Masalah iOS 11.2 dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Masalah iOS 11.2 dan Cara Mengatasinya -- Pembaruan Apple iOS 11.2 memberikan perbaikan untuk masalah yang masih ada, namun juga membawa beberapa masalah yang membuat frustasi pengguna iPhone, iPad, dan iPod touch. Versi baru iOS 11 membawa daftar panjang perubahan termasuk perbaikan dan penyempurnaan bug utama, namun beberapa pengguna melaporkan masalah instalasi, baterai boros yang tidak normal, masalah Wi-Fi, lag, dan masalah dengan Bluetooth.

Masalah iOS 11.2

Dalam panduan ini kita akan melihat masalah iOS 11.2 yang mengganggu perangkat Apple. Admin juga ingin membantu Anda mengatasi bug dan masalah kinerja. Langkah-langkah dalam panduan ini akan menunjukkan kepada Anda di mana menemukan potensi perbaikan untuk masalah iOS 11 yang paling umum dan menyediakan beberapa sumber yang bisa berguna jika versi iOS 11 Anda mulai beraksi. Baca juga: Apple Rilis iOS 11.2: Apa Fitur Utama iOS 11.2?.

Panduan admin juga membawa Anda melalui cara downgrade iOS 11.2 dan beberapa hal yang admin harapkan dari Apple serta merupakan pembaruan iOS yang akan datang.

Masalah iOS 11.2

Ini masih awal, tapi admin sudah melihat dan mendengar keluhan tentang iOS 11.2. Beberapa masalah ini baru, yang lain merupakan masalah umum dari versi iOS 11 sebelumnya.

Pengguna iOS telah mengalami berbagai masalah instalasi iOS 11.2 termasuk kesalahan di iTunes dan download yang macet. Jika download iOS 11.2 Anda macet, setel ulang ponsel atau tablet Anda dengan hard reset atau factory reset.

Pengguna iOS 11.2 juga melaporkan masalah boros baterai iOS 11.2, lag, masalah AirPlay, reboot acak, masalah Touch ID, masalah layar sentuh, masalah dengan suara, masalah pada Siri, masalah pada aplikasi pihak pertama dan pihak ketiga, dan bermasalah dengan Face ID. Jika Face ID tidak bekerja pada iPhoneX Anda, reboot sederhana akan mengatasi masalah ini.

Forum diskusi resmi Apple, Reddit, dan situs media sosial seperti Twitter mulai dipenuhi dengan keluhan tentang iOS 11.2 dan admin berharap dapat melihat masalah baru muncul dalam minggu-minggu depan.

Anda tidak dapat memprediksi kinerja seperti apa yang akan Anda lihat di ponsel atau tablet dan itulah sebabnya admin merekomendasikan untuk melakukan beberapa persiapan sebelum memasang iOS 11.2 di iPhone, iPad, atau iPod touch Anda.

Bagaimana Cara Memperbaiki Masalah iOS 11.2?

Jika Anda mulai mengalami masalah pada iOS 11.0, iOS 11.0.1, iOS 11.0.2, iOS 11.0.3, iOS 11.1, iOS 11.1.1, iOS 11.1.2, atau iOS 11.2 Anda tidak perlu panik. Anda dapat secara manual memperbaiki sebagian besar masalah dengan tangan Anda sendiri. Misalnya saja, jangan menggunakan ponsel saat masih dicharge, cek aplikasi latar belakang, dan masih banyak lagi.

Jika Anda tidak dapat menemukan perbaikan untuk masalah Anda, Anda harus pergi ke forum diskusi Apple untuk mendapatkan bantuan. Jika forum Apple tidak membantu, Anda bisa menghubungi Teknisi Apple melalui Twitter atau melalui situs web perusahaan.

Jika dukungan online Apple tidak dapat membantu, Anda harus menjadwalkan janji bertemu dengan Genius di Apple Store setempat. Mereka akan dapat mendiagnosis masalah Anda dan memberi Anda perbaikan atau penggantian tergantung pada garansi Anda.


Cara Downgrade iOS 11.2

Anda juga dapat mencoba downgrade iOS 11.2 ke versi iOS 11 sebelumnya jika menurut Anda itu bisa membantu. Apple masih menandatanganinya di iOS 11.0.1, iOS 11.0.2, iOS 11.0.3, iOS 11.1, iOS 11.1.1, dan iOS 11.1.2 yang berarti Anda dapat downgrade iOS 11.2 ke versi iOS 11 yang lebih lama agar Anda dapat meningkatkan kinerja perangkat Anda.

Apple hanya akan menandatangani update ini untuk waktu yang singkat yang berarti Anda harus bergerak cepat. Ini tidak akan mengumumkan apapun sebelumnya. Perusahaan tidak lagi menandatangani iOS 11.0 atau iOS 10.3.3 yang berarti tidak akan kembali ke iOS 10. Setelah Anda pindah ke iOS 11, Anda benar-benar terjebak.

Demikianlah paparan admin mengenai Masalah iOS 11.2 dan Cara Mengatasinya. Semoga saja beruntung. Terimakasih. Baca juga: 11 Fitur Baru iOS 11 Yang Wajib Anda Coba.