Daftar Trik Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy A8 dan A8+ (2018)

Daftar Trik Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy A8 dan A8+ (2018) -- Samsung baru saja merilis Samsung Galaxy A8 (2018) dan Galaxy A8 + (2018) pada hari Selasa, 19 Desember kemarin. Selain menjadi unit pertama yang membawa moniker terpadu, mereka membawa membawa sejumlah fitur baru yang rapi ke daftar ponsel ini, termasuk didalamnya Infinity Display edge-to-edge dan kamera dual-sensor yang menghadap ke depan.

Daftar Trik Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy A8 dan A8+ (2018)

Berikut adalah beberapa fitur terbaik tersembunyi di Galaxy A8 (2018) dan A8+ (2018). Baca juga: Cara Mengatasi Baterai Boros Cepat Panas di Galaxy A8 dan A8+.

Daftar Fitur Tersembunyi di Galaxy A8 dan A8+ (2018)

Jika menilik dari segi fitur terbaik yang tersembunyi di Galaxy A8 dan A8+ ternyata ada berbagai macam fitur unggulan di dalamnya. Apabila Anda hendak mencarinya berikut adalah ulasan untuk Anda.

Dual Kamera Depan

Salah satu kelebihan dari Galaxy A8 dan A8+ yang membedakan dengan smartphone yang ialah karena adanya pengaturan kamera yang menghadap ke depan pada Galaxy A8 (2018) dan Galaxy A8+ (2018). Kamera ini terdiri dari dua sensor, yang dirancang untuk memberi kemampuan imajinasi yang disempurnakan untuk pengguna seperti akses ke alat Live Focus seperti di Galaxy Note 8.

Kamera depan 16 megapiksel dengan aperture f / 1.9 yang dipasangkan dengan kamera sekunder 8 megapiksel aperture f / 1.9. Ada kamera belakang 16 megapiksel dengan aperture f / 1.7 dengan stabilisasi gambar video digital dan mode Hyperlapse (sebelumnya eksklusif untuk ponsel andalan Samsung). Sepertinya masih ada stabilisasi gambar optik di kamera belakang, jadi admin berharap foto buram tidak menjadi masalah karena mereka menggunakan perangkat Galaxy A tahun lalu.

Infinity Display

Galaxy A8 (2018) dan Galaxy A8 + (2018) adalah smartphone mid-range Samsung pertama yang mencoba Infinity Display, mengikuti periode eksklusivitas yang ada di smartphone high-end miliknya. Oleh karena itu, Galaxy A8 dan A8+ adalah smartphone pertama Samsung yang mengemas resolusi tinggi yaitu dengan bentangan layar 5,6 inchi dan 6 inchi. Layar ini memberikan pengalaman menonton yang tak tertandingi dan mendalam. Infinity Display juga berarti kedua ponsel akan kompak dan mudah digunakan meski ukuran layarnya meningkat, yang mungkin menjadi alasan mengapa saat ini tidak ada di Galaxy A3.

Lebih Banyak Power, Lebih Banyak Memori

Galaxy A8 dan A8+ hadir dengan prosesor Exynos 7885 yang baru, yang memiliki dua core berkinerja tinggi dan enam core berdaya rendah. Prosesor dengan kinerja tinggi ini harus memastikan bahwa ponsel akan bekerja lebih mulus dan lebih cepat dari pada pendahulunya. Prosesor ini sedikit terbatas pada tampilan depan karena chip mid-range Exynos sebelumnya hanya memiliki inti hemat daya. Galaxy A8+ juga mendapatkan varian RAM 6GB. Galaxy A8 dan A8+ juga hadir dengan penyimpanan internal 64GB pada varian high-endnya.

Dukungan Bluetooth 5.0

Dukungan untuk versi terbaru Bluetooth 5.0 mungkin tidak terdengar seperti fitur yang signifikan, namun ini berarti ponsel Samsung seri A yang baru cukup up to date menyangkut masalah teknis. Bluetooth 5.0 memungkinkan untuk melakukan streaming musik ke dua speaker Bluetooth yang berbeda pada saat bersamaan.

Dukungan Gear VR

Galaxy A8 dan Galaxy A8 + (2018) adalah handset pertama di Samsung Galaxy seri A untuk mendukung headset Gear VR. Handset mid-range akhirnya dapat digunakan untuk menonton konten immersive menggunakan headset, mengakhiri pertarungan panjang eksklusivitas yang telah dinikmati oleh flag perusahaan saat menghadapi kenyataan maya virtual reality Samsung.

Samsung Pay

Seperti yang diharapkan, Galaxy A8 (2018) dan Galaxy A8 + (2018) dikirimkan dengan dukungan untuk Samsung Pay (MST dan NFC), platform pembayaran mobile perusahaan. Unit ini dilengkapi dengan perangkat lunak; meskipun Anda mungkin perlu menginstal beberapa pembaruan sebelum memasukkan rincian kartu kredit Anda atau mentransfer data yang ditautkan ke Akun Samsung Anda.

Demikianlah beberapa daftar Trik Fitur Tersembunyi di Galaxy A8 dan A8+ (2018). Semoga saja dengan paparan admin ini Anda mengetahui fitur apa saja yang bisa dimaksimalkan di ponsel Samsung terbaru Anda. Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi di Xiaomi Redmi 5A.