5 Tips dan Trik Menggunakan Kamera Vivo V7/V7 Plus

Tips dan Trik Menggunakan Kamera Vivo V7/V7 Plus -- Vivo telah berada di pasar Indonesia sudah hampir beberapa tahun dan dalam periode singkat ini, Vivo telah berhasil memikat para penggunanya dengan membawa ponsel selfie keren lainnya. Ponsel lain untuk bergabung dengan keluarga Vivo adalah Vivo V7 dan V7+, yang memiliki tagline menjanjikan 'selfie yang lebih jelas'.

5 Tips dan Trik Menggunakan Kamera Vivo V7/V7 Plus

Diluncurkan pada bulan November 2017, pengaturan kamera Vivo V7 dan V7 Plus menawarkan mode Portrait untuk selfies, mode HDR, mode Face Beauty untuk panggilan video, dan sejumlah fitur kamera lainnya. Memang sebuah kamera mewah untuk menghasilkan efek bokeh yang menarik di Vivo V7 dan V7+. Baca juga: Cara Mengganti Font di Vivo V7 dan V7 Plus.

Jika Anda telah menggunakan telepon ini selama beberapa bulan tentu Anda sangat membutuhkan beberapa tips dan trik kamera Vivo V7/V7+ untuk menangkap selfie yang sangat bokeh. Langsung saja kita bahas panduan kali ini.

Tips dan Trik Pengaturan Kamera Vivo V7 dan Vivo V7+

Admin akan menyampaikan 5 tips dan trik menggunakan kamera Vivo V7 dan V7+ untuk menangkap selfie yang sangat menakjubkan. Adapun pengaturan kamera Vivo V7 yang harus Anda siapkan adalah sebagi berikut ini.

Potrait Selfie dan Beauty Effects

Jika hanya memiliki mode Portrait atau efek bokeh di foto Anda itu terlalu mainstream. Kamera depan Vivo V7 membawa selfie hebat dan yang terpenting adalah ponsel ini memiliki mode Portrait yang mengagumkan. Mode ini membuat Anda menjadi pusat foto dengan latar belakang yang agak kabur. Yap efek bokeh yang sangat menawan di Vivo V7 dan V7+.

Cara yang bagus untuk mengambil selfie dengan mode bokeh adalah dengan menambahkan lapisan efek kecantikan atau layer of beauty effect. Ya, Vivo V7 memungkinkan Anda menggabungkan kedua fitur ini. Yang harus Anda lakukan adalah mengetuk mode Portrait dan pilih mode Face Beauty. Jangan lupa adjust pengaturan dan ketuk blemish-free selfies di mode potrait Vivo V7 Anda.

Live Photo: Abadikan Momen Sebelum Menangkapnya

Sejak Apple menghadirkan Live Photo di iPhone 6 dan 6S Plus, kebanyakan ponsel saat ini termasuk Samsung Galaxy S8 dan Note 8, Google Pixel 2, dan Vivo V7 telah mengikutinya. Fitur Live Photo di V7 memungkinkan Anda memperpanjang beberapa saat di kedua sisi tembakan, memberi Anda sekilas momen menyenangkan saat ada foto yang dipotret.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetuk ikon Live Photos di aplikasi kamera. Foto-foto ini disimpan di Galeri secara default dan memiliki tag Live Photos di bagian atas. Mengklik pada gambar akan menunjukkan klip pendek baik sebelum dan sesudah pengambilan gambar. Gambar yang diambil di  Live Photos dapat disimpan dan dibagi sebagai foto normal atau sebagai file video.

Kontrol Suara

Tombol Volume dan fingerprint sensor dengan mudah berfungsi ganda sebagai tombol rana. Tapi ayolah sekarang sudah 2018 dan integrasi suara bukanlah hal yang aneh. Syukurlah, Vivo V7 memiliki pembagian suara yang adil. Namun, tidak seperti Samsung Galaxy A5 / A7 atau Galaxy J7 Max, ponsel ini tidak memberi Anda sejumlah pilihan seperti  Smile, Capture atau Shoot.

Setelan yang bagus ini memungkinkan Anda mengabadikan momen dengan mengucapkan kata cheeseee. Ketuk pada Settings (ikon roda gigi) di pojok kanan atas dan pilih opsi ketiga dari daftar. Anda juga bisa mengendalikan kamera V7 dengan gerakan telapak tangan / palm swipe.

Jangan Takut Jika Tangan Gemetar, Gunakan Level di Mode Pro

Hal ini juga berlaku untuk mode pro, mengingat waktu dan usaha yang diperlukan untuk mendapatkan hak foto dalam mode ini.

Untungnya, mode pro hadir dengan level. Jadi sekarang, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetuk ikon kecil di sudut kiri atas dan Anda siap. Sedikit miring ke arah kiri atau kanan akan mengirimkan peringatan. Sehingga dengan begini Anda tidak akan menangkap foto dengan posisi yang miring.

Selfie yang Lebih Luas

Anda akan mendapatkan selfie yang lebih luas jika memakai Vivo V7 dan Vivo V7 Plus. Dengan menggunakan nama Group Selfie, fitur ini menangkap tampilan yang lebih luas sehingga Anda bisa selfie dengan teman-teman Anda lebih banyak. Yang perlu Anda lakukan adalah menggesek ke kiri pada antarmuka kamera selfie dan tekan tombol shutterSetelah selesai, gerakkan kamera perlahan ke arah kiri dan kanan dan Anda akan mendapatkan selfie yang menakjubkan.

Demikianlah paparan admin mengenai 5 Tips dan Trik Menggunakan Kamera Vivo V7/V7 Plus. Semoga saja Anda berhasil mendapatkan selfie yang menawan dengan pengaturan kamera Vivo V7/V7+ Anda. Sekian. Baca juga: Cara Hard Reset dan Masuk Recovery Mode di Vivo V7 dan V7+.