipun. Jika Anda tidak memiliki telepon sekunder, admin sarankan untuk menunggu sampai update berikutnya. Masalah tidak bisa update status whatsapp tidak harus menyebabkan Anda harus membeli ponsel baru, bukan???.
Nah itulah beberapa cara mengatasi tidak bisa update / membuat status whatsApp. Semoga saja dengan penjelasan ini Anda dapat mengatasi tidak bisa membuat status WhatsApp yang akhir-akhir ini banyak ditemukan oleh orang. Sekian. Baca juga: Cara Mengirim Uang di WhatsApp.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Nrimo ing Pandum. Ngabekti maring Gusti. Tumindak ala bakal oleh Piwalese. Amin