Cara Mengembalikan Nama Kontak di WhatsApp Mudah

Cara Mengembalikan Nama Kontak di WhatsApp -- Pada kesempatan kali ini Anda akan belajar mengenai bagaimana cara mengembalikan nama kontak WhatsApp di Android dan iPhone yang hanya memunculkan nomor saja buka nama kontaknya. Hal ini bisa terjadi karena banyak hal. Oleh karena itu, Admin akan sedikit memaparkannya untuk Anda. Simak dan baca terus sampai akhir.

Cara Mengembalikan Nama Kontak di WhatsApp

Beberapa pengguna WhatsApp di Samsung Galaxy dan Ponsel Android lainnya telah melaporkan bahwa mereka melihat Nomor Kontak di WhatsApp daripada melihat Nama kontak di WhatsApp. Dalam kebanyakan kasus, masalah ini dapat dengan mudah diperbaiki dengan mengikuti langkah-langkah seperti yang tercantum di bawah ini. Baca juga: Cara Merekam Video Call di WhatsApp Tanpa Root.

Cara Mengembalikan Nama Kontak WhatsApp yang Hanya Muncul Nomor Ponselnya

Masalah WhatsApp tidak Menampilkan Kontak atau hanya Menampilkan Nomor Telepon bukan menampilkan Nama Kontak tidak biasa terjadi di kebanyakan Ponsel Android.

Dalam kebanyakan kasus, masalah ini tampaknya merupakan kesalahan sementara dan diperbaiki dengan sendirinya setelah menunggu beberapa saat dan tanpa benar-benar melakukan sesuatu untuk mengatasi masalah tersebut.

Namun, dalam beberapa kasus masalahnya tidak hilang dengan sendirinya dan Anda akan diminta untuk Refresh Contacts, Reset WhatsApp Sync dan memastikan bahwa WhatsApp memiliki akses yang diperlukan ke buku Alamat di Ponsel atau Tablet Android Anda.

Refresh Kontak WhatsApp

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk refresh Kontak WhatsApp di Ponsel atau Tablet Android Anda. Dalam kebanyakan kasus, ini akan memperbaiki masalah dan Anda akan dapat mengembalikan Nama Kontak di WhatsApp.

1. Buka WhatsApp Di Ponsel Android atau Tablet Anda.

2. Selanjutnya, ketuk Ikon Kontak WhatsApp yang terletak di sudut kanan bawah layar Anda.

3. Pada layar Kontak, sentuh ikon Menu 3-titik yang terletak di sudut kanan atas layar Anda.

4. Dari menu yang muncul, tekan pada opsi Refresh.

Tunggu WhatsApp untuk menyegarkan Kontak Anda dan lihat apakah ini memperbaiki masalah WhatsApp Menampilkan Nomor Telepon dan bukan Nama Kontak di Ponsel Android Anda. Itulah cara mengembalikan nama kontak yang tidak muncul di whatsapp.

Reset WhatsApp Sync

Situs resmi WhatsApp merekomendasikan agar Anda harus menyetel ulang proses Sinkronisasi WhatsApp, jika WhatsApp terus menampilkan Nomor bukan Nama Kontak, bahkan setelah Refresh Kontak WhatsApp.

1. Buka Pengaturan di Ponsel Android Anda.

2. Pada layar Settings, ketuk Accounts.

3. Pada layar Accounts, ketuk WhatsApp.

4. Pada layar berikutnya, ketuk Akun WhatsApp Anda.

5. Pada layar Pengaturan Sinkronisasi WhatsApp, sentuh More (atau ikon Menu).

6. Dalam Menu kecil yang muncul, tekan pada opsi Sync Now.

Begitulah cara mengembalikan nama kontak di WhatsApp. Cara tersebut juga dapat Anda gunakan untuk memunculkan nama kontak di WhatsApp yang tidak muncul.

Ijinkan WhatsApp Mengakses Address Book Anda

WhatsApp perlu mengakses buku Alamat di Ponsel Android Anda agar dapat menampilkan dengan benar Contacts. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memastikan bahwa WhatsApp memiliki akses ke buku Alamat di Ponsel Android Anda.

1. Dari layar Utama Telepon Android Anda, ketuk pada Settings.

2. Pada layar Pengaturan, ketuk Aplikasi.

3. Pada layar berikutnya, sentuh Application Manager.

4. Pada layar Application Manager, gulir ke bawah dan ketuk WhatsApp.

5. Pada layar berikutnya, tekan Permissions.

6. Pada App Permissions Screen, pastikan bahwa toggle di sebelah Contacts diatur ke posisi ON.

Update WhatsApp Messenger

Sangat mungkin bahwa WhatsApp sedang mengalami kesalahan dan telah menghasilkan Pembaruan untuk memperbaiki masalah WhatsApp yang menampilkan Nomor Telepon, bukan menampilkan Nama Kontak di Ponsel Android Anda. Jadi bacalah cara mengembalikan nama kontak di WhatsApp berikut.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memastikan bahwa Anda menginstalasi versi terbaru WhatsApp di Ponsel atau Tablet Android Anda.

1. Buka Google Play Store di Ponsel atau Tablet Android Anda.

2. Di Google Play, ketuk Ikon Menu 3-baris yang terletak di sudut kiri atas layar Anda.

3. Selanjutnya, ketuk opsi My apps & Games di menu yang muncul.

4. Pada layar My Apps & Games, ketuk pada tab Updates lalu tekan tombol Update di sebelah WhatsApp Messenger.

Catatan: WhatsApp hanya akan tercantum di layar ini, jika ada Update.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Mengembalikan Nama Kontak di WhatsApp. Semoga dengans sedikit berbagai cara mengembalikan nama kontak di WhatsApp Android dan iOS iPhone. Semoga saja berhasil. Sekian. Baca juga: 11 Trik WhatsApp Android Terbaru.