Cara Mematikan dan Restart iPhone X Agar Bisa Shut Down Mudah

Cara Mematikan dan Restart iPhone X Agar Bisa Shut Down -- Satu klik pada tombol Sisi / Side di iPhone X maka akan mengunci atau membangunkan perangkat. Dua klik maka akan membuka Apple Pay serta memegang perangkat akan mengaktifkan Siri. Jadi bagaimana cara mematikan dan restart iPhone X? Pada setiap iPhone lainnya untuk mematikan iPhone, Anda hanya harus menahan tombol Side sampai pilihan "slide to power off" muncul, tapi itu tidak ada pada iPhone X.

Cara Mematikan dan Restart iPhone X Agar Bisa Shut Down Mudah

Lima kali klik pada tombol Side akan mengaktifkan Emergency SOS, namun menambahkan lebih banyak gesture klik untuk hal-hal seperti Accessibility Shortcuts, Magnifier (3 klik) akan membuat hal-hal menjadi rumit dan terlalu mudah untuk mengaktifkannya secara tidak sengaja.

Semua ini menjelaskan bagaimana tombol "Shut Down" baru di Settings -> General di iOS 11. Sepertinya pilihan yang bagus untuk orang-orang yang memiliki tombol sleep / wake (aka power) yang rusak, tapi sekarang sepertinya sangat sesuai. untuk mematikan iPhone X, yang baru saja memiliki tombol Side sekarang. Tapi itu bukan satu-satunya cara untuk mematikan iPhone X. Berikut adalah tata cara restart dan mematikan iPhone X. Baca juga: Cara Menggunakan iPhone X Tanpa Tombol.

Cara Mematikan / Shut Down iPhone X dengan Menekan Tombol

Adapun cara yang dapat Anda gunakan untuk mematikan iPhone X Anda bisa dilihat sesuai dengan gambar di bawah ini.


Sejak Siri sekarang diaktifkan dengan menekan dan menahan tombol Side, ada cara baru untuk mematikan iPhone X dengan tombol. Tekan saja (tekan agak lama) tombol Side dan tombol Volume bersamaan, dan tahan selama beberapa detik. Anda kemudian akan melihat opsi "slide to power off" muncul di layar Anda, sama seperti di iPhone lain.

Catatan: Jika Anda menekan dan melepaskan tombol Volume atas dan Side dengan cepat tanpa memegangnya, akan mengambil tangkapan layar / screenshot iPhone X bukan menampilkan panel geser power off.

Jadi dengan sedikit cara di atas maka Anda bisa mematikan iPhone X. Ini merupakan cara tergampang untuk mematikan iPhone X. Hanya dengan kombinasi tombol maka Anda sudah berhasil. Jadi mau menggunakan trik ini admin sangat setuju untuk membantu Anda dalam shut down iPhone X Anda.

Cara Mematikan iPhone X dengan Masuk Settings

Jika Anda tidak suka menekan tombol diatas, Anda bisa membuka aplikasi Settings, ketuk "General", lalu gulir ke bawah dan tekan pada "Shut Down" untuk membuka opsi "slide to power off".

Cara Mematikan iPhone X dengan Masuk Settings

Nah, mudah bukan kedua cara mematikan iPhone X di atas. Lanjut mengenai cara restart iPhone X di bawah ini.

Cara Restart iPhone X Mudah

Setelah Anda mematikan iPhone X, untuk menyalakannya kembali, Anda hanya akan menekan dan menahan tombol Side selama beberapa detik. Sebagai alternatif, Anda bisa memasang kabel Lightning untuk mengisi baterai, yang juga akan menghidupkan kembali iPhone X.

Tapi ada cara lain yaitu dengan menggunakan AssistiveTouch. Ada pilihan untuk "Restart" tepat di menu AssistiveTouch, fitur baru di iOS 11, jadi jika Anda hanya ingin restart cepat, inilah cara tercepat untuk melakukannya, selama Anda menetapkan AssistiveTouch ke Side triple-click tombol pintasan.

Demikianlah paparan admin mengenai cara mematikan dan restart iPhone X Mudah dan cepat. Jangan sampai Anda gagal. iPhone X memang sangat spesial jadi Anda harus berhati-hati. Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi di iPhone X.