5 Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di iPhone X yang Belum Banyak Orang Tahu

Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di iPhone X -- Perusahaan teknologi Apple baru saja merilis smartphone andalannya yaitu iPhone X seharga $999 yang merupakan desain ulang terbesar dalam sejarahnya. Inilah beberapa rahasianya yang paling keren.

Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di iPhone X

iPhone X sudah mulai dipasarkan di 50 negara di seluruh dunia pada awal bulan ini dan bisa dibilang merupakan perancangan ulang terbesar dalam sejarah smartphone Apple. Hilangnya tombol home telah mengubah banyak hal dan teknologi kamera baru telah membantu Apple membuka aplikasi inovatif. Baca juga: Cara Mengecek Baterai di iPhone X.

Kepala eksekutif raksasa teknologi, Tim Cook mengatakan bahwa handset andalan terbaru merupakan tonggak sejarah bagi perusahaan tersebut satu dekade setelah iPhone pertama dirilis. iPhone X adalah iPhone paling maju yang pernah dibuat oleh raksasa teknologi Apple yang menampilkan pengenalan wajah (facial recognition), pengisian nirkabel dan tampilan OLED edge-to-edge yang mengesankan.

iPhone X hampir terjual habis setelah rilis perdananya setelah Apple membuka pre-order online. Jadi memang merupakan sebuah iPhone yang sangat ditunggu-tunggu kedatangannya. Berikut adalah beberapa perubahan baru dan fitur tersembunyi yang dapat Anda mainkan jika Anda mendapatkan perangkat baru yang mahal ini.

Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di iPhone X

Berikut adalah 5 fitur tersembunyi di iPhone X yang jarang orang ketahui. Anda bisa memaksimalkannya untuk mendapatkan hasil yang istimewa saat menggunakan iPhone X Anda.

Shortcut Flashlight Baru

Apple memanfaatkan ruang ekstra di layar edge-to-edge untuk menyertakan jalan pintas senter default di kiri bawah layar seperti shortcut kamera yang familiar di kanan bawah. Jika Anda menekan dan menahan sebentar pada ikon lampu senter maka akan menyala dan sepertinya Anda sedang menekan tombol yang sebenarnya.

Mengaktifkan Perekaman Video 4K

iPhone X memiliki kemampuan untuk melakukan pengambilan video hingga 4K namun pengaturan defaultnya berarti kamera Anda akan secara otomatis merekam di 1080P. Jadi jika Anda ingin melakukan perekaman (data berat) 4K, cukup masuk ke Settings> Camera> Record Video dan pilih 4K dan frame rate yang Anda inginkan.

Rekam Layar Anda

Jika Anda ingin cara mudah merekam video dari layar iPhone Anda, Anda dapat dengan cepat menambahkan tombol ke pusat kendali atau control centerUntuk melakukan ini, masuk ke Settings> Control Center> Customize Controls dan tambahkan Screen Recording. Begitu Anda menekan tombol Perekaman Layar, akan dihitung mundur dari tiga detik sebelum mulai merekam display perangkat Anda. Untuk menyelesaikannya, tekan tombol merah yang muncul di kiri atas layar dan akan berhenti serta disimpan secara otomatis ke video Anda di aplikasi foto.

Akses Cepat ke Tampilan Warna Terbalik

Tampilan OLED iPhone X terlihat fantastis dan jika Anda ingin bermain-main dengannya, ada cara untuk memungkinkan akses cepat ke tampilan warna terbalik yang bisa membuatnya sedikit lebih mudah dibaca karena teks lebih menonjol di latar belakang warna hitam. Untuk melakukannya, buka Pengaturan> Umum> Aksesibilitas dan gulir ke bawah ke Jalan Pintas Aksesibilitas. Ketuk itu dan pilih Smart Invert Colors.

Sejak saat itu jika Anda mengklik tiga kali pada tombol sleep / wake di sisi perangkat, Anda akan dapat beralih antara tampilan biasa dan yang pada dasarnya adalah mode gelap di mana putih adalah gelap dan gelap adalah putih.

Gunakan Face ID untuk Segala Hal atau Tidak Sama Sekali

Salah satu fitur andalan baru adalah Face ID yang bisa digunakan untuk mengamankan semua bagian perangkat Anda. Dalam hal keamanan, Apple mengatakan itu jauh lebih unggul dari pendahulunya Touch ID yang menggunakan cap jempol Anda.

Tetapi jika Anda tidak ingin menggunakannya untuk semuanya, Anda dapat memilih antara Face ID dan kata sandi biasa untuk hal-hal seperti iTunes, App Store, aplikasi individual, Apple Pay atau hanya membuka kunci perangkat Anda.

Demikianlah paparan mengenai 5 Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di iPhone X. Semoga saja Anda bisa memaksimalkan 5 fitur tersembunyi di iPhone X ini yang akan membuat pengalaman berbeda di iPhone X Anda. Baca juga: Cara Merubah Ukuran Font di iPhone X.