Cara Menghapus Cache di iPhone X Mudah

Cara Menghapus Cache di iPhone X -- Salah satu kegembiraan saat mendapatkan smartphone baru adalah karena kecepatan dan daya tanggap perangkat baru. Tapi seiring berjalannya waktu, semua ponsel tentu akan lemot/lambat secara tiba-tiba. Jika Anda melihat sedikit lag pada iPhone X atau iPad Anda, semoga saja artikel ini dapat membantu Anda.

Cara Menghapus Cache di iPhone X

Aplikasi yang Anda gunakan di ponsel menyimpan semua data. Beberapa hanya menyimpan sedikit data, tapi yang lain bisa menghabiska memori utama Anda. Admin akan menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda bisa membebaskan ruang di telepon Anda dengan menghapus file yang tidak perlu, yang akan mempercepat kinerja keseluruhan iPhone X Anda. Baca juga: Cara Menghapus Cache di iPhone 8 dan 8 Plus.

Sebagian besar perangkat memerlukan perawatan rutin. Jangan khawatir, langkah ini tidak perlu dilakukan terlalu sering.

Cara Menghapus Cache Safari di iOS 11 (iPhone dan iPad)

Jika Anda menggunakan Safari sebagai browser utama Anda, kemungkinan aplikasi asli iOS mengambil lebih banyak ruang daripada yang diperlukan. Perhatikan bahwa dengan menghapus cache Safari, Anda akan keluar dari semua situs web.
  1. Buka Pengaturan.
  2. Gulir ke Bawah dan Pilih Safari (antara Kompas & Berita).
  3. Kemudian gulir ke bawah dan pilih Clear History and Website Data (link biru).
  4. Gulir ke Bawah dan Pilih Hapus Data Riwayat dan Situs Web (tautan biru).
  5. Pilih Clear History and Data.
Nah mudah bukan...???

Cara Menghapus Offload Aplikasi Yang Tidak Beguna di iOS 11 (iPhone dan iPad)

Aplikasi menghabiskan banyak ruang dan kebanyakan dari kita memiliki aplikasi yang tidak kita gunakan terlalu sering tapi menghabiskan banyak ruang. Petunjuk ini menunjukkan cara mengidentifikasi aplikasi yang besar yang dapat Anda hapus untuk sementara, namun sekaligus menyimpan semua dokumen dan data yang terkait dengan aplikasi. Ini disebut aplikasi Offloads. Ini adalah cara yang bagus untuk menghemat ruang di telepon Anda.

Yang menarik adalah ketika Anda menginstal ulang aplikasi, ini seringkali jauh lebih kecil dari aslinya. Penginstalan ulang yang bersih untuk beberapa aplikasi Anda yang lebih besar dapat membebaskan banyak ruang, dan berpotensi mempercepat kinerja iPhone X Anda.
  1. Buka Pengaturan.
  2. Gulir ke Bawah dan Pilih Umum.
  3. Pilih Penyimpanan iPhone.
  4. Gulir ke bawah ke Daftar Aplikasi - ini tersusun atas berapa banyak ruang yang mereka ambil. Anda bisa melihat hal-hal seperti Foto, Pesan, Pemutar Media (seperti Spotify), Podcast, dan aplikasi lain yang berisi file berukuran lebih besar.
  5. Kenali Aplikasi yang mengambik banyak ruang tapi Anda tidak sering menggunakannya - sesuatu yang lebih dari 100 MB layak untuk dilihat.
  6. Pilih App.
  7. Pilih Offload App (atau hapus saja jika Anda tidak berencana untuk menginstal ulang).
Bila Anda siap untuk menggunakan aplikasi ini lagi, cukup instal dari App Store dan semua dokumen dan data aplikasi akan kembali.

Rekomendasi Cara Menghemat Ruang Penyimpanan di iPhone X

Fitur praktis pada iOS 11 dan iPhone X merupakan perangkat yang akan secara otomatis merekomendasikan cara menghemat ruang berkenaan dengan aplikasi Anda.

Offload Unused Apps

Mengaktifkan fitur ini berarti ponsel Anda secara otomatis akan melepaskan aplikasi yang tidak terpakai saat Anda kehabisan penyimpanan. Dokumen dan data disimpan Jadi jika Anda khawatir dengan ruang pada iPhone Anda, ini adalah pilihan tepat. Rekomendasi tersebut memberi tahu Anda berapa banyak ruang yang akan Anda hemat.

Hapus Otomatis Percakapan Lama pada Pesan

Fitur ini secara otomatis akan menghapus pesan teks yang telah tidak aktif selama lebih dari satu tahun, termasuk lampiran media, yang kita semua tahu menghabiskan banyak ruang. Sekali lagi, rekomendasinya memungkinkan Anda mengetahui berapa banyak ruang yang akan Anda bebaskan dengan mengaktifkannya. Ini mungkin akan membuat Anda terbiasa menyimpan foto dan video yang dikirimkan kepada Anda melalui Pesan yang pasti ingin Anda pakai di ponsel selamanya.

Tinjau Lampiran Besar

Ini adalah cara untuk memutuskan secara manual lampiran mana yang ingin Anda bersihkan dari telepon Anda. Saat Anda mengeklik ini, Anda akan melihat daftar semua lampiran file media di telepon Anda, yang dipesan berdasarkan seberapa besar jumlahnya. Lihat beberapa yang ada di bagian atas dan gesek ke kiri untuk dihapus jika Anda tidak memerlukannya lagi.

Cara Restart iPhone X Untuk Meningkatkan Free Memori

iOS 11 sebenarnya cukup bagus untuk mengelola memori pada perangkat Anda. Masalahnya, beberapa fungsi itu hanya berjalan saat iPhone atau iPad Anda ditutup dan dinyalakan kembali. Begini cara me-restart iPhone X Anda.
  1. Tahan tombol Sleep / Wake (di kanan atas iPhone Anda, di bagian atas iPad Anda).
  2. Geser Slider ke Power Off.
  3. Perangkat akan Dimatikan.
  4. Tekan dan tahan tombol Sleep / Wake untuk mengaktifkan kembali.
Sangat mudah tentu Anda bisa melakukannya.

Cara Menghapus Cache Aplikasi di iPhone X

Dan akhirnya inilah cara membersihkan cache di iPhone X yang memakan ruang di akun iCloud Anda. Ini sedikit berbeda dari petunjuk di atas - ini bukan tentang menghemat ruang pada perangkat fisik Anda, ini tentang menghemat ruang di akun iCloud Anda.

Jika akun iCloud Anda benar-benar penuh (dan Anda tidak dapat mendownload aplikasi baru karena itu!), Inilah yang perlu Anda lakukan.
  1. Buka Pengaturan.
  2. Klik pada Nama Anda di Atas.
  3. Pilih iCloud.
  4. Pilih Kelola Penyimpanan / Manage Storage.
  5. Pilih App yang menghabiskan banyak ruang di iCloud.
  6. Anda memiliki beberapa pilihan di sini - Anda dapat memilih Delete Documents and Data, yang akan menghapus semua data aplikasi dari iCloud yang berkaitan dengan aplikasi itu. Itu tidak bisa dibatalkan. Jika ini membingungkan Anda, Anda hanya perlu membuat keputusan terbaik yang Anda bisa. Apakah aplikasi itu sangat penting bagi Anda? Jangan hapus dokumen dan data. Jangan pernah menggunakannya, benarkah? Silahkan pilih.
  7. Di bagian bawah, mungkin ada bagian yang disebut Documents & Data. Jika ada beberapa file di bagian ini, mereka dapat dihapus secara terpisah - di bawah ini adalah daftar file - gesek ke kiri untuk menghapus file.
  8. Konfirmasikan untuk Delete.
Hanya bersihkan data jika tidak masalah jika Anda kehilangan semua informasi yang terkait dengan aplikasi, termasuk nama pengguna, sandi, kemajuan permainan, preferensi, setelan, file, dll.

Apakah iPhone X Anda Masih Lag atau Lemot?

Membersihkan ruang pada telepon Anda tidak akan memperbaiki semuanya. Terkadang telepon jadi semakin tua dan lambat. Di lain waktu mungkin ada masalah yang lebih serius untuk dihadapi. Jika Anda menyelesaikan langkah-langkah di atas dan masih mengalami masalah, Anda bisa membuat janji dengan Pakar Apple di Apple Store terdekat. Pastikan Anda membuat cadangan telepon sebelum Anda mengunjunginya.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Menghapus Cache di iPhone X. Semoga Anda berhasil melakukannya. Baca juga: Cara Mematikan iPhone X.