Cara Berbagi Live Video di DM (Direct Message) Instagram

Cara Berbagi Live Video di DM (Direct Message) Instagram -- Instagram telah terus meningkatkan fitur Pesan Langsung atau Pesan DM dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan Instagram berkeinginan untuk memisahkan pesan DM instagram sebagai aplikasi tersendiri. Di antara fitur baru instagram kabar terbaru menyebutkan bahwa terdapat opsi tambahan bulan lalu untuk tayangan ulang foto dan video, dan penyempurnaan sebelumnya seperti dukungan untuk tautan web dan orientasi foto yang berbeda. Hari ini, instagram menambahkan perubahan lainnya. Sekarang pengguna dapat secara pribadi mengirim video langsung melalui Direct Message Instagram.

Cara Berbagi Live Video di DM (Direct Message) Instagram

Fitur baru ini termasuk video langsung Anda sendiri. Instagram juga menjelaskan bahwa Anda dapat berbagi video langsung yang sedang Anda tonton kepada teman atau pengikut Anda. Baca juga: Cara Melihat Berapa Banyak Orang Yang Menyimpan Foto Kita di Instagram.

Live Video Instagram Dapat Dibagikan Sebagai Pesan DM di Instagram

Sebagian besar pilihan sebelumnya merupakan tweak fitur terbaru instagam yang berkaitan dengan hal video chatting yaitu cara untuk menyiarkan secara pribadi kepada teman. Sedangkan pembaruan fitur terbaru instagram terakhir tampaknya lebih menantang bagi peningkatan aplikasi auditing yaitu "Dual Live Video Instagram" dan video chat.

Sebagai contoh, Google memiliki Uptime yang merupakan aplikasi eksperimental untuk menonton video YouTube dan diluncurkan di 120 area. Idenya di sini adalah bahwa sekelompok teman dapat "Hangout" di ponsel mereka, saat melakukan streaming, mengobrol dan bereaksi terhadap video dengan emoji. Hal lain yang beroperasi di ruang ini misalnya Tumblr's Cabana, Let's Watch It dan iMessage app Fam. Skype bahkan mengatakan sedang mengerjakan fitur seperti ini.

Fokus utamanya di sini adalah bahwa anak-anak saat ini tidak selalu menghabiskan waktu bersama secara pribadi, tapi mereka tetap "nongkrong" melalui ponsel mereka. Berkat sistem perangkat keras dan kamera yang lebih hebat, mereka sekarang dapat melakukannya melalui video.

Dalam kasus Instagram, ini bukan hanya tentang co-watching, tapi juga melakukannya dengan video langsung. Dan konsep twist ini menjadi fitur aplikasinya - atau mungkin juga fitur dalam aplikasi messenger mandiri di masa depan untuk meningkatkan keseluruhan pengalaman pengguna.

Saat Anda melakukan siaran langsung di Instagram, Anda dapat memanfaatkan opsi baru ini dengan mengetuk ikon Langsung di bagian bawah layar. Instagram mencatat bahwa video live yang direkam sendiri hanya dapat dilihat oleh teman saat Anda Live. Bahkan pada saat siaran langsung, pemirsa dapat berkomentar dan bereaksi, namun jika mereka terlambat, mereka hanya akan melihat pesan bahwa video tersebut telah berakhir.

Untuk video langsung yang ingin Anda tonton bersama dengan teman, prosesnya sama - Anda mengetuk ikon Langsung untuk membagikan video melalui pesan. Jika Anda tidak ingin berpartisipasi, Anda dapat memilih untuk menonaktifkan berbagi video langsung di Direct Message melalui pengaturan Stories Anda. Dan jika Anda memiliki akun Pribadi, Anda hanya dapat berbagi video langsung dengan pengikut Anda.

Fitur live video sharing diluncurkan sekarang ke Instagram di iOS dan Android melalui pembaruan perangkat lunak. Untuk menikmati ini Anda harus mendownload versi terbaru  Instagram yaitu versi 26 dari aplikasi untuk menggunakan fitur ini.

Sekian paparan admin mengenai Cara Berbagi Live Video di DM Instagram. Semoga saja dengan paparan admin ini Anda paham dengan cara sharing live video ke pesan langsung instagram Anda. Baca juga: Cara Membuat Rainbox Text di Instagram.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Nrimo ing Pandum. Ngabekti maring Gusti. Tumindak ala bakal oleh Piwalese. Amin