Begini Cara Menampilkan Persentase Baterai di Xiaomi Mi A1 dengan Mudah

Cara Menampilkan Persentase Baterai di Xiaomi Mi A1 -- Xiaomi Mi A1 memang menjadi produk Xiaomi dan Google pertama yang berbasih Android One. Dari hari kehari peminat Xiaomi Mi A1 terus bertambah. Namun dengan banyaknya peminat tersebut justru banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara menampilkan persentase baterai di Xiaomi Mi A1. Baca juga: Aplikasi Mi A1 Yang Wajib Anda Download.

Cara Menampilkan Persentase Baterai di Xiaomi Mi A1

Berangkat dari sana maka admin ingin berusaha untuk membantu Anda dalam mengatasi masalah ini. Semoga saja apa yang admin sampaikan di bawah ini bisa bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Cara Root OPPO A71 Mudah.


Bagaimana Cara Menampilkan Persentase Baterai di Xiaomi Mi A1?

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa Xiaomi Mi A1 tidak dilengkapi dengan MIUI khusus dari Xiaomi karena dioperasikan Android 7.1.2 Nougat. Oleh karena itu, jangan sampai Anda berpikir bahwa Anda dapat menemukan aplikasi baterai yang sama seperti di MIUI, di ponsel ini yang Anda temukan hanyalah semua hal tentang Android. Pada akhirnya, jika Anda mau menampilkan persentase baterai di Xiaomi Mi A1 maka Anda harus sedikit memainkan trik di Xiaomi Mi A1 kali ini. Baca juga: Xiaomi Mi A1 Red Edition.

Disini admin tidak akan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Jadi Anda tidak harus menambah beban di memori internal Xiaomi Mi A1 Anda. Jika Anda sudah siap untuk mengikuti trik mudah menampilkan persentase baterai di Mi A1 silahkan simak di bawah ini.
  1. Masuk ke Bagian Seeting Ponsel 
  2. Anda akan menemukan ikon Setting di Sisi Kanan Atas Xiaomi Mi A1 
  3. Tekan dan tahan ikon Setting sampai 5 detik, setelah 5 detik lepaskan. 
  4. Selanjutnya, pop-up "Congrats! System UI Tuner Has Been Added to Settings". 
  5. Step berikutnya, buka setting ponsel Anda dan gulir ke bagian bawah. Anda akan menemukan pilihan baru disana yang disebut System UI tuner
  6. Klik System UI Tuner maka akan muncul beberapa informasi, cukup baca dan klik pada pilihannya. 
  7. Anda masuk di System UI Tuner Menu dan Anda akan mendapatkan tiga pilihan yaitu status bar, do not disturb dan lainnya. 
  8. Klik Status bar. Anda akan menemukan banyak pilihan di sana, berikutnya gulir ke bawah hingga Anda menemukan pilihan Baterai. 
  9. Ketuk baterai dan klik Always Show Percentage
  10. Selesai. Anda sudah berhasil menampilkan persentase baterai di Xiaomi Mi A1.
Ingat, Anda juga dapat memainkan beberapa pengaturan System UI Tuner agar perangkat Xiaomi Mi A1 terlihat lebih futuristik. Namun yang harus Anda perhatikan bahwa Anda harus selalu berhati-hati ketika memainkan System UI Tuner.

Demikianlah paparan admin mengenai cara menampilkan persentase baterai di Xiaomi Mi A1. Semoga dengan penjelasan ini Anda bisa memaksimalkan Xiaomi Mi A1 Anda. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Y dan 5 Plus.