5 Tips dan Trik Xiaomi Redmi 5A Keren

Tips dan Trik Xiaomi Redmi 5A -- Xiaomi Redmi 5A diluncurkan dengan tagline "smartphone for everyone" yang menjadi persembahan terbaru dari ponsel Xiaomi. Xiaomi Redmi 5A mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 425 dan kapasitas baterai 3.000 mAh. Xiaomi Redmi 5A memiliki RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB. Sungguh ponsel dengan budget anggaran yang terjangkau namun memiliki kemampuan yang sangat menarik.

Tips dan Trik Xiaomi Redmi 5A

Namun, seperti yang sudah diketahui. Ponsel yang bagus bukan hanya sekedar dari sisi hardwarenya namun juga dari softwarenya. Nah, Xiaomi Redmi 5A ini sudah mengalami peningkatan dari versi sebelumnya sehingga pengalaman yang dimilikinya semakin dapat dihandalkan. Oleh karena itu, admin disini akan sedikit membuka 5 tips dan trik Xiaomi Redmi 5A yang keren untuk diketahui. Baca juga: Xiaomi Mi A1 Spesial Red Edition.

Mengenal Tips dan Trik Tersembunyi Xiaomi Redmi 5A

Admin akan menjabarkan sedikit hal mengenai Xiaomi Redmi 5A. Kenali fitur dan spesifikasi Xiaomi Redmi 5A maka Anda akan semakin mahir dalam memaksimalkan semua hal dari ponsel Anda tersebut.

Sesuaikan Warna dan Kontras

Xiaomi Redmi 5A mengusung layar HD 5 inchi. Meskipun layarnya terang dan tajam, namun layar defaultnya sedikit kekuning-kuningan. Untungnya, ponsel Android dari Xiaomi ini memberi Anda pilihan untuk memilih dari tiga warna warna yang berbeda, yaitu Warm, Standard, dan CoolUntuk mengaktifkannya silahkan Anda masuk ke Settings > Display > Contrast & Colors. Jangan lupa segera pilih warna kesukaan Anda.

Anda juga dapat memilih dua level kontras yang berbeda. Jadi akan menjadi warna yang sangat menarik. Misal yang satu meningkatkan tampilan lebih tajam yang satunya menghasilkan kontras yang sama.

Tweak Panel Notifikasi

MIUI 9 dan Android Nougat secara bersama-sama membawa yang terbaik untuk kustomisasi Xiaomi Redmi 5A. Mulai dari fitur seimbang antara earphone kiri dan kanan hingga fitur split screen atau multitask adalah beberapa kelebihan dari fitur unggulan Android Nougat dan pilihannya sangat luas serta bervariasi.

Tweak lain dari Xiaomi Redmi 5A ialah penyesuaian notifikasi masuk sesuai pilihan Anda. Jadi, jika Anda ingin pemberitahuan dari aplikasi tertentu berada di atas aplikasi yang lain silahkan Anda tetapkan aplikasi sebagai prioritas utama.

Untuk melakukannya, masuk ke Notifications & status bar settings > App Notifications dan pilih nama aplikasi tertentu yang akan mengarahkan Anda ke laman setelan untuk aplikasi itu.

Lewati Swipe Screen

Xiaomi Redmi 5A mengusung fitur baru yang memungkinkan Anda untuk tidak selalu menggesek layar saat membuka layar awal ponsel Anda. Ini tentu bagus bagi Anda yang tidak mau repot.

Jika Anda menekan skip swipe screen di bagian screen lock screen, Anda akan diarahkan ke layar kunci saat Anda menekan tombol power. Keren dan sederhana jika Anda mengaktifkan cara ini.

IR Remote

Xiaomi Redmi 5A dilengkapi dengan sensor inframerah, yang berarti Anda dapat menggunakannya sebagai remote serbaguna. Anda bisa memanfaatkannya untuk menyalakan TV, AC, LCD dan masih banyak lagi.

Untuk menggunakannya Anda harus mengatur aplikasi Mi Remote dengan cara menekan tombol Add remote dan pilih komponen sesuai kebutuhan.

Beralih Ke Mode Baca

Jika Anda menggunakan Xiaomi Redmi 5A Anda bisa menggunakan mode baca yang dapat mengurangi emisi cahaya biru / blue screen dari telepon Anda. Tak hanya itu, mode baca juga akan menambahkan rona warna kekuningan ke layar ponsel Anda.

Anda juga dapat menggunakan Mode Baca yang dijadwalkan untuk waktu tertentu. Ini akan otomatis aktif pada waktu tertentu bila Anda ingin menggunakan ponsel Anda sebagai alat baca ebook.

Demikianlah paparan admin mengenai 5 Tips dan Trik Xiaomi Redmi 5A Keren. Semoga saja dengan sedikit informasi ini Anda paham dimana kelebihan Xiaomi Redmi 5A Anda. Baca juga: Cara Mengganti Font Xiaomi Redmi Note 5A.