Trik Fitur Tersembunyi di Xiaomi Redmi 5A, Begini Rahasianya

Trik Fitur Tersembunyi di Xiaomi Redmi 5A -- Xiaomi telah meluncurkan smartphone baru yaitu Xiaomi Redmi 5A dengan harga 1,3 juta. Perangkat ini dilengkapi dengan RAM 2GB dan 16 GB sebagai penyimpanan internal. Xiaomi Redmi 5A memiliki layar IPS 5 inchi dengan 296 PPI dan 1280 × 720 piksel sebagai resolusinya.

Trik fitur tersembunyi di Redmi 5A

Inilah salah satu smartphone terbaik yang tersedia pada kisaran harga ini. Jika sudah membeli perangkat ini maka berikut adalah beberapa Tips & Trik Fitur Tersembunyi di Xiaomi Redmi 5A yang bisa membantu Anda dalam menjelajahi perangkat Anda dengan mudah. Baca juga: Xiaomi Redmi 5A Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi Redmi 5A.

Trik Fitur Tersembunyi / Rahasia di Xiaomi Redmi 5A

Ada beberapa list fitur trik tersembunyi di Xiaomi Redmi 5A. Anda bisa menggunakan tips dan trik ini untuk membantu Anda menguasai ponsel Anda dengan seksama. Berikut adalah paparannya untuk Anda.

Penyisipan Kartu SIM

Perangkat ini memiliki port kartu SIM di tepi kiri dan untuk memasukkan SIM Anda perlu memasukkan PIN ejektor SIM ke dalam slot, lepaskan baki dan letakkan baki SIM. Sekarang masukkan dengan cara mendorong track kembali ke slot. Anda telah berhasil memasukkan kartu SIM ke Redmi 5A Anda. Perangkat ini hadir dengan dukungan kartu SIM dual Nano.

Mode Tethering

Tethering Mode digunakan untuk berbagi data melalui smartphone Anda. Untuk menggunakan opsi ini, buka pengaturannya dan sentuh bagian Hotspot Pribadi di Jaringan. Di jendela baru, matikan tombol yang bersebelahan dengan hotspot WLAN Portable untuk mengaktifkan opsi pada perangkat Anda. Anda juga dapat mengatur SSID dan kata sandi dengan mengetuk hotspot Set Up WLAN di jendela yang sama.

Pilihan atau Opsi Fitur Tersembunyi di Xiaomi Redmi 5A

Ada beberapa bagian fitur tersembunyi yang bisa Anda gunakan di Redmi 5A Anda. Berikut adalah tata caranya.

Ganti wallpaper

Ada dua cara Anda mengubah wallpaper di Redmi 5A Anda. Pertama, buka pengaturan dan ketuk wallpaper dan kemudian Anda bisa mengganti layar kunci dan home screen wallpaer di jendela yang sama.


Tema

Perangkat ini dilengkapi dengan App Tema khusus yang Anda butuhkan untuk membuka aplikasi, mendownload tema yang ingin Anda gunakan dan terapkan pada perangkat Anda. Cara lain adalah Anda dapat membuka opsi Tema dari bagian pribadi jendela pengaturan.


One Handed Mode

Perangkat ini mendukung opsi One handed Mode dan dapat diaktifkan dari bagian pengaturan tambahan di Menu Pengaturan.

Sidik jari atau Fingerprint

Tidak ada sensor sidik jari yang tersedia pada smartphone ini.

Dukungan OTG

Ya, perangkat ini mendukung USB OTG di mana Anda dapat berbagi data dari perangkat ke drive OTG dan sebaliknya.

Pilihan Kamera di Redmi 5A

Perangkat ini dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dengan lampu kilat LED, aperture f / 2.2, deteksi Fase dan fitur Autofocus dan catatan kamera depan 1080p. Kamera depan pada perangkat berukuran 5 MP dan menangkap selfies yang layak tapi sekali lagi karena ini adalah kamera ponsel kecil. pada perangkat tidak terlalu bagus.

Pilihan Baterai pada Xiaomi Redmi 5A

Mode Hemat Daya & Kegunaan
Power Saving Mode digunakan untuk memperbaiki masa pakai baterai selama kondisi baterai rendah. Untuk menggunakan ini di devicem ioeb rge se Anda

Miscellaneous

Opsi Kabel Pengisian
Sebagai perangkat sentuhnya yang mahal, tidak ada dukungan biaya cepat yang tidak seperti perangkat high end lainnya dari Xiaomi.

Mode Pengembang

Untuk mengaktifkan mode pengembang pada perangkat Anda, buka pengaturannya dan sentuh About Phone. Di jendela baru, ketuk versi MIUI sekitar 7-8 kali untuk mengaktifkannya di perangkat Anda. Pilihan ini dapat ditemukan di bagian pengaturan tambahan.

Apakah Xiaomi Redmi 5A mendukung Jio 4G Connectivity?

Ya, perangkat ini mendukung konektivitas Jio 4G VoLTE di atasnya.

Apakah Redmi 5A mendukung VoLTE?

Ya, perangkat ini mendukung VoLTE di dalamnya.

Bagaimana Cara Menambahkan Akun Google di Redmi 5A?

Anda bisa langsung menambahkan akun google saat menginstal perangkat untuk pertama kalinya. Jika Anda melewatkan itu maka Anda perlu membuka setting dan klik di akun lain dan ketuk di google. Selanjutnya Anda perlu memasukkan ID Email dan kata sandi Anda untuk menambahkan akun Anda.

Apakah Redmi 5A tahan air?

Perangkat ini tidak tahan air dan mungkin rusak saat terjatuh di air.

Cara Hapus RAM di Redmi 5A

Untuk menghapus RAM pada perangkat Anda, buka tab terakhir dan bersihkan semua aplikasi yang ada yang berjalan di latar belakang.

Cara Reset Redmi 5A dengan Mudah

Untuk mengatur ulang Redmi 5A Anda, buka pengaturannya dan ketuk pada Additional Settings. Di jendela baru ketuk backup & reset. Selanjutnya ketuk factory reset Data dan klik Reset Phone. Sekarang klik Hapus semua pilihan untuk menghapus Data dari ponsel cerdas Anda. Perangkat akan dimulai ulang dan membuatnya mudah digunakan.

Berapa banyak penyimpanan yang tersedia saat Anda mem-boot perangkat?

Perangkat ini hadir dengan 16 GB sebagai tempat penyimpanan internal dan sekitar 8,8 GB tersedia di luar kotak.

Berapa banyak RAM yang tersedia saat tidak ada aplikasi yang berjalan di latar belakang?

Perangkat ini dilengkapi dengan RAM 2 GB dan sekitar 985 MB hadir saat tidak ada aplikasi yang berjalan pada perangkat.


Jenis SIM yang didukung di Redmi 5A

Redmi 5A adalah smartphone dual SIM dan mendukung dual standby. Kartu SIM yang didukung oleh perangkat adalah kartu Nano-SIM dengan konektivitas 4G

Aplikasi Bloatware

Kantor WPS, Toko Amazon, UC News, Paytm Mall dan beberapa aplikasi Microsoft adalah beberapa aplikasi bloatware yang tersedia di perangkat.

Bagaimana cara melaporkan Bug di Redmi 5A?

Untuk melaporkan bug pada redima 5A Anda, buka pengaturannya dan sentuh About Phone. Di jendela baru, tekan opsi CPU selama 5 kali terus menerus untuk menggunakannya pada perangkat Anda.

Bagaimana cara menjalankan QC Test di Redmi 5A?

Untuk menjalankan Uji QC di Redmi 5A Anda, buka pengaturannya dan klik About About. Ketuk lebih jauh pada Versi Kernel sekitar 5 kali untuk mengaktifkannya di perangkat Anda.


Apakah Redmi 5A Bisa diupgrade ke Android 8.0 Oreo?

Tidak ada konfirmasi dari Xiaomi tentang Upgrade Android 8.0 Oreo. Oleh karena itu tunggu posting admin berikutnya.

Apakah Redmi 5A mendukung NFC?

Tidak, Redmi 5A tidak mendukung konektivitas NFC.

Kode Tersembunyi Redmi 5A

Info IMEI: * # 06 #
SAR Informasi: * # 07 #

Demikianlah penjelasan admin mengenai Trik Fitur Tersembunyi di Xiaomi Redmi 5A semoga saja Anda bisa menggunakannya dengan seksama. Jika ada pertanyaan silahkan baca sampai tuntas artikel ini. Jika Anda merasa terbantu jangan lupa bagikan artikel ini. Sekian. Baca juga: Cara Root Xiaomi Redmi 5A Tanpa PC.