Bagaimana Cara Menambahkan Animasi GIF ke Instagram Stories?

Cara Menambahkan Animasi GIF ke Instagram Stories -- Jika Anda pernah membuat Instagram Stories, Anda mungkin tahu bahwa Anda dapat menambahkan stiker ke dalam Stories Anda. Stiker ini bersifat interaktif tapi seperti stiker sebenarnya mereka tidak bergera sampai sekarang. Dalam Update Fitur baru Instagram tanggal 23 Januari kemarin untuk aplikasi, kini lebih banyak tindakan dapat ditambahkan ke Stories Anda dengan stiker Animasi GIF. Jadi Anda bisa menambahkan GIF di Instagram Stories Anda.

Cara Menambahkan Animasi GIF ke Instagram Stories

Instagram bekerja sama dengan GIPHY untuk menyediakan koleksi GIF berkualitas tinggi dan transparan ke semua pengguna Instagram. Untuk menyaring jumlah GIF yang begitu besar, Instagram membangun fitur pencarian ke stiker GIF, yang memberi akses pengguna ke banyak pilihan yang sesuai dengan lokasi, mood, atau acara apa pun yang ingin mereka ambil. Kemungkinan, Snapchat akan mengejar fitur yang satu ini, yaitu stiker GIF original yang lucu dan imut. Baca juga: Cara Menghilangkan Status Terakhir Terlihat di DM Instagram.

Cara Mencari Menambah Stiker Animasi GIF Langsung ke Instagram Stories

Menambahkan GIF ke Instagram Stories terdengar lebih rumit daripada menambahkan stiker, karena prosesnya cukup banyak dan ribet. Namun jika Anda berhasil maka Anda akan mendapatkan hasil yang luar biasa.

Untuk memulai, gesek ke kanan atau ketuk ikon Anda di bawah "Cerita" untuk mengakses kamera Stories seperti biasanya. Setelah mengambil atau memilih foto atau video, Anda cukup menyentuh ikon stiker smiley di pojok kanan atas layar. Di antara stiker, Anda harus menemukan opsi pencarian GIF pada halaman stiker kedua.

Anda cukup melihat-lihat stiker GIF di layar atau Anda dapat mencarinya dengan nama di bidang "Pencarian" praktis. Cukup ketuk di sana, masukkan kueri Anda, lalu ketuk GIF yang Anda inginkan. Anda dapat menempatkan dan mengubah ukuran GIF pada cerita Anda seperti stiker lainnya.

Apa pendapatmu tentang stiker GIF di Instagram Stories? Kalau menurut admin sendiri, ini mirip dengan cara stop motion di instagram namun agar lebih dapat dibuktikan kebenarannya silahkan tunggu kabar dari instagram kedepannya.

Sekian paparan admin mengenai Bagaimana Cara Menambahkan Animasi GIF ke Instagram Stories? Semoga Anda berhasil. Baca juga: Cara Membagikan Video Instagram Stories ke Status WhatsApp.