Friday, January 12, 2018

Cara Downgrade Xiaomi Mi A1 dari Android Oreo ke Nougat



Cara Downgrade Xiaomi Mi A1 dari Android Oreo ke Nougat -- Baru-baru ini Xiaomi Mi A1 memang baru saja melakukan pembaruan sistem operasi dari Android 7.0 Nougat ke Android 8.0 Oreo. Namun apa yang terjadi ternyata, banyak pengguna Xiaomi Mi A1 yang mengeluhkan Android Oreo di Xiaomi Mi A1 kurang stabil, buggy, dan restart acak. Apakah yang sebenarnya terjadi? Usut punya usut dalam sebuah postingan di grup MIUI ternyata meskipun sudah diupdate ke Android Oreo, sistem keamanan Xiaomi Mi A1 masih menggunakan sistem keamanan lama dan belum disesuaikan dengan sistem keamanan versi 2018. Lantas apa solusi terbaiknya?. Baca juga: Cara Mengaktifkan FM Radio di Xiaomi Mi A1.

Cara Downgrade Xiaomi Mi A1 dari Android Oreo ke Nougat

Nah untuk membantu masalah - masalah yang terjadi setelah update Android Oreo di Xiaomi Mi A1 maka Admin hadir disini untuk sedikit membantu Anda dalam melakukan downgrade Mi A1 dari Android 8.0 Oreo ke Android Nougat. Langsung saja panduan ini admin ambil dari postingan grup Mi. Semoga saja postingan tersebut dapat membantu Anda.

Langkah-Langkah Downgrade Xiaomi Mi A1 dari Android Oreo ke Android Nougat

Adapun tata cara downgrade Mi A1 Android Oreo ke Android Nougat dapat Anda ikuti sesuai dengan penjelasan admin di bawah ini. Baca juga: Cara Mengganti Logo Boot Xiaomi Mi A1.
  1. Anda harus download dan Install Custom ROM Nougat dulu. Baca di link ini http://en.miui.com/thread-807252-1-1.html untuk masalah tersebut.
  2. Jika Anda sudah membacanya, Anda bisa backup dan unlock bootloader Xiaomi Mi A1 Anda.
  3. Berikutnya, Anda bisa matikan Xiaomi Mi A1.
  4. Masuk ke Android Fashboot dengan cara menekan tombol power dan volume turun bersamaan.
  5. Klik XiaoMiFlash.
  6. Ketuk Select.
  7. Lanjut dengan memilih tissot_images_7.12.7_7.1.
  8. Hubungkan Xiaomi Mi A1 Anda ke Laptop/PC.
  9. Ketuk Refresh.
  10. Ketika Xiaomi Mi A1 Anda sudah terdeteksi klik Clear All dan Lock.
  11. Lakukan Flash Xiaomi Mi A1.
  12. Tunggu beberapa saat.
  13. Pastikan Xiaomi Mi A1 Anda akan menyala sendiri.
  14. Selesai cara downgrade Xiaomi Mi A1 Anda.
Sedikit catatan saja untuk Anda. Pastikan Anda update Android 8.0 Oreo di Xiaomi Mi A1 Anda di tahun 2018 ini karena sistem keamanan juga ikut update. Namun jika Anda update sebelum tahun 2018 maka pasti Xiaomi Mi A1 Anda akan sering bootloop dan restart acak.

Demikianlah paparan admin mengenai cara downgrade Xiaomi Mi A1 dari Android Oreo ke Nougat. Semoga saja artikel ini bisa membantu Anda. Oh iya artikel ini admin ambil dari grup Mi. Jadi alangkah lebih bagus jika ada masukan atau Anda harus menunggu Update baru dari grup tersebut. Sekian. Baca juga: 5 Tips dan Trik Menggunakan Kamera Xiaomi Mi A1.

Berkomentarlah sesuai dengan etika
EmoticonEmoticon