Cara Ganti Foto Profil Gmail di Android Mudah

Cara Ganti Foto Profil Gmail -- Jika Anda tahu ternyata, Anda dapat mengganti foto profil Gmail di smartphone android. Sayangnya aplikasi Gmail di Android tidak memberi Anda pilihan untuk mengubah gambar profil. Tapi tetap saja ada jalannya. Karena jika Anda megganti gambar profil di salah satu produk Google, itu akan mengubah foto profil Gmail Anda secara otomatis.

Cara Ganti Foto Profil Gmail di Android

Dalam tutorial ini, admin akan menunjukkan bagaimana cara ganti foto profil Gmail di smartphone Android. Jika Anda bingung silahkan langsung simak paparan di bawah ini nanti. Baca juga: Cara Menghemat Baterai dan RAM Smartphone Android.

Cara Ganti Foto Profil Gmail di Android

Jika Anda ingin merubah foto profil gmail Anda dengan salah satu foto favorit Anda di galeri. Salah satu metode lama dalam hal ini adalah dengan mengirim foto tersebut ke PC atau laptop dan mengubah foto profil Gmail melalui laptop/PC Anda. Namun hal ini akan menjadi proses yang panjang. Jadi alangkah lebih baik jika mengatur foto profil gmail langsung di ponsel itu sendiri.

Namun masalahnya ialah kadang-kadang meskipun sudah membuka aplikasi Gmail di ponsel android, tapi Anda tidak dapat menemukan pilihan untuk merubah foto / gambar profil Gmail Anda. Hal yang sama terjadi saat Anda membuka aplikasi Google+ di ponsel Android. Bahkan aplikasi Google Plus pun tidak memberi pilihan untuk mengganti foto profil Gmail. Solusinya adalah masuk ke aplikasi Google Hangouts. Anda akan menemukan pilihan untuk mengubah foto profil di Google Hangouts. Anda dapat mengganti foto di Hangouts dengan begitu maka secara otomatis juga akan mengganti foto profil Gmail dan di semua produk Google yang lainnya. Oleh karena itu, mari coba lihat bagaimana admin mengganti foto profil Gmail melalui Google Hangouts berikut ini.

Cara Mengganti Foto Profil Gmail di Android Melalui Google Hangouts

Ada beberapa langkah yang dapat Anda tempuh untuk merubah foto profil Gmail di Android via Google Hangouts. Langsung saja simak di bawah ini.

1. Buka aplikasi Hangouts dengan menyentuh simbol aplikasi Hangouts di daftar aplikasi.

2. Klik pada tiga simbol garis horizontal di pojok kiri atas.

3. Pilih Pengaturan. Anda tidak perlu khawatir. Bahkan jika Anda memiliki lebih dari satu akun. Anda hanya perlu pergi ke Settings.

4. Jika Anda memiliki lebih dari satu akun, Anda akan melihat semua akun di Account Settings. Pilih akun yang ingin Anda ubah gambar profilnya.

5. Sekarang Anda akan melihat pilihan Profile Photo di bawah General Settings. Klik simbol Profil.

Cara Ganti Foto Profil Gmail di Android Mudah

6. Pilih Set Profile Photo pilihan di layar berikutnya.

7. Pilih Take Photo, Jika Anda ingin mengambil foto dari kamera ponsel Anda. Pilih Choose Photo, jika Anda ingin memilih foto dari galeri ponsel Anda. Disini Anda dapat memilih Choose Photo.

Cara Ganti Foto Profil Gmail di Android

8. Sekarang jelajahi galeri ponsel Anda dan pilih foto. Anda dapat menyesuaikan kotak persegi untuk mengatur bagian tertentu dari foto profil Anda. Anda juga dapat memperbesar foto Anda untuk memilih hanya bagian yang diperlukan. Terakhir klik Accept jika sudah benar.

Demikianlah paparan admin mengenai cara mengganti foto profil Gmail di Android. Jika Anda membuka aplikasi Gmail sekarang, Anda akan melihat foto baru Anda. Anda bahkan bisa melihat gambar profil ini di semua produk Google seperti Google Plus, YouTube dan lainnya. Sekian. Baca juga: 9 Vendor Ponsel Yang Akan Menerima Update Android 9.0 P.