9 Vendor Ponsel yang Akan Menerima Update Android P di 2018

9 Vendor Ponsel yang Akan Menerima Update Android P di 2018 -- Android Oreo menjadi pembicaraan dimana-mana, namun di masa depan yang jauh, Android oreo akan kalah dengan versi Android utama berikutnya, yaitu Android P (mungkin Android 9), yang telah mulai dikerjakan oleh Google.


Setiap tahun Google mengumumkan versi Android terbarunya dengan beberapa fitur menarik dan perubahan latar belakang yang meningkatkan keseluruhan pengalaman Android dengan cara yang halus. Namun, kenyataan sedihnya adalah dibutuhkan waktu 2 tahun lagi sampai mayoritas pengguna bisa mencicipi versi Android terbaru tersebut. Baca juga: Daftar Versi Android dari Terendah Sampai Tertinggi.

Jadi, jika Anda ingin membeli telepon hari ini, tapi lebih memilih yang tetap up to date dan mendapatkan Android P berikutnya, berikut beberapa telepon yang diyakinkan untuk mendapatkannya di tahun depan.

Daftar Vendor Ponsel yang Akan Menerima Update Android P 2018

Berikut adalah perkiraan vendor ponsel yang akan langsung mendapatkan Update Android P di 2018 nanti.
  1. Google Pixel 
  2. Google Pixel XL 
  3. Google Pixel 2 
  4. Google Pixel 2XL 
  5. Xiaomi Mi A1 
  6. OnePlus 5 
  7. OnePlus 5T 
  8. Moto X4 
  9. HTC U11 Life
Lebih detail mengenai masalah ini adalah sebagai berikut ini.

Google Pixel

Semua smartphone "Dibuat oleh Google" baik Pixel, Pixel XL, Pixel 2 dan Pixel 2XL, berhak atas update Android P. Dan, jika Anda memiliki perangkat Pixel generasi kedua, Anda akan mendapatkan peningkatan perangkat lunak Google untuk tiga tahun ke depan.

Ponsel Pixel berjalan di atas stok OS Android dan fakta bahwa mereka diproduksi oleh Google memberi hak mereka untuk mendapat dukungan langsung dari raksasa mesin pencari itu sendiri. Untuk mendapatkan lebih banyak dari telepon pribadi Anda, Pixel mengandalkan pembelajaran mesin dan menyesuaikan diri dengan waktu agar lebih baik.

Xiaomi Mi A1

Biasanya, Xiaomi hanya memproduksi smartphone berbasis MIUI yang jarang melakukan update versi, tapi Xiaomi Mi A1 adalah pengecualian. Ponsel ini adalah satu-satunya handset Android One oleh pembuat China dan satu-satunya yang telah dijamin upgrade Android P. Mulai hari ini, ponsel ini berjalan pada stok-Android di luar kotak dan akan diupgrade ke Android 8.0 dan Android 9.0.

Handset ini juga mendapat keuntungan dari kamera belakang ganda (2X Zoom), bodi full metal tipis, dan layar full HD 5,5 inchi.

OnePlus 5 dan 5T

OnePlus 5 dan penggantinya OnePlus 5T juga akan mendapatkan update Android P. Kedua ponsel tersebut saat ini berjalan di Android Nougat dengan OnePlus menguji versi beta Android Oreo di beberapa perangkat. Versi stabil Android Oreo dengan Oxygen OS akan diluncurkan ke semua pengguna OnePlus awal tahun depan.

OnePlus 5 dan 5T adalah smartphone paling seimbang yang tersedia dengan harga mid-range. Kedua smartphone menggunakan perangkat keras dan fitur terbaru di industri.

Moto X4

Motorola yang dimiliki Lenovo baru saja meluncurkan Moto X4. Fakta yang tidak menyenangkan adalah bahwa versi ini tidak didukung oleh Android One, yang berarti hanya akan diperbarui ke Android Oreo. Tapi, jika Anda membeli versi AS Moto X4, Android P dijamin.

Moto X4 dilengkapi dengan fitur seperti layar full HD 5.2 inci, prosesor Snapdragon 630, RAM 3GB / 4GB, penyimpanan onboard 32GB / 64GB, dual kamera belakang, kamera depan 16MP dan baterai pengisian cepat 3000mAh.

HTC U11 Life

Pada awal bulan November, HTC meluncurkan U11 Life-nya secara global. HTC U11 Life adalah ponsel Android One dan merupakan ponsel kelas pertama HTC yang menjalankan Android Oreo di luar kotak. Ini belum diumumkan di beberapa negara, di mana diperkirakan akan memiliki harga mid-range.

Ponsel HTC U11 Life memiliki layar 5.2 inchi dengan resolusi full HD. Ini didukung oleh chipset Snapdragon 630 yang dipasangkan dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB untuk memenuhi harapan kinerja pengguna dasar dan moderat.

Demikianlah paparan admin mengenai vendor ponsel yang akan menerima Update Android P di 2018. Semoga saja milik Anda segera dapat di perbaharui ke Android P. Sekian. Baca juga: 12 Fitur Tersembunyi di Android 8.0 Oreo.