Mengapa Stiker GIF Bergerak di Instagram Stories Tidak Muncul? Ini Alasannya

Mengapa Stiker GIF Bergerak di Instagram Stories Tidak Muncul? -- Apakah Anda telah menggesekkan cerita Instagram teman Anda dan melihat sesuatu yang sedikit berbeda tentang mereka? Yap... itulah stiker Bergerak di Instagram Stories. Lantas bagaimana cara menggunakan stiker GIF bergerak di Instagram stories? Apakah Anda sedang mencari solusi mengapa stiker GIF bergerak di instagram stories padahal sudah melakukan upgrade aplikasi instagram? Jika iya, maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Karena pada hari ini admin akan menjelaskan kepada Anda bagaimana cara mengatasi stiker GIF bergerak di instagram stories tidak muncul.

Mengapa Stiker GIF Bergerak di Instagram Stories Tidak Muncul?

Seharusnya, dengan adanya pembaharuan aplikasi instagram pada hari Rabu 23 Januari yang lalu maka semua perangkat baik Android ataupun iOS sudah bisa menggunakan stiker bergerak GIF di Instagram Stories. Apalagi hari ini secara resmi update fitur GIF dari GIPHY yang ada di instagram stories sudah diperkenalkan kepada pengguna instagram Android secara luas. Lantas apa alasan stiker GIF bergerak di instagram stories tidak muncul? Berikut sedikit ulasan untuk Anda. Baca juga: Cara Membuat Instagram Stories Lewat Browser.

Alasan-Alasan Stiker GIF Bergerak di Instagram Stories Tidak Muncul

Ada beberapa alasan yang jelas kenapa stiker GIF bergerak di instagram stories tidak muncul. Anda bisa mengulasnya seperti di bawah ini.
  1. Fitur baru instagram biasanya diluncurkan secara bertahap. Oleh karena itu, tidak semua pengguna akan langsung bisa menerima pembaharuan dari instagram.
  2. Untuk menikmati Fitur baru instagram seperti stiker GIF bergerak di instagram stories ataupun yang lainnya maka pengguna harus melakukan update terhadap aplikasi instagram. Jadi Anda harus memperbaharuinya.
  3. Kemungkinan, sistem Android atau iOS yang Anda gunakan belum support dengan aplikasi instagram terbaru.
Jika semua hal di atas nyatanya belum bisa menyelesaikan masalah Anda. Maka Anda harus terus menunggu. Percayalah, Update instagram terbaru akan membantu semua permasalahan Anda.

Jadi, Admin disini tidak bisa memberikan kapan pembaharuan fitur baru instagram akan datang ke perangkat Anda. Namun jika Anda membutuhkan solusi mengapa Stiker GIF di instagram tidak muncul maka Anda bisa mencoba saran di bawah ini.

Cara Mengatasi Masalah Stiker GIF Tidak Muncul di Instagram Stories

Berikut adalah solusi bagi Anda yang mencari mengapa stiker GIF di instagram stories tidak muncul. Silahkan Anda coba beberapa langkah di bawah ini.
  1. Buka Store Aplikasi Anda. Baik pengguna iOS iPhone ataupun Android segeralah masuk ke App Store ataupun Google Play Store untuk melakukan update aplikasi instagram untuk mendapatkan fitur baru instagram seperti Stiker GIF.
  2. Segera Update Aplikasi Instagram. Jika ternyata aplikasi instagram Anda mendapatkan update, baik itu iOS ataupun Android maka segeralah tap Update. Tunggu proses downloadnya. Lalu coba buka aplikasi instagram Anda.
  3. Coba cari App Store dari Instagram. Jika Anda tidak melihat opsi pembaruan menggunakan metode sebelumnya, tapi Anda yakin bahwa seharusnya ada update disana maka coba cari App Store melalui Instagram. Dengan begini maka Anda akan dibawa langsung ke halaman aplikasi di App Store Anda. Jika ternyata ada update yang tersedia untuk aplikasi Instagram maka Anda dapat melihat tombol "Install" atau "Update". Klik tombol tersebut dan ponsel Anda akan memulai mendownload dan menginstal pembaruan untuk aplikasi Instagram Anda.
  4. Anda dapat memasang ulang aplikasi Instagram Anda. Jadi aplikasi instagram lama Anda bisa Anda uninstall kemudian memasang aplikasi instagram sekali lagi.
  5. Laporkan Masalah. Jika Anda sudah melakukan semua hal di atas namun Stiker GIF di instagram masih tidak muncul maka Anda harus segera melaporkannya sebagai Bug. Caranya adalah masuk ke profil instagram Anda, lalu tekan tombol menu di kanan atas, berikutnya tekan "Report a Problem." Dari bagian ini, pilih "Something Is not Work". Terakhir, jelaskan apa yang sebenarnya terjadi.
Jika Anda bukan pengguna Story Instagram biasa, Anda juga dapat berbagi foto dan video yang menampilkan stiker GIF dengan membagikannya dengan Pesan Langsung atau menyimpannya ke gulungan kamera Anda untuk diunggah ke umpan Anda nanti.

Demikianlah paparan admin mengenai Mengapa Stiker GIF Bergerak di Instagram Stories Tidak Muncul? Semoga saja dengan paparan admin ini Anda bisa mengerti bagaimana cara menampilkan Stiker GIF di Instagram Story Anda. Sekian. Baca juga: Cara Menambahkan Animasi GIF ke Instagram Stories.