Cara Mengatasi Baterai Boros Cepat Panas di Samsung Galaxy A8 (2018) dan A8+ (2018)

Cara Mengatasi Baterai Boros di Samsung Galaxy A8 (2018) dan A8+ (2018) -- Apakah baterai Samsung Galaxy A8 Anda sangat cepat habis alias boros? Atau apakah Galaxy A8 Anda terlalu cepat panas? Berikut ini adalah masalah umum Galaxy A8, namun ada beberapa hal yang dapat Anda coba lakukan untuk memperbaiki masalah ini. Terkadang baterai boros adalah akibat langsung dari aplikasi yang terpasang pada perangkat Anda. Bisa jadi Anda belum mengoptimalkan pengaturan baterai dan setelan lainnya pada perangkat Anda agar kinerjanya optimal.

Cara Mengatasi Baterai Boros Cepat Panas di Samsung Galaxy A8 (2018) dan A8+ (2018)

Selama beberapa menit berikutnya Anda akan belajar apa yang harus dilakukan jika baterai Galaxy A8 dan A8+ Anda cepat habis atau boros sehingga mudah dibaca untuk semua kemungkinan penyebab dan solusi untuk masalah Anda. Kita akan mulai dengan masalah boros baterai dan kemungkinan penyebab dan perbaikannya. Setelah itu, admin akan membicarakan masalah overheating atau cepat panas di Galaxy A8 dan A8+ dan kemungkinan penyebab dan perbaikan untuk masalah itu di bagian kedua. Baca juga: Cara Mematikan Edge Screen di Galaxy S8/S8+.

Cara Mengatasi Baterai Cepat Habis / Boros di Galaxy A8 dan A8 Plus dengan Aplikasi

Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk membantu menghemat baterai di Galaxy A8 adalah menginstal sebuah aplikasi. Admin sarankan gunakan aplikasi Greenify. Aplikasi berguna ini memungkinkan Anda menempatkan semua aplikasi Anda dalam kondisi hibernasi dan hanya diaktifkan bila Anda memilih untuk meluncurkan aplikasi itu sendiri. Setelah selesai menggunakan aplikasi, aplikasi Greenify akan memeriksa jumlah waktu selama aplikasi tidak aktif dan kemudian menempatkannya kembali ke mode hibernasi. Dengan tidak adanya aplikasi yang berjalan di latar belakang, Anda pasti akan melihat peningkatan kesehatan baterai pada perangkat Galaxy A8 Anda.

Cara Menghemat Baterai Galaxy A8 dan A8+ Melalui Settings

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mematikan fitur kecerahan otomatis dan mengatur kecerahan ke pengaturan yang lebih rendah secara manual (tidak terlalu rendah sehingga Anda hampir tidak dapat melihat layarnya). Mengubah kecerahan layar Galaxy A8 Anda adalah cara sederhana untuk meningkatkan daya tahan baterai secara serius. Hal berikutnya yang mungkin ingin Anda lakukan adalah membatasi layanan lokasi. Salah satu fitur yang paling banyak memakan daya dari Galaxy A8 adalah layanan lokasi GPS. Dan Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa itu digunakan lebih dari sekedar Google Maps. Aplikasi jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan bahkan WhatsApp memanfaatkan fungsi GPS Galaxy A8 yang pada gilirannya akan menguras baterai Anda lebih banyak lagi. Dan sementara layanan lokasi berguna, membatasi pengaturan tersebut akan meningkatkan masa pakai baterai dan inilah yang menjadi fokus kami. Untuk membatasi layanan lokasi pada Anda Samsung Galaxy A8, lakukan hal berikut:

Cara Mengatur GPS di Galaxy A8 dan A8+ Untuk Menghemat Baterai

Masuk ke Settings> Location> Mode dan Anda akan menemukan tiga pilihan: High Accuracy, yang menggunakan GPS, Wi-Fi dan jaringan seluler untuk menentukan posisi Anda, yang pada gilirannya menggunakan cukup banyak kekuatan untuk melakukannya; Battery Saving mengurangi kekosongan baterai; dan Device Only, yang hanya menggunakan GPS on-board. Anda juga bisa mematikan layanan lokasi sama sekali, tapi tentu saja itu membatasi kemampuan perangkat Anda. Anda bisa menyesuaikan setting sesuai dengan keinginan anda. Saya pribadi menggunakan opsi hemat baterai, kecuali jika saya keluar untuk berjalan-jalan joging atau berjalan, dalam hal ini saya sebentar lagi akan menggunakan setting High Accuracy.

Cara Mengatur Aplikasi Sync di Galaxy A8 dan A8+ Untuk Menghemat Baterai

Pengaturan lain yang bisa Anda tweak adalah pengaturan Sync. Ini digunakan untuk menyampaikan pemberitahuan push seperti email ke smartphone Galaxy A8 Anda. Bila Anda menonaktifkan sinkronisasi, Anda juga mencegah satu ton notifikasi pembaruan aplikasi, yang memberi Anda waktu untuk benar-benar menghubungkan perangkat Anda ke port charge untuk menginstal pembaruan. Tentu saja, Anda dapat memilih untuk menonaktifkan fitur sinkronisasi tertentu sambil membiarkan yang penting (pengiriman email) diaktifkan. Sekali lagi, ini benar-benar terserah Anda. Terakhir, Anda bisa menjelajahi setting baterai pada Galaxy A8 Anda. Dengan cara ini Anda bisa merasakan apa yang menggunakan masa pakai baterai Anda dan melakukan langkah-langkah untuk mengurangi beban pada baterai. Perangkat Android memiliki banyak pengaturan yang bisa mengurangi pemakaian baterai.

Cara Cek Aplikasi Yang Berjalan Di Latar Belakang Galaxy A8 dan A8+

Masuk ke Settings> Device> Battery dan Anda akan melihat dengan tepat apa yang membuat baterai Samsung Galaxy A8 Anda boros sangat cepat - dan jika Anda menyentuh setiap aplikasi, Anda kemudian dapat menyesuaikan pengaturan untuk meningkatkan kinerja baterai. Klik ikon bertitik di bagian kanan atas layar dan Anda akan melihat opsi untuk Battery Saver. Jika Anda mengaktifkan ini, Anda dapat menentukan kapan harus mengaktifkan (tidak pernah, baterai 5% atau baterai 15%), dan bila melakukannya, secara serius akan membatasi penggunaan baterai Anda secara berlebihan. Ini akan mengurangi aktivitas aplikasi, menonaktifkan sinkronisasi untuk beberapa aplikasi, mengurangi getaran, meredupkan layar, dll.

Anda dapat memilih untuk menyesuaikan fitur ini sesuai dengan keinginan Anda akan performa baterai yang optimal pada Galaxy A8 Anda. Namun, tidak satupun dari mereka adalah wajib dan Anda akan tahu apa yang terbaik bagi Anda. Sejujurnya aplikasi Greenify sudah menghemat banyak waktu baterai pada perangkat dan pengaturan tambahan yang dapat di-tweak hanya digunakan saat benar-benar perlu memeras kehidupan ekstra dari baterai.

Cara Kalibrasi Baterai Galaxy A8 dan A8+

Sistem operasi Android memiliki fitur yang disebut Battery Stats, yang mencatat kapasitas baterai, saat penuh atau kosong. Masalahnya adalah terkadang hal itu menjadi rusak dan mulai menampilkan data yang tidak nyata. Misalnya, menyebabkan ponsel dimatikan sebelum mencapai 0 persen. Mengkalibrasi baterai Android Anda berarti membuat OS Android memperbaiki informasi ini sehingga sangat mencerminkan tingkat baterai Anda yang sebenarnya sekali lagi. Penting untuk dipahami bahwa Anda tidak dapat benar-benar mengkalibrasi baterai: bagaimanapun, hanya sel yang menyimpan dan membuangnya. Namun, baterai lithium-ion termasuk papan sirkuit tercetak (PCB) yang berfungsi sebagai saklar proteksi untuk menghentikannya meledak atau dalam pemakaiannya.

Cara Kalibrasi Baterai Samsung Galaxy A8 dan A8+ Tanpa Root

Adapun caranya adalah:
  1. Matikan GALAXY A8 dan A8+ Anda sepenuhnya sampai mati sendiri.
  2. Hidupkan lagi dan biarkan mati sendiri.
  3. Colokkan telepon Anda ke pengisi daya dan, tanpa menyalakannya, biarkan sampai indikator di layar atau indikator LED menunjukkan 100 persen.
  4. Cabut steker pengisi daya Anda.
  5. Hidupkan telepon Anda. Indikator baterai kemungkinan tidak akan mengatakan 100 persen, jadi hubungkan ke (tinggalkan telepon Anda untuk ini) dan lanjutkan pengisian baterai sampai 100 persen di layar juga.
  6. Cabut telepon Anda dan hidupkan kembali. Jika tidak 100 persen pasang pengisi daya kembali sampai 100 persen di layar.
  7. Ulangi siklus ini sampai 100 persen (atau sedekat yang Anda kira akan berhasil) saat Anda menyalakannya tanpa terhubung.
  8. Sekarang, biarkan baterai Anda berhenti sampai 0 persen dan biarkan ponsel Anda mati lagi.
  9. Isi penuh baterai sekali lagi tanpa henti dan Anda harus mengatur ulang persentase baterai sistem Android.
Harap diingat bahwa tidak disarankan melakukan proses ini setiap saat. Bahkan saat baterai Anda mati, telepon Anda bahkan tidak menyala, baterai Anda masih memiliki cukup daya cadangan untuk menghindari kerusakan sistem. Lakukan proses ini setiap tiga bulan sekali. Jika dibutuhkan lebih sering dari pada itu Anda memiliki masalah yang lebih besar.

Catatan: Membiarkan baterai tanpa dicharge adalah buruk untuk itu. Mencoba untuk membebani baterai juga buruk untuk itu. Kabar baiknya adalah pengisian baterai secara otomatis mati saat batas aman tercapai dan selalu ada cadangan meski GALAXY A8 tidak akan menyala. Tapi sekali lagi: lakukan ini hanya bila benar-benar perlu, karena memang memiliki dampak negatif pada daya tahan baterai.

Cara Kalibrasi Baterai Galaxy A8 dan A8+ Dengan Akses Root

Meskipun tidak jelas apakah membersihkan file batterystats.bin memiliki efek yang berarti pada bagaimana laporan sistem operasi Android yang tersisa, ada orang yang pernah mencoba dengan metode ini. Jadi demi keadilan, prosesnya disertakan untuk Anda di sini (memang benar produsen yang berbeda menggunakan berkas batterystats.bin untuk hal yang berbeda). Ini pada dasarnya adalah proses yang sama seperti di atas, namun dengan langkah tambahan dari aplikasi yang mengaktifkan root.

Adapun caranya adalah sebagai berikut ini.
  1. Keluarkan GALAXY A8 Anda sepenuhnya sampai mati sendiri.
  2. Hidupkan dan biarkan keluar dan matikan lagi.
  3. Colokkan telepon Anda ke pengisi daya dan, tanpa menyalakannya, biarkan sampai indikator di layar atau indikator LED menunjukkan 100 persen.
  4. Cabut steker pengisi daya Anda.
  5. Hidupkan telepon Anda Indikator baterai kemungkinan tidak akan mengatakan 100 persen, jadi hubungkan (tinggalkan telepon Anda) dan lanjutkan pengisian baterai sampai 100 persen di layar juga.
  6. Cabut telepon Anda dan hidupkan kembali. Jika tidak mengatakan 100 persen, pasang pengisi daya kembali sampai ia mengatakan 100 persen di layar.
  7. Anda ingin mengulang siklus ini sampai ia mengatakan 100 persen (atau sedekat yang Anda kira akan berhasil) saat Anda menyalakannya tanpa terhubung.
  8. Sekarang, pasang aplikasi Battery Calibration dan sebelum meluncurkannya, pastikan baterai Anda 100 persen lagi, lalu restart.
  9. Segera luncurkan aplikasi dan kalibrasi ulang baterai Anda.
  10. Setelah Anda mengkalibrasi baterai Anda, buang semuanya sampai 0 persen dan biarkan ponsel Anda mati lagi.
  11. Isi penuh baterai sekali lagi tanpa henti dan Anda harus mengatur ulang persentase baterai sistem Android.
Sekarang Admin akan membahas masalah Galaxy A8 atau baterai overheating Galaxy A8 Anda. Silakan baca terus untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana menangani masalah khusus ini. Di bawah ini Anda akan mengetahui bagaimana menemukan penyebab kepanasan dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini.


Cara Mengatasi Baterai Galaxy A8 dan A8+ Cepat Panas

Jika Baterai Galaxy A8 cepat panas dan Anda mencari cara untuk memeriksa suhu baterai Anda, maka Anda berada di tempat yang tepat. Jika Anda tidak yakin apakah itu Galaxy A8 atau baterai yang memanas atau menjadi panas, maka ada beberapa cara untuk mengetahui dengan pasti komponen mana yang menyebabkan overheating. Anda bisa menggunakan tips / trik ini untuk membantu Anda menemukan akar masalah apa penyebab baterai Galaxy A8 dan A8+ Anda cepat panas.

Masuk Ke Bagian Pengaturan Baterai Galaxy A8 dan A8+ Anda

Di sini, Anda perlu menggunakan sebuah informasi untuk mendiagnosis baterai pada perangkat Galaxy A8 dan A8+ Anda. Untuk mendapatkan informasi ini, Anda perlu mengakses analisis mendalam tentang baterai perangkat Anda. Ada cara mudah untuk mendapatkan informasi ini, alat ini tidak dipasang di setiap perangkat Android dan mungkin juga tidak ada tergantung pada versi Android pada perangkat Anda, dan terkadang operator yang Anda langgani.

Meskipun demikian, masih banyak perangkat yang menggunakan kode tersebut untuk menampilkan informasi tentang baterai perangkat Anda, Anda dapat mencobanya terlebih dahulu sebelum memasang aplikasi yang disarankan untuk menemukan informasi baterai Galaxy A8 Anda yang mendalam. Jika tidak berhasil, gunakan salah satu aplikasi yang disarankan di bawah ini untuk mendapatkan akses.

Mulailah dengan membuka tombol panggil, seolah-olah Anda akan menghubungi nomor telepon, dan ketik * # * # 4636 # * # *. Jika fitur ini tersedia pada perangkat Anda, maka layar akan muncul secara otomatis. Anda bisa memilih dan membuka pilihan yang bertuliskan Battery Information (ada beberapa pilihan lain juga).

Anda kemudian harus melihat informasi berikut tentang baterai Anda termasuk:
  • Status Baterai: harus menunjukkan apakah perangkat sedang mengisi daya atau apakah baterai sudah penuh.
  • Power Plug: menunjukkan bagaimana perangkat sedang mengisi daya, AC (charger dinding), USB (komputer) dll.
  • Tingkat Baterai: menunjukkan berapa persen baterai terisi.
  • Skala Baterai: harus membaca "100".
  • Kesehatan Baterai: Harus mengatakan "Good". Jika Android Anda Baterai Kesehatan menunjukkan "tidak diketahui" atau "kesalahan yang tidak diketahui" maka baterai telepon Anda mungkin mengalami masalah. Jika Anda melihat yang lain selain "Bagus", saya sarankan agar Anda menyalakan lampu (matikan telepon dari pada), masukkan kode lagi, buka Informasi Baterai lagi dan lihat apakah opsi ini telah berubah. Jika masih belum bagus. Lalu ada kemungkinan baterai itu sendiri rusak.
  • Tegangan Baterai: sebenarnya bukan sesuatu yang pengguna telepon biasa perlu khawatir (kecuali mungkin itu sangat tinggi) tapi dari pengalaman saya, saya telah menemukan bahwa voltase untuk baterai ponsel Android biasanya sekitar 3.7V- 4.2V.
  • Suhu Baterai: ini adalah pilihan yang ingin Anda periksa saat perangkat Anda tampak memanas atau mulai Panas karena memungkinkan Anda untuk memeriksa suhu baterai ponsel Anda. Jika suhu baterai di atas normal, maka kemungkinan baterai akan menyala, namun bila suhu baterai sepertinya tidak terlalu panas, masalahnya mungkin telepon itu sendiri sedang memanas. Suhu baterai akan bervariasi tentu saja tapi baterai di ponsel Android sering kali tetap berada di kisaran 30C kadang-kadang di mencapai 40-an tergantung pada penggunaan telepon (86 ° F - 104 ° F) ...
  • Teknologi Baterai: biasanya hanya menunjukkan Li-ion (karena baterai Lithium Ion yang umum ditemukan di sebagian besar perangkat Android).
  • Waktu Sejak Booting: menunjukkan jumlah waktu sejak Anda terakhir melakukan booting atau menyalakan telepon.
Jika kode tidak bekerja untuk perangkat Anda, berarti inilah alternatifnya. Aplikasi ini dapat memberi Anda data wawasan yang sama dengan kode * # * # 4636 # * # * jadi, setelah membaca deskripsi masing-masing, unduh dan pasang yang paling Anda sukai.

Daftar Aplikasi Pengecek Kesehatan Baterai Galaxy A8 dan A8+
  1. Battery Drain Analyzer
  2. Battery Doctor

Cara Cek Baterai Fisik Galaxy A8 dan A8+ (Atasi Baterai Panas)

Yang ini agak rumit. Terkadang yang terbaik adalah memeriksa baterai perangkat Anda secara keseluruhan. Apa yang Anda periksa adalah untuk melihat apakah baterai Galaxy A8 melembung, membengkak atau salah bentuk. Jika perangkat dirancang sedemikian rupa sehingga Anda tidak dapat melepaskan baterai, maka jangan dilanjutkan saat melepaskan ponsel Anda. Hal ini akan membatalkan garansi Anda. Jika Anda bisa mendapatkan akses ke baterai dengan melepaskan penutup belakang, lakukan dan lakukan pemeriksaan visual baterai.

Jika Anda tidak dapat melihat adanya malformasi, atur baterai ke permukaan yang datar dan lihat apakah tetap datar atau jika bolak-balik dengan sendirinya. Jika baterai tidak rata maka Anda mungkin perlu mengganti baterai Anda.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan (Solusi) Saat Baterai Galaxy A8 dan A8+ Cepat Panas

Jika perangkat Anda masih berada di bawah garansi Pabrik yang juga akan mencakup komponen yang rusak atau tidak berfungsi, maka Anda harus memasukkannya agar perangkat atau baterai Anda diganti. Jika tidak ada kerusakan fisik atau air pada baterai Anda dan umurnya kurang dari satu tahun, Anda mungkin akan mendapatkan baterai pengganti tanpa biaya tambahan. Hubungi operator selular Anda dan tanyakan tentang garansi ponsel Anda.

Catatan: kebanyakan ponsel dan baterai ponsel akan memiliki apa yang disebut sebagai LDI (Liquid Damage Indicator) di suatu tempat pada perangkat jika terkena kelembaban atau cairan, akan berubah dari putih menjadi merah muda atau merah. Jika baterai LDI Anda telah diaktifkan dan berisi warna merah jambu atau merah, maka baterai tidak lagi tercakup dalam garansi dan Anda mungkin perlu membeli baterai baru.

Beli Baterai Lainnya

Jika Anda akan membeli baterai baru, maka yang terbaik adalah pergi ke galeri agar diganti. Ini adalah kesempatan terbaik Anda untuk memiliki "prosedur" yang aman. Baca juga: 5 Fitur Unggulan di Galaxy Note 8 yang Tidak Ada di iPhone X.

Jangan Khawatir Baterai Galaxy A8 dan A8+ Cepat Panas

Baterai Galaxy A8 yang panas belum tentu menunjukkan baterai yang buruk atau rusak. Ini mungkin juga menunjukkan adanya masalah dengan Galaxy A8 itu sendiri dan sebelum Anda pergi untuk mengganti perangkat atau baterai, Anda harus mempertimbangkan untuk membaca di bawah ini untuk beberapa saran hebat tentang cara memperbaiki baterai Samsung Galaxy A8 yang benar-benar panas atau terlalu panas.

Fakta Galaxy A8 dan A8+ Cepat Panas

Faktanya adalah bahwa Galaxy A8 Anda akan menjadi hangat. Toh, itu memang alat elektronik. Inilah sebabnya mengapa Anda tidak perlu panik jika Galaxy A8 Anda agak panas. Namun, Galaxy A8 Anda seharusnya tidak pernah cepat pans. Jika Galaxy A8 Anda semakin panas sehingga benar-benar overheating maka Anda berisiko terkena kerusakan pada perangkat Anda, diri sendiri atau orang di sekitar Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mencari tahu apa yang menyebabkan masalah dan pelajari cara mencegah perangkat Anda dari kepanasan.

Dimana Bagian Galaxy A8 dan A8+ yang Cepat Panas?

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah menemukan lokasi di mana perangkat semakin panas. Tidak harus menjadi ponsel yang saya panaskan tapi bisa juga baterai atau charger dan bahkan speaker yang menyebabkan masalah. Jadi, di mana tepatnya Galaxy A8 Anda memiliki masalah terlalu panas?

Bagian Belakang

Saat perangkat Anda mulai menjadi hangat, sepertinya telepon keseluruhan atau sebagian besar berada di area belakang tempat baterai berada? Mungkin itu bukan perangkat yang overheating tapi baterai dalamnya.

Bagian Bawah

Apakah perangkat menjadi hangat di bagian bawah tempat Anda memasang pengisi daya? Apakah perangkat Anda hanya menjadi hangat saat dihubungkan ke pengisi daya? Jika demikian, maka mungkin ada masalah dengan charger itu sendiri. Pastikan untuk mencoba pengisi daya yang berbeda, sebaiknya yang disetujui oleh pembuat perangkat Anda, untuk mengetahui apakah perangkat Anda terus memanas.

Jika pengisi daya baru memperbaiki masalah, Anda bisa menyingkirkan pengisi daya sebelumnya dan menikmati kerja dengan pengisi daya baru. Jika bukan charger, maka lanjutkan panduannya.

Bagian Belakang Atas Baterai

Jika bagian belakang perangkat tampak semakin panas dan tidak tepat di tempat baterai berada, kemungkinan besar Galaxy A8 itu terlalu panas. Jika ini masalahnya, mungkin ada beberapa alasan mengapa hal ini terjadi. Baca terus sedikit info tentang ini.

Galaxy A8 dan A8+ Cepat Panas Karena Speaker Yang Berlebihan

Jika bagian perangkat yang Anda tahan sampai ke telinga atau di mana Anda mendengar suara musik / suara mulai panas, ini bisa menunjukkan kemungkinan tinggi bahwa ada masalah dengan perangkat itu sendiri. Jangan khawatir kita akan membahas tips mengatasi masalah ini segera.

Layar Galaxy A8 dan A8+ Tampak Panas

Layar perangkat Anda bisa menjadi hangat tentu saja tapi jika layar sentuh atau layar tampilan terlalu panas atau bahkan panas maka ini adalah indikator lain bahwa ada masalah dengan perangkat itu sendiri.

Tips yang diuraikan di bawah ini akan membantu menyelesaikan masalah dengan perangkat Anda karena ini terkait dengan kepanasan dan pembakaran.

Bagaimana Cara Mengatasi Galaxy A8 dan A8+ Yang Terus Overheating?

Sekarang Anda telah mempersempit masalah yang terlalu panas ke perangkat dan tidak harus menjadi masalah dengan baterai atau pengisi baterai, saatnya untuk mencari tahu apa yang perlu Anda lakukan untuk mengurangi pemanasan. Berikut adalah daftar alasan paling umum dan resolusi terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi kepanasan di ponsel Anda.

Terlalu Banyak Aplikasi Yang Berjalan

Hal-hal di Galaxy A8 Anda sama dengan hal lain yang Anda miliki di sekitar rumah Anda. Hal-hal bisa berantakan dan menjadi luar biasa bagi perangkat Anda. Jika perangkat Anda tiba-tiba menjadi hangat atau panas maka ada kemungkinan ponsel Anda memiliki proses, seperti aplikasi, yang berjalan di latar belakang dan Anda bahkan tidak tahu bahwa mereka sedang berjalan. Beberapa di antaranya bahkan mungkin mulai berjalan begitu Anda menghidupkan telepon Anda.

Jika Anda telah membaca artikel dari atas, berarti Anda sudah tahu bahwa Anda perlu mencopot pemasangan beberapa aplikasi ini atau memasangnya dalam mode hibernasi kapan pun tidak digunakan. Seperti yang disarankan, Greenify adalah aplikasi hebat untuk menyelesaikan ini.

Terlalu Berat untuk Load dan Membutuhkan Banyak Waktu

Galaxy A8 adalah perangkat yang hebat! Itu satu hal yang bisa kita yakini. Anda bisa bermain game, menonton video YouTube, mendengarkan musik, mengambil gambar, menonton film, mencari web, mengirim pesan dan melakukan panggilan telepon.

Sementara semua ini bagus, ada batas yang perlu Anda perhatikan. Batas ini mempengaruhi berapa lama dan seberapa sering Anda dapat melakukan hal yang sama berulang-ulang sebelum mereka mengurangi performa Galaxy A8 Anda. Mari kita lihat beberapa hal yang bisa dilakukan Galaxy A8 Anda dengan baik namun bisa menyebabkannya terlalu panas dalam jangka panjang.

Streaming Yang Terlalu Berat

Menonton video dan konten media lainnya adalah salah satu hal yang bisa membuat Galaxy A8 Anda menjadi perangkat yang hebat. Menonton film saat bepergian bisa membuat waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan akhir Anda jauh lebih cepat. Menonton film dan memutar video terus-menerus, pastinya memerlukan lebih banyak pekerjaan dari prosesor Galaxy A8 dan tidak hanya dapat mengkonsumsi banyak daya baterai namun juga dapat menyebabkan hal-hal menjadi lebih hangat dari waktu ke waktu, terutama karena standar kami untuk konsumsi media bergerak. untuk menggunakan stream yang menawarkan gambar yang lebih jelas dengan definisi yang lebih tinggi.

Gabungkan beban memutar video dengan beban koneksi data saat streaming konten beserta proses lain yang berjalan di latar belakang (dan seiring waktu telepon Anda mungkin mulai sedikit hangat sampai terlalu panas.

Game Terlalu Berat

Android Play Store memiliki pilihan yang cukup beragam dari beberapa permainan yang cukup menyenangkan dan menghibur dan semakin banyak aplikasi yang dibuat dan diluncurkan setiap hari. Beberapa permainan dan aplikasi ini memerlukan lebih banyak kekuatan pemrosesan daripada yang lain, bergantung pada kompleksitas aplikasi dan saat Anda menambahkan kekuatan pemrosesan yang diperlukan ini dengan penggunaan yang panjang, hal-hal mulai memanas sedikit.

Yang harus Anda ingat adalah bahwa banyak dari game ini mungkin sangat membutuhkan Anda untuk menggunakan sumber daya lain pada Galaxy A8 Anda. Banyak dari mereka memerlukan koneksi data yang berarti bahwa Galaxy A8 Anda sekarang harus menjaga koneksi internet aktif melalui data mobile atau konektivitas Wi-Fi, aplikasi mungkin memerlukan akses kontak Anda baik di akun media sosial dan perangkat Anda, dsb. Semua Hal-hal ini bertambah dan perangkat Anda bisa menjadi sangat panas dari waktu ke waktu.

Baterai Buruk

Jika baterai itu sendiri tidak memanas, mungkin masalahnya adalah baterai Anda yang menyebabkan masalah namun jika baterai Anda sudah tua atau tidak berfungsi (walaupun baterai tersebut telah melewati uji baterai yang disebutkan di atas), maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengganti baterai. .

Jika baterai Anda rusak atau tidak berfungsi dan Anda memilikinya (dan perangkat Anda) kurang dari setahun, Anda mungkin bisa mendapatkan baterai / baterai pengganti gratis. Jika perangkat Anda sedikit lebih tua dan tidak lagi tercakup dalam garansi, Anda mungkin bisa menemukan banyak baterai pengganti / perangkat online baru dari toko seperti Amazon atau eBay.

Solusi Mengatasi Baterai Galaxy A8 dan A8+ Cepat Panas

Begini Solusinya:

Panas di Saku / Tas / dll

Jika Galaxy A8 Anda tampaknya mulai terlalu panas saat berada di saku baju / tas / dll, maka keluarkan dari area yang membatasi agar udara segar terasa segar. Jika Anda perlu menjaga perangkat Anda di dekatnya, Anda bisa menyimpannya di ransel (tidak berantakan), loker, atau dalam kasus pelindung di pinggang Anda.

Panas di Casing Box

Casing atau pelindung adalah salah satu investasi terbaik yang bisa Anda buat untuk perangkat. Mereka membantu agar perangkat Anda terlindungi dengan baik dan tentu saja dapat membantu menyelamatkan telepon dari kecelakaan atau kerusakan yang tidak disengaja. Meskipun disarankan agar Anda berinvestasi dalam kasus yang baik untuk ponsel cerdas Anda, Anda mungkin ingin mencoba menggunakan telepon di luar kasus untuk beberapa saat untuk melihat apakah telepon terus terlalu panas atau jika membantu mencegah telepon agar tidak panas.

Alasan Lain Galaxy A8 dan A8+ Cepat Panas

Alasan lain yang umum tapi mungkin Galaxy A8 bisa menjadi panas.

Kerusakan Karena Terkena Air

Apakah Anda mendengarkan musik dari perangkat Anda saat mandi? Apakah Anda menyimpan perangkat Anda dalam saku yang berkeringat? Atau apakah perangkat Anda hanya mengalami kecelakaan di mana Anda menjatuhkannya dalam semacam cairan? Masalah daya dan kepanasan adalah masalah umum yang bisa dialami Galaxy A8 yang dapat dialami air.

Anda mungkin ingin mencoba dan menemukan stiker LDI (Liquid Damage Indicator) pada perangkat Anda untuk memastikan ponsel Anda tidak mengalami efek samping dari kerusakan kelembaban atau cairan. Ponsel Anda mungkin mengalami kerusakan kelembaban dan Anda mungkin bahkan tidak mengetahuinya.

Digunakan Terus Menerus

Kapan terakhir kali perangkat Anda beristirahat selama beberapa menit? Apakah Galaxy A8 Anda tetap menyala terus-menerus sepanjang hari kemudian tetap menyala dan dihubungkan ke pengisi daya sepanjang malam? Mungkin hanya perlu dimatikan untuk beristirahat sebentar.

Sebagai Androids mendapatkan aplikasi dan proses yang digunakan dapat mulai berjalan dan terus berjalan sampai berhenti secara manual atau perangkat dihidupkan ulang (yang disebutkan di atas) namun terus didukung juga dapat menyebabkan masalah perangkat lunak kecil yang seringkali dapat diselesaikan dengan hanya memulai ulang telepon.

Matikan Fungsi dan Fitur yang Tidak Dibutuhkan

Saran ini berjalan seiring dengan banyak hal yang berjalan sekaligus namun jika Anda memiliki kertas dinding animasi dengan 10 widget berbeda seperti widget jam, widget cuaca, widget kontak favorit, widget alarm, widget kalender, sebuah widget musik, dll. maka hal-hal ini akan segera berjalan sekaligus, dan ini akan menyebabkan Galaxy A8 Anda bekerja lebih keras, dan bisa menyebabkan perangkat Anda memanas. Kemungkinan Galaxy A8 Anda memiliki beberapa widget di layar awal dan Anda bahkan tidak mengetahuinya.

Overclocking

Jika Anda tidak tahu apa arti overclocking, Anda mungkin bisa mengabaikan saran kecil ini bersama-sama, namun perangkat Anda sama seperti komputer. Jika Anda telah memanipulasi atau menyesuaikan perangkat lunak pada Galaxy A8 Anda agar lebih cepat atau berjalan berbeda, Anda mungkin secara tidak sengaja menyebabkan overheating pada perangkat Anda.

Ingatlah bahwa jika Anda memilih untuk meng-overclock Android Anda dan akibatnya semakin panas, panas dapat menyebabkan rentang umur yang lebih pendek untuk perangkat Anda dan bahkan dapat mengakibatkan kerusakan perangkat keras tergantung pada seberapa panas telepon Anda.

Software Outdate

Perangkat lunak yang ketinggalan jaman tidak mungkin menjadi biang keladinya untuk telepon Anda memanas tapi admin pikir Anda akan menambahkan ini ke daftar sebagai perangkat lunak yang diperbarui dapat membantu ponsel berjalan lebih mulus yang dapat menyebabkan ketegangan pada telepon Anda dan mungkin membantu menurunkan suhu rata-rata.

Hardware

Sama seperti kemungkinan kerusakan cairan atau kelembaban jika sebagian perangkat itu sendiri telah rusak maka bagian itu mungkin perlu diperbaiki atau diganti agar perangkat Anda berfungsi kembali dengan benar; dalam hal ini perangkat Anda berhenti terlalu panas.

Coba pikirkan kembali kapan ponsel Anda mulai menjadi panas. Dapatkah Anda mengingat sesuatu yang terjadi pada perangkat sekitar waktu yang dapat menjelaskan masalah overheating baru-baru ini? Apakah perangkat itu jatuh secara tidak sengaja? Apakah ada tanda-tanda kerusakan fisik pada perangkat? Jika demikian, maka ini mungkin pelakunya dan memperbaikinya mungkin lebih merupakan tantangan karena potongan yang rusak yang menyebabkan perangkat memanas harus ditempatkan dan diperbaiki atau diganti.

Software

Sama seperti masalah perangkat keras yang mungkin Anda ingat mendownload aplikasi atau program baru, dll sekitar waktu ketika Galaxy A8 Anda mulai menjadi panas? Jika demikian, Anda mungkin ingin menemukan aplikasi itu dan menonaktifkannya atau bahkan mencabutnya sementara untuk menyingkirkan kemungkinan bahwa bukan aplikasi yang menyebabkan masalah pada perangkat Anda.

Ini harus berjalan seiring dengan memeriksa aplikasi yang Anda jalankan, yang telah disebutkan sebelumnya. Jika Anda memperhatikan bahwa aplikasi tertentu berjalan setiap kali telepon Anda mulai memanas dan Anda harus memaksa berhenti atau memaksa aplikasi tersebut agar ponsel Anda dingin, maka Anda mungkin perlu memutuskan apakah perlu untuk terus berlanjut. gunakan aplikasi itu Anda mungkin ingin menyingkirkan aplikasi itu sepenuhnya dengan mencopot pemasangannya. Jika Anda mencopot pemasangannya dan perangkat Anda sepertinya berhenti menjadi panas, maka Anda akan menemukan masalahnya dan Anda dapat mencoba memasangnya kembali untuk mengetahui apakah ada salinan baru membantu namun jika Anda mungkin tidak perlu memutuskan untuk menyimpan aplikasi tersebut (atau aplikasinya) ) dari telepon Anda

Jika Anda telah melakukan semua hal yang dapat Anda pikirkan untuk mencoba dan membuat Galaxy A8 Anda berhenti memanas dan masih terasa panas, Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk memback-up semua informasi penting perangkat Anda dan kemudian melakukan hard reset pada satuan. Reset ulang hard reset atau factory data akan menghapus semua data pengguna dari perangkat dan kembali ke kondisi baru. Ini dapat membantu menyingkirkan kemungkinan bahwa ada sesuatu yang menemukan jalannya ke perangkat Anda dan menyebabkan masalah saat reset akan membantu menghapus "sesuatu" (apapun itu) dari perangkat. Satu-satunya tangkapan adalah menghapus semua informasi Anda yang lain.

Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Galaxy A8 dan A8+ Cepat Panas

Jangan meletakkan perangkat Anda ke dalam lemari es atau ini akan menjadi lebih buruk. Menaruh ponsel Anda ke suhu ekstrim ditambah dengan kelembaban hanyalah ide buruk di sekitar dan pastinya tidak disarankan.

Samsung Galaxy A8 dan A8+ Masih Panas, Bagaimana?

Jika Anda telah mencoba SEMUA saran dalam artikel ini, kemungkinan perangkat Anda mengalami kerusakan perangkat keras atau masalah lain yang tidak dapat diselesaikan melalui pemecahan masalah standar dan pada saat ini Anda mungkin perlu melihat pilihan perbaikan atau penggantian yang mungkin Anda lakukan. Beruntung jika Galaxy A8 Anda masih berusia kurang dari satu tahun dan tidak mengalami kerusakan fisik atau cairan, kemungkinan besar perangkat Anda masih akan tercakup dalam garansi manufaktur. Jika demikian, maka pembuatan ponsel Anda mungkin bertanggung jawab atas perbaikan atau penggantian unit Anda.

Jika Anda telah memastikan bahwa baterai Galaxy A8 Anda salah dan mulai panas sampai panas berlebih, Anda mungkin perlu mempertimbangkan baterai pengganti. Anda tidak ingin baterai panas menyebabkan kerusakan pada ponsel Anda dan menyebabkan lebih banyak masalah di kemudian hari.

Terima kasih telah membaca tutorial Cara Mengatasi Baterai Boros Cepat Panas di Galaxy A8 dan A8+. Semoga Anda menikmatinya dan Anda akan bisa mendapatkan hasil maksimal dari baterai Galaxy A8 Anda. Silakan berbagi pos dengan teman Anda sehingga mereka juga dapat memiliki kinerja baterai yang optimal sehingga mereka juga dapat belajar mencegah masalah overheating pada perangkat mereka. Baca juga: Cara Update Android 8.0 Oreo di Galaxy Note 8.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Pencuri Artikel Banci