Cara Restart iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Ini Penjelasannya

Cara Restart iPhone 7 dan iPhone 7 Plus -- Apple telah membuat beberapa perubahan yang agak besar pada iPhone 7. Kurangnya jack headphone disamping, iPhone 7 baru hadir dengan tombol home yang peka terhadap gaya yang menggunakan "mesin taptic" Apple sendiri.

Melihat sisi tombol home untuk iPhone 7 berbasis software, iOS akan bisa mendeteksi jika tombol home mengalami malfungsi. Jika tombol home mengalami malfungsi, kotak dialog akan terbuka secara otomatis, memberi tahu pengguna bahwa tombol home di telepon mereka mungkin memerlukan servis. Selain peringatan, iOS juga akan memuat alternatif tombol home screen untuk penggunaan sementara, yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan telepon seperti biasa. Baca juga: Cara Menggunakan Potrait Mode di Kamera Depan iPhone X.

Begini Cara Force Restart iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan Tombol

Sementara sebelumnya, pengguna dapat memaksa force reset iPhone mereka dengan menekan tombol power iPhone dan tombol home secara bersamaan selama 10 detik, untuk iPhone 7 dan 7 plus Anda tidak bisa melakukannya. Anda bisa mencoba cara di bawah ini.
  1. Tekan dan tahan tombol power yang terletak di sisi kanan iPhone 7. 
  2. Sambil menahan tombol power, tekan dan tahan tombol Volume Down di sisi kiri iPhone 7. 
  3. Tahan kedua tombol sampai layar mati. Setelah beberapa detik, layar akan menyala, menampilkan Logo Apple. 
  4. Tunggu sampai 7 iPhone anda benar-benar boot up.
Nah begitu sebenarnya cara restart iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sudah berhasil. Namun jika Anda membutuhkan cara lain. Silahkan simak paparan di bawah ini.

Cara Force Restart iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan Tombol

Meski iPhone 7 dan 7 Plus tidak memiliki desain baru untuk dipamerkan, namun memang desain dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ini sudah cukup menonjol di antara Apple iPhone yang lainnya. Salah satu fitur yang telah membuat banyak buzz adalah tombol Home yang peka terhadap sentuhan. Sekarang, Anda tidak lagi harus mengklik tombol Home untuk menyelesaikan cara restart iPhone 7. Letakkan jari Anda di atasnya dan Anda selesai.

Karena kita terlalu terbiasa dengan tombol Home ikonik di iPhone atau iPad agar mudah bergaul dengan sesuatu yang baru. Dengan tombol Home yang peka terhadap sentuhan yang hadir di iPhone terbaru, Anda harus mempelajari teknik baru untuk me-reboot / restart smartphone Anda.

Cara Restart iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di iOS 11

Dengan iOS 11, Anda dapat dengan cepat me-restart iPhone dan iPad Anda bahkan tanpa menekan tombol.

Ada banyak kasus mengenai tombol tidak cukup responsif di iPhone 7 dan 7 Plus. Oleh karena itu, menjadi sedikit merepotkan untuk me-restart atau menyalakan / mematikan iPhone. Secara pribadi, admin tidak pernah menekan dua tombol sekaligus untuk me-reboot perangkat iOS karena prosesnya mengharuskan jari Anda untuk melakukan beberapa usaha ekstra untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Meskipun ada beberapa cara untuk restart perangkat Anda sebelumnya, sekarang sudah sangat mudah untuk dilakukan. Anda tidak bisa hanya mematikan tapi juga me-restart iPhone dan iPad Anda bahkan tanpa menekan tombol di iOS 11.

Cara Restart iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di iOS 11

Tersembunyi sedikit dalam bagian Settings ada tombol Shutdown yang memungkinkan Anda mematikan perangkat iOS 11 dengan cepat. Tombol restart telah ditambahkan ke menu AssistiveTouch yang memungkinkan Anda me-reboot perangkat dengan mudah.

Inilah Cara Restart iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Tanpa Tombol di iOS 11

Berikut adalah langkah-langkah untuk restart iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tanpa tombol yang berada di iOS 11.
  1. Luncurkan aplikasi Settings di perangkat iOS Anda.
  2. Ketuk General → Ketuk Accessibility.
  3. Ketuk AssistiveTouch.
  4. Ketuk bagian tersebut.
  5. Selanjutnya, Anda perlu mengetuk ikon AssistiveTouch kecil yang akan muncul di layar.
  6. Ketuk pada Device.
  7. Ketuk More di menu.
  8. Terakhir, ketuk tombol Restart.
Demikianlah dua cara restart iPhone 7 dan iPhone 7 Plus baik dengan tombol ataupun tanpa tombol di iOS 11. Semoga saja dengan paparan admin ini Anda kian paham bagaimana cara force restart iPhone 7. Sekian. Baca juga: Cara Hard Reset iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.