Tips dan Trik Fitur Pengaturan Kamera Samsung Galaxy A8+

Tips dan Trik Fitur Pengaturan Kamera Samsung Galaxy A8+ -- Samsung Galaxy A8+ adalah salah satu ponsel pendatang baru yang bergabung dengan ras ponsel dual kamera. Didukung kamera utama 8 megapiksel dan kamera 16 megapiksel sekunder di bagian depan, Galaxy A8+ dapat menangkap gambar potret yang mengagumkan.

Tips dan Trik Fitur Pengaturan Kamera Samsung Galaxy A8+

Selain itu, kamera belakang juga tidak jelek. Dari tembakan panorama yang menakjubkan hingga video hyperlapse, Samsung Galaxy A8+ dapat melakukannya. Namun, Galaxy A8+ adalah ponsel dengan spesifikasi yang sangat mengagumkan. Jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari kamera ponsel Anda, rahasia terletak pada pengaturan dan mode kamera tersembunyi Galaxy A8+ Anda. Baca juga: Cara Mengatasi Baterai Boros Cepat Panas di Galaxy A8 dan A8+ (2018).

Oleh karena itu, admin telah memilih tips dan trik pengaturan kamera terbaik untuk Samsung Galaxy A8+. Langsung kita saja bahas satu demi satu.

Tips dan Trik Menggunakan Fitur Kamera Samsung Galaxy A8+

Silahkan Anda langsung simak saja bagaimana cara mendapatkan foto bokeh di Galaxy A8+. Untuk mendapatkannya Anda harus paham betul bagaimana cara mengatur kamera Galaxy A8+ Anda sebaik mungkin.

Sesuaikan Latar Belakang Blur

Salah satu yang menarik dari Galaxy A8+ adalah kamera depan ganda. Seperti yang telah disebutkan di atas, penyiapan ini memungkinkan Anda memotret gambar mengagumkan dengan efek bokeh. Tapi apakah itu semua telepon mampu? Tentu saja tidak!

Mirip dengan kamera Galaxy Note 8, Anda bisa menyesuaikan latar belakang blur beberapa saat setelah Anda mengambil gambar. Langsung menuju ke Galeri, buka gambar dan ketuk pada opsi Adjust Background BlurCukup geser slider sesuai keinginan Anda.

Tips keren: Anda bisa memberi tag foto teman dan kontak Anda. Cukup ketuk ikon tag di pojok kanan atas, pilih orang yang tepat dari daftar kontak Anda dan hanya itu.

Pilih Tap Screen untuk Selfie

Terkadang, tombol selfie bisa sulit dijangkau dan menekan tombol volume tidak selalu menghasilkan gambar yang bagus. Untuk hal ini, Anda mungkin mendapatkan gambar kabur yang jelek.

Jika Anda terbiasa dengan hal di atas, sekarang beralihlah ke shortcuts selfie untuk melakukannya. Caranya pergi ke Settings > Front Camera dan tekan pada kartu yang mengatakan Shooting Method. Setelah masuk, ketuk pilihan yang bertanda Tap screen

Setelah diaktifkan, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetuk layar dan selfie Anda langsung ditangkap.

Kiat Keren: Anda juga dapat melakukan handsfree dengan kontrol suara yang bagus. Jadi hanya dengan suara untuk selfie.

Gesek untuk Mengalihkan Kamera

Ketika sampai pada antarmuka kamera, Anda akan benar-benar mengagumi ponsel Samsung. Kemudahan yang bisa Anda gunakan untuk membolak-balik beberapa mode dan filter kamera membuatnya bagus untuk mengoperasikannya dengan satu tangan. Anda bisa mengoperasikan telepon dengan satu tangan, berkat adanya gesture.

Tidak hanya menjangkau berbagai ikon, yang perlu Anda lakukan hanyalah menggesek. Gesek ke atas untuk kamera depan, sedangkan gesek sebelah kiri akan mengarahkan Anda ke mode kamera.

Gunakan Wefies

Jika Anda memiliki banyak teman, agak sulit menyesuaikan diri dengan satu selfie. Saat itulah fitur Wide Selfies alias Wefies dari Galaxy A8+ sangat berguna.

Dibutuhkan tiga tembakan bersama. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetuk mode yang bertuliskan Wide Selfie dan tekan tombol shutter. Perlahan putar kamera di kedua arah dan Anda akan berakhir dengan selfie panorama yang sempurna.

Gunakan Food Mode

Banyak yang menemukan kedahsyatan food mode saat menggunakan Samsung Galaxy S8. Sejak saat itu, ini adalah salah satu mode keren kapan pun telepon Samsung mendarat ditangan. Hal yang baik tentang itu adalah bahwa food mode bekerja sama hebatnya untuk item non-makanan juga.

Food Mode menangkap detail subjek Anda dan memberi nuansa yang kaya pada gambar. Jadi, lain kali Anda ingin menangkap objek dengan semua detailnya, cukup gesek ke kanan, pilih Food, sesuaikan bidang fokus Anda dan klik.

Kiat Keren: Jika Anda tidak ingin mendapatkan sisi buram, klik ikon Fokus di bagian atas.

Tambahkan Shortcut Mode Kamera

Jika Anda menyukai mode kamera, tentu Anda ingin tahu bagaimana cara menambahkan shortcut kamera ke home screen? Ya, Galaxy A8+ hadir dengan solusi bagus untuk menambahkan mode favorit Anda sehingga Anda bisa mencapainya dengan cepat.

Gesek ke kiri untuk beralih ke mode kamera, ketuk menu tiga titik dan ketuk pintasan Add shortcut on home screen. Begitulah caranya.

Gunakan Sticker

Stiker dan filter langsung adalah hal yang sangat menarik dari Galaxy A8+. Dari telinga kucing konyol hingga roda gigi konyol Anda bisa mencobanya semuanya. Sticker-sticker ini akan menjadikan foto hasil jepretan kamera Galaxy A8+ Anda menjadi lebih lucu dan menarik.

Stiker ini bekerja dengan baik di bagian belakang dan kamera depan. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetuk ikon Stiker di pojok kanan bawah dan bereksperimen dengan berbagai penampilan berbeda.

Buat GIF Lucu

Jika sebelumnya Anda telah menggunakan ponsel Samsung, Anda mungkin sudah tahu tentang mode kamera tambahan. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetuk ikon Plus dan menekan tombol unduh.

Salah satu mode tersebut adalah mode GIF Animasi. Seperti yang Anda duga, mode ini menciptakan GIF dari gambar yang Anda klik. Jadi, pada saat Anda melihat teman Anda bertingkah lucu, ketuk saja mode dan tekan tombol rana.

Stabilisasi Video

Khawatir dengan video goyah? Saat itulah stabilisasi video built-in akan berguna. Fitur ini mengoreksi goyangan video yang dilewati kamera belakang secara real time. Stabilisasi Video dapat ditemukan di bagian Umum di menu Setelan.

Demikianlah paparan admin mengenai Tips dan Trik Fitur Pengaturan Kamera Samsung Galaxy A8+. Semoga saja dengan paparan admin ini Anda bisa memaksimalkan kamera Samsung Galaxy A8 ataupun kamera Galaxy A8+ Anda. Baca juga: Cara Ganti Keyboard Xiaomi Semua Tipe.