Cara Mengambil Screenshot Layar Xiaomi Redmi Note 5A Mudah

Cara Mengambil Screenshot Layar Xiaomi Redmi Note 5A -- Xioami Redmi Note 5A  merupakan Smartphone dengan banyak fitur luar biasa dan memiliki bentuk yang mengagumkan. Xiaomi Redmi Note 5A didukung oleh prosesor Quad-Core Cortex-A53. Ponsel ini dirilis pada September 2017.

Cara Mengambil Screenshot Layar Xiaomi Redmi Note 5A

Dalam tutorial ini admin akan menunjukkan cara mengambil screenshot layar pada Xiaomi Redmi Note 5A. Hal ini karena masih banyak yang belum mengetahui bagaimana Cara Screenshot di Redmi Note 5A. Berikut panduan untuk Anda namun Anda harus paham dulu bagaimana spesifikasi Redmi Note 5A. Baca juga: Cara Screenshot Panjang di MIUI 9 Pada Redmi 4, Redmi Note 4 dan Redmi 5A.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A

Xiaomi Redmi Note 5A adalah ponsel Android dengan fitur dan bentuk yang mengagumkan. Ponsel ini memiliki berat 150g dan dukungan Dual-Sim. Tipe layarnya adalah layar sentuh kapasitif LCD IPS dengan warna 16M. Ukuran layarnya adalah 5,5 inci dengan resolusi 720 × 1280 piksel dan Multitouch.

Xiaomi Redmi Note 5A menawarkan memori internal sebesar 16 GB dengan RAM 2 GB dan juga mendukung kartu micro-SD yang dapat diperluas hingga 256 GB. Xiaomi Redmi Note 5A memiliki kamera utama 13MP dengan phase auto detection autofocus dan LED flash termasuk fitur seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panaroma. Kamera Xiaomi Redmi Note 5A mampu merekam video dengan kualitas 1080p @ 30fps yang menakjubkan. Xiaomi Redmi Note 5A memiliki kamera belakang sebesar 5MP.

Xiaomi Redmi Note 5A dijalankan oleh Android 7.0 Nougat yang didukung oleh prosesor Quad-Core Cortex-A53 dengan baterai Li-Ion 3080 mAh yang tidak dapat dilepas. Konektivitasnya termasuk WLAN, Bluetooth, GPS, Inframerah, Radio dan USB.

Xiaomi Redmi Note 5A hadir dalam tiga warna yang mengagumkan yaitu Silver, Gold dan Rose Gold.

Panduan Cara Mengambil Screenshot di Xiaomi Redmi Note 5A

Tutorial ini akan mengajarkan dua metode untuk mengambil screenshot smartphone tercinta Anda Xiaomi Redmi Note 5A.

Cara Mengambil Screenshot Redmi Note 5A Menggunakan Tombol Fisik

Seperti kebanyakan smartphone Android lainnya, prosedur mengambil screenshot Xiaomi Redmi Note 5A kurang lebih sama saja. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Pertama, Anda perlu berada di layar untuk mengambil tangkapan layar. Cukup tekan tombol "Power" dan "Volume Down" bersamaan sampai Anda mendengar suara rana.
  2. Tangkapan layar diambil dan akan disimpan di galeri.
Itulah cara pertama untuk screenshot layar Redmi Note 5A.

Cara Screenshot Panjang Redmi Note 5A Menggunakan Soft Key

Untuk mengambil screenshot pada Xiaomi Redmi Note 5A menggunakan soft key, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Buka halaman atau apapun yang Anda butuhkan untuk mengambil tangkapan layar.
  2. Tekan dan tahan tombol "Volume Naik" + "Power" selama dua detik.
Itulah cara screenshot panjang di Redmi Note 5A.

Cara Mengakses Screenshot yang Diambil di Xiaomi Redmi Note 5A

Dengan cara sederhana, masuk saja ke galeri. Di galeri akan ada folder bernama screenshot. Folder ini dibuat secara otomatis saat Anda mengambil tangkapan layar.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Mengambil Screenshot Layar Xiaomi Redmi Note 5A Mudah. Semoga Anda dapat melakukannya dengan sangat cepat. Sekian. Baca juga: Cara Screenshot Galaxy XCover 4.