Cara Menggunakan Type Mode di Instagram Stories Mudah

Cara Menggunakan Type Mode di Instagram Stories -- Instagram hari ini telah meluncurkan fitur baru di kamera Instagram stories. Kini Anda dapat merubah jenis font di instagram stories hanya dengan sebuah ketukan.Ya... fitur baru ini disebut dengan Tap To Type / Type Mode. Hari ini pada kesempatan kali ini Admin akan menjelaskan kepada Anda bagaimana cara merubah font di snapgram dengan menggunakan fitur baru Type Mode. Namun sebelumnya mari kita mengenal lebih jauh apa itu fitur type Mode di instagram stories.

Cara Menggunakan Type Mode di Instagram Stories

Anda kini tidak perlu susah-susah dalam merubah jenis font di instagram stories. Tidak usah menggunakan aplikasi pihak ketiga atau meroot perangkat Android Anda. Hal ini karena per 1 Februari 2018, Instagram sudah memulai debutnya untuk bisa merubah font di instagram stories dengan memakai Type Mode. Type Mode ini berada di kamera instagram stories tepat disebelah kiri pilihan Kamera Live. Mari bersama admin kita cari tahu bagaiman cara kerjanya. Baca juga: Close Friend Instagram Tidak Muncul? Begini Solusinya.

Cara Menggunakan Type Mode di Instagram Stories

Instagrammers telah menemukan banyak cara untuk memasukkan teks ke dalam cerita mereka, namun sejauh ini, hanya ada satu font standar yang tersedia. Jika Anda ingin mencoba mengguncang tampilan teks, pilihan terbaik Anda adalah menggunakan alat pena untuk menuliskan sesuatu yang sedikit lebih cantik langsung ke gambar cerita Anda - dan Anda agak sedikit cenderung secara artistik untuk mencobanya. Jadi, terinspirasi oleh antusiasme pengguna tentang teks, Instagram meluncurkan fitur instagram stories baru mereka, Type Mode atau Tap To Type yang menurut seorang perwakilan dari aplikasi instagram ialah sebua fitur yang memungkinkan pengguna untuk "mengekspresikan diri mereka melalui perpustakaan font dan gaya yang kreatif." Ingat hanya jenis tulisan menarik saja yang dapat dibagikan dalam kamera Type Mode ini.

Sama seperti semua hal yang ada di Instagram, mengakses dan berinteraksi dengan Type Mode sangat mudah dan user-friendly. Berikut adalah cara menggunakan Type Mode di Instagram.

Buka Kamera Instagram Stories Anda

Buka kamera Stories dalam aplikasi Instagram lalu cobalah untuk mengambil foto atau video untuk sebuah Stories Anda. Sejauh ini, apa yang Anda lakukan ialah seperti biasanya.

Tulis Teks Anda

Saat kamera sudah terbuka, segeralah arahkan pada pilihan Type di layar tepat di sebelah kiri kamera Live. Segeralah saat sudah dipilih, tulis apa yang Anda mau.

Sesuaikan Tulisan Anda

Setelah selesai menulis, Anda akan melihat sebuah tombol baru di bagian atas layar yang memungkinkan Anda mengubah gaya font. Pilih favorit Anda (pilihannya termasuk Modern, Neon, Typewriter, Strong, dan masih banyak lagi), lalu lanjutkan dan sesuaikan warna latar belakang dan warna teks. Pembaruan baru juga memberi Anda kesempatan untuk menyesuaikan warna sorot teks Anda, yang dapat Anda lakukan dengan mengetuk kotak "A".

Akhiri Tulisan Anda

Selesaikan dengan menambahkan foto latar belakang melalui ikon kamera, kemudian merasa bebas untuk menambahkan stiker dan bakat kreatif lainnya seperti biasanya. Jadi jadilah kreatif saat disini.

Fitur baru ini dapat diterapkan pada foto atau video manapun, dan seperti hal lain yang Anda poskan ke cerita, teks (keren, funkier) yang Anda kirim menggunakan Type Mode akan hilang setelah 24 jam kecuali jika Anda memasukkannya ke profil Anda dengan Highlights Stories. Hanya karena terlihat mengagumkan tidak berarti itu bisa bertahan selamanya.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Menggunakan Type Mode di Instagram Stories. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Upload Video Panjang di Instagram.