Inilah Cara Mengaktifkan dan Mendengarkan FM Radio di Xiaomi Mi A1 Mudah

Cara Mengaktifkan dan Mendengarkan FM Radio di Xiaomi Mi A1 -- Awal tahun lalu, Xiaomi dan Google mengejutkan semua orang dengan meluncurkan Xiaomi Mi A1, sebuah handset Android One. Sebenarnya Xiaomi Mi A1 adalah sebuah rebranded dari Xiaomi Mi 5X. Ponsel ini dijalankan oleh Android Nougat yang banyak dibutuhkan oleh banyak pengguna handset Xiaomi.

Cara Mengaktifkan dan Mendengarkan FM Radio di Xiaomi Mi A1

Di sisi lain, karena Xiaomi Mi A1 dijalankan oleh Android Nougat, oleh karena itu Xiaomi Mi A1 tidak memiliki sejumlah fitur yang biasa digunakan di handset Xiaomi. Salah satu fitur kecil seperti itu adalah FM radio. Hal ini karena masih banyak orang yang menyukai streaming musik langsung dari FM radio dari pada harus mendengarkan MP3. Baca juga: Cara Update Android 8.0 Oreo di Xiaomi Mi A1.

Dari sudut pandang perangkat keras, karena Mi A1 didasarkan pada Mi 5X, ponsel ini memang menampilkan perangkat keras yang diperlukan untuk FM radio. Namun, karena OS itu sendiri tidak memiliki kerangka dan aplikasi yang diperlukan, tidak mungkin orang bisa mendengarkan FM radio di Xiaomi Mi A1. Tapi seperti kebanyakan orang katakan, kemana ada kemauan, pasti selalu ada jalan. Ternyata, jika Anda bersedia mengambil langkah ekstra itu, Anda dapat dengan mudah mendengarkan FM radio di Xiaomi Mi A1 Anda.


Begini Cara Mengaktifkan dan Mendengarkan FM Radio di Xiaomi Mi A1

Metode di bawah ini tidak memerlukan akses root namun jauh dari ideal dan memiliki sejumlah keterbatasan.

Langkah 1: Pada Xiaomi Mi A1 Anda, buka aplikasi Phone / Dialer dan masukkan kode berikut: * # * # 6484 # * # *.

Langkah 2: Gulir ke daftar bagian paling bawah dan pilih opsi FM Radio. Masukkan earphone Anda dan sekarang Anda akan bisa mendengarkan radio FM di Xiaomi Mi A1 Anda.

Meskipun Anda dapat mendengarkan stasiu radio yang berbeda, ada banyak kelemahan pada metode ini. Anda tidak bisa mematikan tampilan Xiaomi Mi A1 Anda, meminimalkan aplikasi atau mengubah volume dalam mode ini. Melakukan salah satu dari tiga hal tersebut akan menyebabkan pemutaran radio FM dihentikan. Lebih buruk lagi, setiap kali Anda ingin mendengarkan radio FM, Anda harus mengikuti langkah-langkah di atas dan memasukkan kode di aplikasi dialer Xiaomi Mi A1 Anda.

Cara Aktifkan Radio FM di Xiaomi Mi A1 dengan Root

Jika Anda ingin melakukan root Xiaomi Mi A1 Anda dalam usaha untuk mendengarkan radio FM, Anda dapat melakukannya sedikit mudah. Pada Xiaomi Mi A1 yang sudah diroot, yang perlu Anda lakukan hanyalah mendownload aplikasi radio FM Spirit2 dari Play Store dan Anda dapat dengan mudah dapat mendengarkan radio FM di dalamnya. Tidak hanya fitur antarmuka yang mudah digunakan, peringatan lain yang hadir dengan metode non-root tidak berlaku di sini yang menjadikannya pilihan yang jauh lebih baik secara keseluruhan.

Mengingat Xiaomi Mi A1 sudah dilengkapi dengan perangkat keras radio FM yang diperlukan, Xiaomi idealnya harus melakukan perubahan yang diperlukan agar pengguna dapat mendengarkan radio FM di ponsel mereka tanpa melompati rintangan seperti itu.

Demikianlah paparan admin mengenai cara mengaktifkan dan mendengarkan Radio FM di Xiaomi Mi A1. Semoga saja dengan cara ini Anda bisa mendapatkan lagu-lagu kesukaan Anda langsung dari streaming radio. Baca juga: 5 Tips Mengambil Foto Bokeh di Xiaomi Mi A1.